UD Trucks Bagi-bagi SIM Gratis Kepada 60 Pengemudi Truk

Bertempat di Dinas Perhubungan Tanjung Priok, UD Trucks Indonesia, produsen truk terkemuka asal Jepang bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia melakukan Program CSR melalui program pembuatan SIM gratis kepada 60 pengendara truk Quester yang berasal dari beberapa perusahaan. Selain melakukan pembuatan SIM Gratis, program CSR ini juga diwarnai dengan pemberian makanan dan souvenir gratis selama 3 hari, mulai dari tanggal 3 sampai 5 April, 2018.

“Program CSR ini dengan didukung oleh Kepolisian Republik Indonesia dan Dishub Jakarta Utara serta bersama dengan diler kami, Astra UD Trucks, kami ingin lebih mengembangkan komitmen kami: meningkatkan keselamatan di jalan raya, dengan memberikan para pengemudi surat ijin yang sesuai. Hal ini karena UD Trucks yakin bahwa perhatian terhadap pengemudi merupakan hal yang utama karena mereka yang menjadi ujung tombak keselamatan lalu lintas di jalanan Indonesia”, ujar Valery Muyard, President Direktur UD Trucks Indonesia kepada wartawan pada Selasa (03/04/2018).

Sejak dimulainya program apresiasi pengemudi di tahun 2016, UD Trucks sudah melaksanakan program CSR, dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 kalinya sebagai bentuk apresiasi kepada pengemudi truk sekaligus sebagai salah satu cara efektif untuk mengedukasi pengendara truk mengenai pentingnya menjaga keselamatan berkendara.

Pada program apresiasi pengemudi kali ini, turut ditampilkan satu produk unggulan UD Trukcs yakni Truk Quester GKE 280 (4x2T). Truk ini dilengkapi dengan teknologi keselamatan terkini seperti: Full Air Brake System, Antilock Brake System (sebagai pilihan), konstruksi bagian cabin yang sudah uji lolos Crash Test berstandar internasional, kaca depan yang lebar dengan tiga buah wiper, kabin interior yang ergonomis, tiga set sabuk pengaman, electric adjustable head lamp dan Under Run Protection System terpasang di depan, di sisi dan di belakang truk.

“Didasari nilai UD Trucks “Ultimate Dependability” dan kepedulian kami untuk pengemudi truk di Indonesia, kami ingin memberikan dukungan penuh untuk setiap kegiatan yang mengkampanyekan aspek keselamatan dalam mengemudi, karena bagi kami keselamatan setiap pengemudi yang bekerja menggunakan produk kami adalah hal yang utama, konsep inilah yang mendasari mengapa setiap produk UD Trucks selalu dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru dalam aspek keselamatan.” imbuh Winarto Martono, Chief Operating Officer Astra International UD Trucks.

Selama tiga tahun berjalan, program apresiasi pengemudi sudah menjadi trademark UD Trucks dan telah memberikan apresiasi kepada kurang lebih 2.500 pengemudi truk di seluruh Indonesia.

“Kami berharap melalui program ini, UD Trucks akan terus berkomitmen meningkatkan jumlah pengemudi di Indonesia yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ungkap Christine, selaku Marketing & Business Plan Direktur, sambil menutup acara peresmian apresiasi pengemudi.

Please follow and like us:

Leave a Reply