Youtuber Indonesia ke Amerika ketemu pembalap TOP 1, Kyle Mohan

Youtuber Indonesia liburan ke Amerika dan ketemu pembalap TOP 1, Kyle Mohan
Dua orang Youtuber Indonesia dikirim ke Amerika Serikat, yaitu Bro Bayu Skak dan Bro Harald Arkan yang terpilih menjadi pemenang kontes TOP 1 Youtubers Go To USA. Mereka berkesempatan berpetualang di Amerika Serikat untuk menjelajah negara asal oli TOP 1.

Sebelumnya, mereka diseleksi dari delapan Youtuber Indonesia dan akhirnya secara final mereka berdua yang berhak menjadi pemenangnya sesuai dengan hasil karya video youtube yang telah mereka ciptakan.

Video mobil goyang ala Bayu Skak sempat menjadi trending di Youtube dan vlog ganti oli “si ZEXY” ZX-10R milik Harald Arkan sukses mendapatkan vote terbanyak dan hasil voting tertinggi yang prosesnya melibatkan para fans masing masing Youtuber.

Bayu Skak

Pria kelahiran Malang ini merupakan satu satunya Youtuber indonesia daerah yang masuk daftar 10 besar Youtuber dengan subscriber terbanyak. Bayu Moektito adalah nama asli dari Bayu Skak, arti SKAK sendiri adalah Sekumpulan Arek Kesel (sekumpulan anak lelah).

Channel Youtube Bayu Skak mulai tayang sejak Juli 2010 dan saat ini jumlah subscriber mencapai 1,2 juta! Koleksi videonya kebanyakan adalah komedi berbahasa jawa dan disukai karena lawakannya yang ringan serta mudah dicerna penontonnya. Mungkin karena hal ini pula video Mobil Goyang buatan dirinya sempat heboh beberapa minggu.

Harald Arkan

Harald Arkan sejak awal dikenal sebagai Youtuber indonesia yang juga aktif sebagai reviewer otomotif khusus roda dua. Sejak unggahan video pertamanya di Youtube tahun 2015 silam, penonton setia Harald Arkan makin bertambah dan saat ini channel youtube miliknya memiliki 126.000 subscribers.


Ciri khas Harald Arkan adalah moge moge mahal yang ditungganginya, video review-nya banyak menginspirasi para pecinta motor gede untuk menentukan pilihan. Tak hanya sebagai Youtuber, bisnis apparel pun mulai dirambah Harald mengandalkan komunitas #TEAMAROGAN yang diciptakannya.

Jalan-jalan di USA

Para pemenang Youtubers Go To USA bertolak ke Amerika Serikat untuk mengikuti serangkaian jadwal perjalanan yang sudah disiapkan oleh tim oli TOP 1 USA. Los Angeles menjadi kota singgahan pertama, disini Harald Arkan dan Bayu Skak mendapatkan drifting experience bersama para pembalap TOP 1, Kyle Mohan, selama setengah hari sebelum menjelajah ikon ikon terkenal di Kota LA. Kyle Mohan adalah salah satu Drifter andalan TOP 1 USA, yang berbasis di Signal Hill, California.

Kyle mengembangkan dan memproduksi produk balap mutakhir dan telah berkompetisi di Formula Drift sejak tahun 2003. Pria asal California yang sudah turun di berbagai ajang kelas dunia ini termasuk Senior Drifter di Formula Drift USA. Mazda RX-8 yang dikendarai Kyle, membesut Formula Drift Series 2017 dengan mesin V8 dan 10.000 RPM.

Kunjungan ke Manufacturing Division oli TOP 1 dilakukan keesokan harinya dan Bayu Skak serta Harald Arkan berkesempatan untuk berkeliling melihat proses pembuatan oli TOP 1. TOP 1 Manufacturing Division yang terletak di Pico Rivera, Los Angeles, merupakan kawasan industri yang berisi deretan pabrik – pabrik besar. Setengah hari yang tersisa dilanjutkan dengan perjalanan menuju Las Vegas untuk persiapan pameran AAPEX yang diikuti TOP 1 Oil USA.

Bayu Skak dan Harald Arkan tinggal selama 5 hari di Las Vegas karena oli TOP 1 berpartisipasi dalam AAPEX (Automotive Aftermarket Products Expo) yang digelar di Sand Expo, Las Vegas, adalah pameran industri dan manufaktur otomotif dari berbagai Negara, baik yang asal-nya Amerika maupun negara lainnya. Di pameran ini dikhususkan untuk para pebisnis yang mencari mitra dagang.

Selain AAPEX, ada juga pameran otomotif terbesar yang diselenggarakan di Amerika setiap satu tahun sekali yaitu SEMA (Specialty Equipment Market Association) Show. Pameran ini diikuti lebih dari 2.500 exhibitor dan sekitar 160.000 pecinta otomotif datang ke negara bagian Nevada ini. Untuk 4 hari diprediksi bakalan tidak akan cukup untuk mengitari seluruh hall pameran SEMA ini, total 7 hall yang semua isinya menggiurkan dan membuat betah para pecinta otomotif.

Dan untuk lebih mengenal lebih dalam tentang oli TOP 1, Bayu Skak dan Harald Arkan terbang ke San Fransisco untuk menyambangi headquarter oli TOP 1 USA di San Mateo. Waktu kunjungan selama 3 hari bisa dimanfaatkan oleh Youtuber untuk mengunjungi landmark kota San Fransisco seperti Golden Gate, Lombard, Fisherman Wharf, Pier 39, dan masih banyak lagi.

Perjalanan TOP 1 Youtubers Go To USA berakhir disini dan kembali ke Jakarta dengan bertambah pengetahuan dan pengalaman baru bersama oli TOP 1. Penasaran sama cerita lengkap serunya perjalanan Bayu Skak dan Harald Arkan di USA? check aja www.top1.co.id

Please follow and like us:

Leave a Reply