Confirmed! Pertamina Enduro Solo Ride Adventure Jakarta – London 30.000 KM

Semangat juang Kibarkan Merah Putih Ke Pelosok Dunia dengan target finish akan menghadiri Upacara Bendera Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018 di London Inggris adalah tujuan utama dari perjalanan pertualangan saya (Stephen Langitan) yang akan dimulai pada 25 Maret 2018. 

Dalam hal ini, pada pertemuan hari Rabu, 28 Februari 2018 bahwa PT Pertamina Lubricants secara resmi telah menyatakan diri sebagai sponsor utama melalui konfirmasi tertulis sekaligus perjanjiian kerja sama untuk bersama-sama mengangkat Nama Bangsa Indonesia melalui ajang pertualangan seorang diri naik motor dari Jakarta menuju London yang akan menempuh jarak sejauh 30.000 Km dan melewati 26 Negara.

Ayo Indonesia, Kibarkan Merah Putih

Latas belakang atau visi dari perjalanan Solo Ride Jakarta – London ini sarat dengan nilai-nilai Kebangsaan dimana saya ingin mewujudkan atlit pertualang Indonesia “World Tour Rider” asal Indonesia lebih banyak lagi, mampu berpetualang seorang diri dengan motor berkeliling dunia.

Pada event kali ini saya ingin membangunkan “Semangat Juang” anak muda “Ayo Indonesia, Kibarkan Merah Putih” sambil membawa pesan dan salam “Persaudaraan Tanpa Batas (Brotherhood Has No Border)”.

Target Finish 17 Agustus di London

Sebagai sudah disebut bahwa tTarget saya adalah finish di kota London tepat pada tanggal 17 Agustus 2018. Jadi rencana ketibaan saya di London nanti pada 17 Agustus tersebut akan menjadi hadiah terbesar dari saya untuk negara yang saya cintai ini, yaitu Republik Indonesia.

Selama perjalanan dalam waktu 145 hari dengan melewati banyak kota dan desa di berbagai negara, saya memiliki misi yaitu:

  1. Membawa bendera Indonesia sekaligus membuktikan bahwa kegiatan olah raga sepeda motor bukan hanya sekedar balapan, tetapi juga sebagai kegiatan petualangan yang sekaligus menjadi jembatan “Persahabatan Lintas Negara”.
  2. Mewujudkan inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk menjelajah dunia seorang diri dengan tujuan membawa “Salam Persaudaraan Indonesia” bagi masyarakat dunia.
  3. Membuktikan semangat dan tekad seorang warga negara Indonesia yang siap menghadapi berbagai rintangan, alam maupun perbedaan sosial dan budaya dari berbagai negara.

Mengingat perjalanan ini sangat jauh serta melewati berbagai kondisi jalan yang sangat bervariasi (on road/off road), maka saya memilih Kawasaki Versys-X 250 Tourer dengan alasan karena motor ini memang sangat cocok buat perjalanan jauh, desain bodinya pas buat turing jauh, ringan, nyaman dan enteng dikendarai, serta mengusung mesin 250cc yang powerfull nan irit. Yang lebih penting memiliki kapasitas bensin 17 liter serta fitur-fitur yang sangat lengkap.

Dalam kerjasama dengan PT Pertamina Lubricants, saya secara pribadi telah sepakat bahwa titel program berubah nama menjadi “PERTAMINA ENDURO SOLO RIDE ADVENTURE JAKARTA – LONDON 30.000 KM” sekaligus mendesain bodi sepeda motor Kawasaki Versys-X dengan warna Merah-Putih.

Nantikan artikel selanjutnya.

Foto bersama di kantor PT Pertamina Lubricants, Rabu 28 Februari 2018

Please follow and like us:

Leave a Reply