McLaren 570S Spider Resmi Diluncurkan

Berlokasi di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada hari ini (27/01/2018) McLaren Jakarta resmi memperkenalkan McLaren 570S Spider di Indonesia. Sportcar yang berbasis sama dengan 570S Coupe ini adalah varian entry level di keluarga McLaren dengan perbedaan atap yang dapat dibuka yang bernama Retractable Hard Top (RHT).

“Hari ini McLaren Jakarta ingin memperkenalkan kembali Sport Series kita yang terbaru yakni McLaren 570S Spider. Seperti yang sudah teman-teman ketahui saat ini kita sudah memiliki pilihan Sport Series, McLaren 540, McLaren 570, McLaren 570 GT, dan kini kami memperkenalkan McLaren 570 S Spider,” papar CEO Mclaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi kepada wartawan.

Irawan mengaku dan sedikit kecewa karena peluncuran ini ‘agak’ terlambat, seharusnya diluncurkan pada Oktober 2017 silam.

“Harusnya unit ini diperkenalkan pada Oktober 2017, namun karena faktor cuaca kami baru memperkenalkannya hari ini. McLaren 570S Spider ini menjadi satu varian baru sehingga konsumen memiliki pilihan. Jika dulu orang-orang mengatakan soft top tapi ini hard top, dan saat ini sangat disukai orang-orang. Jadi saya melihat di dunia otomotif spider lebih populer dibandikan coupe,” tambah Irmawan.

McLaren 570S Spider hadir mengusung mesin V8 Twin-Turbocharged berkapasitas 3.8 liter. Mesin ini mampu melontarrkan tenaga hingga 563 Hp, dengan torsi mencapai 600 Nm. Mobil asal Inggris ini juga sanggup berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 3,2 detik dan kecepatan puncaknya mencapai 313 kpj.

Carbon Fiber MonoCell II segaja digunakan untuk menjadi sasis dari McLaren 570S Spider ini. Dengan bahan material tersebut mobil ini lebih ringan 46 kg dari model Coupe.

Please follow and like us:

Leave a Reply