Datsun Cross Meluncur Dengan Harga Rp 163 Juta

Berlokasi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, PT Nissan Motor Indonesia pada hari ini Kamis, (18/01/2018), secara resmi meluncurkan model ketiga dari Datsun, yakni Datsun Cross. Compact crossover diproduksi khusus untuk.

Datsun Cross tampil lebih macho dan berani dengan desain lebih modern, dilengkapi dengan fitur dan keselamatan canggih. Dan bagi konsumen yang menantikannya sudah bisa melakukan pre-book order compact crossover per hari ini di dealer Nisaan-Datsun terdekat.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Eiichi Koito menjelaskan, “Datsun Cross hadir dalam 7 warna pilihan, termasuk 2 warna metalik terbaru yakni Amber dan Copper. Harga Datsun Cross mulai Rp 163 juta, dan untuk pengiriman pertama dilakukan Maret 2018,” jelas Koito-san.

Dengan harga ini konsumen Datsun Cross akan mendapatkan fitur-fitur unggulan Datsun Cross yang menjadi selling point kendaraan ini. Lalu apa sajakah fiturnya?

Pertama, ground clearance tinggi mencapai 200 mm. Fitur ini akan mendukung Datsun Cross dibawa menjelajah berbagai infrastruktur Indonesia yang belum sepenuhnya mulus.

Kedua, fitur X-Tronic CVT (continously variable transmission) generasi terkini yang akan meningkatkan kelembutan saat perpindagan gigi yang terdapat pada varian tertinggi.

Ketiga, fitur unggulan lainnya adalah fitur keamanan berupa dual airbag dan Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. VDC terdiri dari peranti rem dengan Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution plus Brake Assist, Traction Control, dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Selain itu, Datsun Cross juga memiliki lampu otomatis + fitur follow me home, fitur ini menjadi yang pertama di kelasnya. Serta interior senyap dan nyaman yang sudah didukung dengan head unit layar sentuh berdiameter 6,75 inchi.

“Dengan sederet teknologi canggih tersebut, mobil ini menandai fase berikutnya dalam rencana Datsun untuk memberi mobilitas pribadi kepada generasi pelanggan baru yang menginginkan mobil baru yang dapat mereka banggakan,” tutup Jose Roman, selaku Corporate Vice President Nissan Motor Co., Global Head of Datsun.

Please follow and like us:

Leave a Reply