Solo Ride Jakarta – London 30.000 KM, Untuk Bangsa Indonesia

Sejujurnya manusia tidak bisa hidup sendiri, Manusia diciptakan Tuhan Allah untuk hidup bersama, rukun dan damai dengan sesama, dan juga bisa bekerja sama untuk satu tujuan mulia. Demikian juga halnya ajang Solo Rider Adventure Jakarta – London 30.000 KM walaupun berkendara seorang diri, tetapi bekerjama untuk satu tujuan mulia, yaitu mengharumkan nama Bangsa Indonesia. 

Ajang Solo Ride Jakarta – London 30.000 Km akan melewati 26 negara, termasuk sejumlah kota besar maupun kota kecil yang tidak bisa dihitung lagi. Semoga perjalanan pertualangan dengan sepeda motor ini dapat melewati batas-batas negara hanya untuk satu tujuan, yaitu membawa pesan “Salam Persaudaraan Tanpa Batas (Brotherhood Has No Border)”.

Berdasarkan agenda dan peta perjalanan (lihat gambar peta), bahwa target Solo Ride Adventure ini adalah finish di kota London tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2018 yang sekaligus akan mengkuti upacara bendera 17 Agustusan di KBRI London. Semoga hal ini akan menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan untuk negara Republik Indonesia.

Dalam rangka mensukseskan perjalanan Merah Putih ini, maka MotoBikerz.com harus bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari kalangan individu, perusahaan swasta, maupun instansi pemerintah. Berbagai pendekatan dimulai dari sejak September 2017 yang lalu, dan puji syukur akhirnya sponsorship tuntas pada akhir Februari 2018. Tak itu, saja dukungan dari instansi Pemerintah Republik Indonesia juga sangat luar biasa.

Berikut ini adalah nama-nama perusahaan swasta dengan mereknya yang ikut terlibat langsung mendukung dan mensukseskan “Kibarkan Merah Putih” melalui ajang Solo Ride Adventure Jakarta – London 30.000 Km dalam sebuah kerjasama yang saling menguntungkan, yaitu:

  1. PT Pertamina Lubricants (PERTAMINA ENDURO) resmi menjadi sponsor utama
  2. PT Kawasaki Motor Indonesia, menyediakan motor Kawasaki Versys-X 250
  3. PT Robert Bosch, menyediakan produk otomotif aftermarket
  4. PT Arus Samudra Djaya, menyediakan  3 set ban Metzeler
  5. PT Liberty General Risk Services (L&G Brokers Insurance Company), menyediakan jasa asuransi perjalanan, kendaraan motor, dan tuntutan pihak ketiga (TPL)
  6. Shad Indonesia, menyediakan produk Shad berupa top box, duffle bag, tank bag, dan smarphone holder
  7. Contin, menyediakan 1 set riding gear, berupa jacket, pants, jersey, t’shirt
  8. Badak Hitam, menyediakan 1 set pannier (side box)
  9. Syndicate Motor Kalimalang, menyediakan jasa pengelasan untuk pemasangan breket box, engine bar, paruh, sekaligus pemasangan ban menjadi tubeless (tanpa ban dalam)
  10. Tekiro Tools, menyediakan produk tools sebanyak 10 item
  11. Brica, menyediakan 4 unit action cam BPro5 Alpha dan Drone Invra5
  12. 7Gear, menyediakan 4 pc tali pengikat (loop strap), balaclava, inner base layer, tas toiletries bag, tas first aid.

Selain itu, dukungan dari instansi Pemerintah Republik Indonesia datang dari:

  1. Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, melalui Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya, dan Direktur Jenderal Perhubungan Bapak Budi Setiyadi, dan Direktorat Pembinaan dan Keselamatan Bapak Ahmad Yani beserta seluruh staff Kemenhub RI yang tidak bisa disebut satu-persatu.
  2. Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Bapak Al Busyra Basnur, dan para staff Kemenlu RI yang tidak bisa disebut satu-persatu.
  3. Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Bapak Imam Nahrawi.
  4. Kementerian Parawisata Republik Indonesia
  5. Kepolisian Negara Republik Indonesia
  6. TVRI yang akan menyediakan acara/program khusus

Tak lupa dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI), serta Komunitas Motor Box Indonesia (KOMBO Indonesia) yang menjadi pencetus timbulnya gagasan sebuah pertualangan Solo Ride ASIA – EROPA, dan kemudian belakangan lebih dimatangkan oleh komunitas FREERIDERS INDONESIA yang membuka pertemuan dengan jajaran Kemenhub, Kemenlu, Kemenpar dan Kapolri.

Sekali lagi, bahwa perjalanan pertualangan Solo Ride Adventure Jakarta – London 30,000 KM dengan rider Stephen Langitan tidak lah berjalan sendirian, tetapi bekerjasama dengan berbagai perusahaan, instansi pemerintah maupun dengan komunitas. Dalam perjalanan memang akan sendiri, namun Solo Ride Stephen Langitan akan selalu dipantau oleh banyak teman dan sahabat.

Terima kasih banyak kepada semua nama tersebut diatas, untuk segala dukungan dan bantuan yang telah diberikan. Semoga amanah “Kibarkan Merah Putih” ke pelosok dunia dapat lebih mengharumkan nama Bangsa Indonesia di mata dunia.

Jika tidak ada halangan, start atau pelepasan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Maret 2018 pukul 09.00 dari Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta. Apabila ada yang ingin hadir, harap lebih dulu menghubungi Freeriders Indonesia Tel.WA 0813-8455-4664 atau via chat Instagram @freeriders_indonesia. Maaf jumlah tamu agak terbatas.

Note:

  • update photo/video pendek follow akun Instagram @steplangitan dan @motobikerz
  • update vlog/video youtube: follow akun Youtube Stephen Langitan dan juga VideoMotoBikerz
  • update artikel/cerita/ulasan, follow blog StephenLangitan.com dan Motobikerz.com
  • facebook: Maaf beribu maaf, sudah penuh
Please follow and like us:

8 thoughts on “Solo Ride Jakarta – London 30.000 KM, Untuk Bangsa Indonesia

  1. joss, always safe ride Om Steph 🙂

  2. Luar biasa om Stephen, kami tunggu photos, videos & storys nya

  3. Om,tolong pengalaman atau tempat2 yang amazing pernegara di buatkan videonya dan di upload ke youtube dong..

  4. Ditunggu videonya di youtube om.

  5. Setuju,khususnya negara China,di film2 kayaknya indah om..

  6. Ditunggu kehijauan Pulau Sumatra bro.

  7. Juoszz brow..

  8. keep safe for zero accident bro

Leave a Reply