Kawasaki Versys-X 250 ini siap dijajal Jakarta – London 30.000 KM

Solo Ride Adventure Jakarta – London 30.000 Km akhirnya diumumkan terhitung hari ini sejak diterimanya sepeda motor Kawasaki Versys X-250 (Jumat, 2 Maret 2018). PT. Kawasaki Motor Indonesia secara resmi melakukan Serah Terima Sepeda Motor Versys-X 250 kepada saya sendiri, Stephen Langitan, dengan maksud Solo Riding Jakarta – London sejauh 30.000 Km melewati 26 negara. Berikut ini press release yang diterbitkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Jakarta, 2 Maret 2018 – PT. Kawasaki Motor Indonesia memberikan 1 buah motor Versys-X 250 kepada Stephen Langitan yang akan melakukan solo riding dari Jakarta menuju London, Inggris. Acara serah terima ini dilakukan secara sederhana di kantor pusat Marketing & Sales Kawasaki, yaitu di Jalan Abdul Muis, Petojo Selatan, pada hari Jumat, 2 Maret 2018.

Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion secara langsung menyerahkan motor tersebut kepada Stephen Langitan. Selain dari KMI, Stephen mengungkapkan bahwa kegiatan SOLO RIDE JAKARTA – LONDON ini sudah mendapat restu dan dukungan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia), MENPORA RI (Menteri Pemuda dan Olah Raga), dan MENHUB RI (Menteri Perhubungan) dengan tujuan kampanye keselamatan berkendara di jalan. MENHUB juga mengharapkan semoga Stephen dapat menjadi Duta Keselamatan Berkendara bagi Bangsa Indonesia.

“Kami mendukung Solo Ride Stephen Langitan dengan memberikan 1 buah motor Versys-X 250 kepada Beliau, dan Kami harap Stephen dapat menikmati perjalanan dengan Versys, dan bisa selamat sampai tujuan kemudian kembali ke Indonesia dengan berbagai cerita dan pengalaman menyenangkan dan menegangkan. Kami juga menunggu cerita tentang bagaimana perjuangan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di banyak negara,” kata Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion PT. KMI.

Stephen berencana untuk memulai perjalanan tanggal 25 Maret 2018, dan jika perjalanan berjalan sesuai rencana, maka Ia akan sampai di kota London tanggal 17 Agustus 2018 dan pada saat itu Ia akan mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di KBRI London.

Visi SOLO RIDE JAKARTA – LONDON yang dilakukan Stephen adalah untuk mewujudkan petualang “World Tour Rider” yang mampu berpetualang seorang diri dengan sepeda motor berkeliling dunia dengan semangat untu mengibarkan Merah Putih di seluruh dunia” sambil membawa pesan dan salam “Persaudaraan Tanpa Batas (Brotherhood Has No Border)” dari anak Bangsa Indonesia untuk dunia khususnya ditujukan kepada negara-negara yang akan dilewati.

Perjalanan Solo Ride Jakarta – London 30.000 Km ini sangat diharapkan akan membawa nama Bangsa Indonesia serta pesan-pesan tentang “Nilai-Nilai Kebangsaan Indonesia” untuk dunia khususnya pada jalur-jalur yang akan dilewati sebanyak 30 negara.

Sedangkan MISI SOLO RIDE JAKARA – LONDON adalah :
a. Membawa bendera Indonesia sekaligus membuktikan bahwa kegiatan olah raga sepeda motor bukan hanya sekedar balapan, tetapi juga sebagai kegiatan petualangan yang sekaligus menjadi jembatan “Persahabatan Lintas Negara”.
b. Mewujudkan inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk menjelajah dunia seorang diri dengan tujuan membawa “Salam Persaudaraan Indonesia” bagi masyarakat dunia.
c. Membuktikan semangat dan tekad seorang warga negara Indonesia yang siap menghadapi berbagai rintangan, alam maupun perbedaan sosial dan budaya dari berbagai negara.

Rute perjalanan yang telah dirancang oleh Stephen dimulai dari benua ASIA, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, India, Pakistan, Iran, Turki; kemudian masuk UNI-EROPA, yaitu Greece, Montenegro, Bosnia & Herzegovina, Croatia, Slovenia, Italia, Monaco, Perancis, Andorra, Spain, Switzerland, Liechtenstein, Austria, Germany, Belanda, Belgium, Luxembourg, dan terakhir negara Inggris.

KAWASAKI VERSYS X-250

Perjalanan jauh 30.000 Km lebih ini akan menempuh berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi (on road/off road), maka Stephen harus memilih sepeda motor yang paling tepat, yaitu Kawasaki Versys X-250 Tourer.

Stephen akan menjelajah berbagai negara dengan kondisi alam, jalan dan medan yang sangat ekstrim, seperti jalan tertinggi didunia, Khardungla Top di Northern India dengan suhu udara sangat dingin, gurun pasir di Pakistan-Iran, serta pegunungan Alpen di Eropa.

“Pertualangan kami tidak hanya duduk diatas sepeda motor, tetapi juga meng-explore lokasi terbaik sambil berkemah di alam terbuka. Hal ini akan kami lakukan di Northern India, Pakistan, dan pegunungan Alpen Eropa disaat musim panas,” tutup Stephen.

VIDEO

Please follow and like us:

Leave a Reply