Memang Ada Apa Lagi Dengan HONDA CS1?

Jakarta, 11 Februari 2010. Artikel ini sebagai kelanjutan dari artikel sebelumnya yang selalu masuk dalam daftar Overall Popular Post khususnya di blog StephenLangitan.com

Loh.. emang ada apa lagi sih dengan motor Honda CS1 milikik pabrikan PT Astra Honda Motor (AHM)? Apa iya masih perlu dipertanyakan kehadirannya? Sebagai catatan bahwa Motor Honda CS1 pernah mendapatkan kritikan-kritikan karena faktanya menggondol juara pertama sebagai Pemenang MotorPlus Award 2008. Dan hingga kini, tampaknya kehadiran motor ini masih saja tetap dipertanyakan dan menjadi bahan tulisan yang hangat bagi kalangan blogger.

Kalau ada waktu silahkan membaca tulisan Blogger Indobikers melalui dua artikelnya (klik ini artikel pertama dan artikel kedua). Blog Indobikers sedang mencoba mengupas mencari solusi terbaik untuk masa depan motor Honda  CS1 dan sudah tentu akhirnya menjadi perbincangan tajam melalui para komentarnya.

Anyway, sebaliknya penulis blog ini justru melihat dari sisi yang berbeda. Ya.. setiap orang boleh berbicara, punya pendapat dan pandangan yang berbeda, walaupun yang paling seru adalah beda pendapat atau Contra   Opinion (red= opini yang berlawanan). Kalau di negara luar sana, ada partai opisisi sebagai partai yang melawan kebijakan pemerintah. Hehehe.. kalau disini bukan mau membicarakan masalah politik, tapi hanya dunia otomotif permotoran yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

Nah, kalau saya melihat melihat fakta-fakta empiris yang terjadi belakangan ini, justru motor Honda CS1 pelan-pelan sudah menjadi trend dan ternyata motor ini hanya terbatas disukai oleh ‘konsumen’ tertentu.

Motor ini punya selera tersendiri buat mereka yang ingin tampil beda, dan tidak mau disamakan dengan motor masal jenis bebek, motor laki ataupun motor matik. Artinya, konsumen yang beli motor Honda CS1 punya alasan tertentu karena mereka ingin tampil beda. That’s it. Mereka (red=konsumen) pokoknya sama sekali tidak mau disamakan dengan motor lain.

Pendapat ini sah-sah saja, dan terbukti ketika saya mendapatkan dua orang rekan kerja di kantor, yang ternyata mereka memang sangat menyukai Honda CS1 yang dibeli dengan harga Rp. 17 juta.

Saya pun sempat heran, kenapa mereka malah memilih Honda CS1, ketimbang Honda Blade, Honda Revo, atau pun merek lain yang sudah menjadi motor masal. Jawaban sederhana, mereka ingin punya motor TAPI bukan jenis motor masal, bukan pula sebagai motor sejuta umat. Ya.. masing-masing orang pastinya punya selera sendiri-sendiri dan itu pun berlaku ketika harus memilih dari sekian jenis barang, termasuk ketika harus memilih pasangan hidup. Hehehe.. :-)

“Motor Honda CS1 irit, handling-nya mantap, saya suka motor ini karena pas buat dipakai kerja. Saya tinggal di Jakarta Utara, dan kerja di kawasan SCBD. Setiap hari motor ini saya pakai buat kerja dan tidak ada masalah. Pokoknya enak aja. Saya modif dengan knalpot racing biar lebih garang, selain itu saya suka kecepatan tinggi dan motor ini sangat mumpuni. Kalau lagi weekend di hari Sabtu-Minggu, giliran keluarga saya yang pakai motor ini, bahkan ayah saya ikut juga menggunakan motor ini walaupun dirumah sudah ada motor merek lain. Teman saya David juga baru beli motor ini dan iapun sependapat dengan saya”, jelas Farid Rahmansyah (25) yang punya Honda CS1 warna silver tahun 2009.

Lain lagi cerita dari David Adrianus Pakasi (23). Ia baru saja memiliki motor Honda CS1 dan hanya selang beberapa hari sudah kepergok oleh SL.com di halaman parkir, Saat itu ia sedang memarkir motor ini ditempat yang  sepi, ya maklumlah sebagai motor baru harus menjauh dari motor bebek lainnya yang suka parkir seenaknya.

Ketika ditanya oleh SL.com kenapa dan alasan apa David mau membeli motor ini, dan dijawab dengan sederhana:

“Gue suka aja dengan motor ini karena model dan bodinya yang memang beda dengan motor lainnya. Pokoknya gue suka aja dengan modelnya, dan gimana ya.. susah sih mau dijelasin. Emang sih.. selera orang beda-beda, dan gue memang maunya pilih motor yang beda ama teman-teman yang lain. Sebelumnya gue pakai Honda bebek, dan sekarang motor gue juga harus di upgrade dong.. emang cuma komputer saja yang perlu di upgrade”, selorohnya sambil merapikan posisi parkir motor barunya Honda CS1 warna hitam.

David lulusan TI Universitas BINUS ini juga menggunakan motor Honda CS1 buat harian, artinya ia pakai buat kerja dari rumahnya di Bintaro menuju kawasan SCBD Sudirman. “Motor gue baru beberapa hari, waktu itu gue beli di AHASS Bintaro. Jadi kalau ditanya soal touring emang belum pernah dijajal. Ya.. kita liat aja, yang pasti gue suka dengan modelnya, mesinnya berdiri, dijamin lewat jalan basah atau banjir pasti aman. Lihat tuh posisi mesinnya beda. Yang penting motor ini irit banget nih seperti yang dibilang oleh Farid,” terang David yang mudah tersenyum ini.

Seorang bikers Honda CS1 juga saya jumpai di halaman parkir sebuah kantor di kawasan SCBD, hanya saja pembicaraan terpotong karena ia sedang terburu-buru harus meninggalkan lokasi halaman parkir.

“Biarin aja bro.. nih motor emang harus sedikit produknya, gak usah banyak-banyak dijual, bilang aja ini produksi edisi spesial dari Honda karena jenis motor ini hanya disukai secara terbatas oleh orang-orang tertentu saja. Saya beli hasil keringat saya sendiri, bukan dibayarin sama orang-orang yang suka ngatain motor Honda CS1 ini,” tutur Ridwan yang juga bekerja di kawasan Jl. Sudirman, Jakarta.

Masih terkait dengan berita tentang Honda CS1, baru-baru ini PT AHM secara resmi memberikan bantuan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebanyak  165 unit Honda CS1 yang akan digunakan sebagai motor patroli lalu lintas. Donasi ini merupakan salah satu bagian dari ungkapan terima kasih perusahaan kepada bangsa menyusul tercapainya produksi sepeda motor Honda ke-25 juta di Indonesia.

Mengutip berita PT AHM, dikatakan bahwa acara penyerahan secara simbolis dilakukan di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara POLRI Cibubur, pada Hari Sabtu, 6 Februari 2010, yang secara langsung ditujukan kepada Dirlantas Babinkam POLRI, Brigardir Jenderal Polisi Drs. Djoko Susilo, SH MSi.

Presiden Direktur PT AHM Miki Yamamoto mengatakan sebagai produsen sekaligus distributor sepeda motor terbesar di Indonesia, perusahaan tidak hanya memperhatikan aspek produksi dan penjualan namun juga terus berupaya memperhatikan keselamatan konsumen dan masalah lalu lintas.

Karena itu, dalam rangka mewujudkan ungkapan terima kasih atas tercapainya produksi sepeda motor Honda ke-25 juta di Indonesia, AHM telah menyiapkan 165 unit sepeda motor Honda CS1 yang telah didesain khusus untuk membantu aktivitas aparat Polri dalam mengatur lalu lintas di jalan raya.

“Terkait dengan pengaturan dan ketertiban lalu lintas sehari-hari, kita tahu Polri-lah yang berada di garda depan. Kami berharap bantuan 165 unit Honda CS1 akan mempermudah dan memperlancar aparat Polri dalam menjalankan tugasnya dalam mengatur dan menangani kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Bantuan 165 unit Honda CS1 ini nantinya akan didistribusikan ke seluruh Polda di Indonesia. Dengan demikian, diharapkan perusahaan dapat berkontribusi dalam pengaturan lalu lintas di setiap provinsi di Tanah Air. Pemilihan Honda CS1 sebagai model sepeda motor dalam bantuan ini karena karakternya yang sangat sesuai untuk suasana lalu lintas di Tanah Air. Stang kemudinya yang sporty dengan desain menekuk ke belakang, membuatnya mudah dikendari saat menaklukkan lalu lintas perkotaan.

Honda CS-1 mengusung konsep The Top City Ride (Comfort, Speed, Action). Performa terbukti handal karena dibekali mesin 4 tak 125 cc SOHC (single overhead camshaft) yang dilengkapi dengan liquid cooled engine untuk mempertahankan suhu mesin yang stabil dan tidak cepat panas. Realisasi produksi ke-25 juta sendiri secara faktual tercapai pada hari Sabtu, 3 Oktober 2009 di areal pabrik AHM Cikarang. Pencapaian bersejarah ini tidak hanya yang pertama di negeri ini, tapi juga pertama di ASEAN.

Selama hampir 40 tahun berkiprah di Indonesia, Honda senantiasa berhasil memimpin pasar motor domestik. Sepanjang tahun 2009, AHM berhasil mengantongi 46,2% pangsa pasar

Saat ini produksi sepeda motor Honda di Indonesia dilakukan di 3 pabrik besar, yaitu Sunter yang beroperasi sejak tahun 1971, Plant 2 – Pegangsaan yang dioperasikan sejak tahun 1996, dan Plant 3 Cikarang yang beroperasi mulai tahun 2005. Total kapasitas produksi ketiga pabrik tersebut adalah 3 juta unit pertahun.

By the way, motor Honda CS1 milik Polisi ini menggunakan sidebox (box samping) merek GIVI tipe E21. Pemesanan dilakukan melalui distributor resmi MOTORITZ sebagai ATPM GIVI di Indonesia.

58 thoughts on “Memang Ada Apa Lagi Dengan HONDA CS1?

  1. aku juga pake cs-1 utk ngantor oom

  2. Sebenernya bagus juga sih cs1, cuma yg nyakitin hrg jualnya aja.

  3. maticketawampegila says:

    Tapi karena namanya CS1, kontribusinya pun buat pabrikan cuma ONE PERCENT. Kalo menurut saya sih, daripada jadi motor yang gak jelas kelaminnya, mending pakein baju sport tulen. Trus namain CBR 125 atau Twister 125. Pasti nasibnya gak 1% !!!

  4. Motor bermesin mumpuni, teruji
    namun salah desain yang kelewat radikal…..

    Setuju dengan maticketawampegila
    ganti baju Sport muni aja, engine sudah bisa diandalkan, tinggal poles dikt

    Hehheehhh…harga jualnya jatuh ya
    jadi pengin beli second nya?berapa sih kisaran harga secondnya

  5. sebenarnya banyak yg suka om mereka hanya gak mau bayar lebih itu saja sih. memang harganya memang tinggi sekali.

  6. Hm… nimbrung lg bro…
    Ane pk CS1 makin lama pake makin bangga, makin nyaman aza, he.he
    kian waktu kian banyak pengalaman yang membanggakan he.he
    masalah harga jual 2nd nya turun justru menguntungkan konsumen, dengan harga yg terjangkau bisa mendapatkan barang dengan kualitas yang sangat bagus.
    @maticketawa : justru CS1 jgn sampai “dibajuin” Sport ato bebek bro krn justtru ini adalah keunggulan dr desain CS1, kelasnya Diatas bebek tp msh dibawah Sport sejati.

    Data Ane CS1 Merah 2008
    Standar
    Test + – 700m Top speed125kph
    Waktu g bs ngetest blm pnya Vericom :P
    BBM : 1 : 41km (sub urban)

  7. moviemaniac says:

    menurut saya CS1 kurang proposional (kegedean di depan) , jd menurut sebagian org justru jd aneh ,walaupun mesin honda terkenal bandel dan irit (denger2 mesin nya sama dgn honda sonic)

  8. setuju sama yang lain.. harganya om.. tambah dikit bisa gandeng motor laki.. hehe..
    tp klo udah suka ya susah.. harga berapa pun bakal ditebus.. konsekuensinya, ATPM harus jaga kepercayaan para penggunanya..

  9. cs1 tu d’ special one….stuju gw klo produksx d brentiin….pgen tambh krenz..?buka visor dpan…n spakpor blkang..truz trunin skop dpan..n gnti ban blakang 90/90…dijamin tambah kecil tpi berisi.pi bkan krempeng n bokongx runcing…wuih ajip tenaan…soal kcepatan?dikelas yg sama..siapa coba?soal nyaman?touring?adakah bebek yg nyamain??no coment gi ach

  10. kasihan klo cm liat bodywork, kemahalan utk mesin cbr downgrade sohc, utk harga segitu masih worthy FU kemana-meni

  11. Emang keren nih motor…
    Kalo harganya diturunin dikit, laku keras nih.

  12. wah oom .. kl gt main ke kopdar CS1 atuh …………
    kan gue naik CS1 juga :-)

    mendengar penjelasan tim teknis AHM kemarin di pesta KoBOI bahwa AHM sadar bahwa desain ‘aneh’ ini akan sulit diterima pasar dan karena itulah produk ini di plot buat mereka yang ingin tampil beda dan lain dari yang lain ..

    menurut gue motor ini cukup lincah sebagai sebuah CITY RIDE ..

  13. Setelah Vixion harganya melambung bagai balon udara, Cs1 mulai merangkak naik. Tapi saya rasa ada baiknya produksi dibatasin biar produk tetap segmented.

  14. andy syuhada says:

    Saya pengendara motor harley setelah saya coba dengan beberapa yg sekelas dengan cs one memang beda. Mulai dr kenyaanan berkendara
    Teknhonolgi . Disain , konsep mesin saya masih menggugulkan cs one
    Saya dulu sebelum membeli motor sport city 125 dan sekelas nya saya udah coba mulai dari Z , S …mengendarai dan hendling di jalan raya,serta kelincahan
    Beda bro …CS one layak beli lah
    Kalo mengenai harga jual tergantung dari kondisi motor kalo rugi 4 jt dalam dua tahun wajar lah namanya juga motor
    Ada nilai penyusutanya
    Salam bikes…. Andy syuhada HDCI Sumut

  15. Pandagembul says:

    Ni motor pertama gue…gak rugi kredit dua tahun wakakak…soal mesin agak payah di putaran bawah…buat yang doyan bawa bebek biasa pasti ngeluh..cek aja rata2 gati gear +-6000 rpm gigi 4 ada di angka 50 kpj…tapi kalo dah geregetan bahaya…gear dua 9000 rpm bisa di 46-50 kpj…gak pernah nyentuh 100 maklum gue gak suka sembalap..
    …ni motor sopan banget suara kenalpot di rpm bawah alus suaranya tapi garang begitu gas pol…gak cocok untuk daerah yang banyak polisi tidur…tapi jaya di di aspal mulus…handling oke..cuma jok agak panas kalo kelamaan bawa…kalo irit enggak tergantung mod sipemilik 1:39 an gue berat boz 87 kg.
    Kalo problem suara di perpindaha gear awalnya aja kalo dah terbiasa bawa pasti ilang…stelan kopling mesti pas kalo enggak problem gear netral sendiri kumat. Kalo fisik gue sepakat ini special one …gue seneng beda dari yang lain…emang kalo dah suka mau diapain lagian serasa ada kepuasan tersendiri punya dan merawat mesin cbr 125 mini.
    Salam kenal Om Sephen. Buat yang ingin tahu lebih silahkan kunjungi Cyser.com & Cysers.info:)

  16. CS1 emang kereenn..kalo ada yg bilang aneh-aneh soal desainnya dll itu mereka yg ga berani tampil beda aja….buat orang-orang yg original & unik motor ini emang paling bisaaaa…..!!!

  17. Setuju dengan Om Stephen… CS1 memang semakin lama pasarnya jelas….
    Pernah nyoba naek Mesin juga enak pakenya…enteng plus kenceng…

  18. Setelah +- 3 bulan hunting kelemahan & kelebihan CS1 (termasuk dari SL.com ini,terima kasih byk SL.com),akhirnya sy memutuskan membeli CS1 merah,ini adalah motor pertama yang sy beli pake uang sendiri,mksdnya uang sy+istri dr hasil kerja kami. Sy mau share sj apa yg hrs dilakukan sebelum membeli CS1,mungkin juga bisa buat motor lainnya. Sebelum ke dealer,jgn lupa bawa penggaris 30cm atau meteran. Buat apa? Buat ngukur ketinggian swing arm belakang. Tadinya sy mau beli yang warna hitam,setelah sy lihat ternyata ada beberapa goresan di bodynya. Sy ukur swing arm belakang bagian kiri lebih tinggi +-2mm (memang sih masih toleransi,tapi sy ingin yang sempurna). Wkt sy iseng melihat kesimetrisan roda depan dengan front fork (caranya dengan memasukkan jari tangan kanan & kiri diantara roda dengan front fork,terdapat perbedaan =-4mm,artinya roda depan sedikit miring ke kiri). Karena istri sy ngributi terus suara motornya kurang halus & bodynya kurang mulus akhirnya sy menanyakan ke salesnya ada yang lain tdk? Ternyata yang warna hitam cuma ada 1,yang lain warna merah. Trus sy melihat ke gudang,didalam gudang ada CS1 merah yang secara fisik sempurna. Benar tebakan sy,sy ukur pake penggaris,tinggi swing arm kanan&kiri sama-sama 27,0cm. Roda depan juga simetris dengan front fork. Body tanpa goresan sedikitpun & suara mesin sangat halus,riding possitionnya mantap,perfect!!! Saat itu juga sy memutuskan untuk ambil motor ini. Tidak lupa sy mencatat no.rangkanya,tktnya dituker sama barang lain yang di display di depan,maklum sy orangnya tida mudah percaya sm orang lain. Akhirnya hari ini sy akan melunasi motor itu,kemaren sdh panjer 100rb,masih kurang 16,9jt. Hrgnya di Jogja 17,4jt sy tawar jd 17jt sj. CS1 merah ini benar-benar motor impian sy,mesin tegak,peke kopling,ga ambles&ada bagasi untuk naruh jas hujan. Insya4JJI jika sy selalu ada rejeki sy tidak akan jual motor ini. Rencana mau sy pakai untuk harian,daripada pake mobil ribet. Jadi ada 4 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli motor baru: swing arm belakang,kesimetrisan roda depan,suara mesin & nego harga :)

  19. Menambah postingan sy sebelumnya,CS1 merah sy sudah sy pakai berkeliling kota, umurnya baru 3 hari :) handling motor ini mantap, riding positionnya sangat sporty & cocok dengan sy (TB 167cm, BB 50kg), meskipun sedikit jinjit tapi naik motor ini sangat mengesankan, seperti naik motor sport & bawaannya pengen ngebut, tapi karena masih masa awal sy baru berani sampai 50km/j dengan perpindahan gigi yang sangat halus. Belum lagi mesin yang sangat halus, begitupula perpindahan giginya yang juga halus, kok ga kyk postingan rider CS1 yang lain ya? Menurut sy CS1 itu motor yang halus, jadi bawanya juga harus halus, pasti bunyi giginya cuma KLIK. Menurut sy ga rugi beli CS1, tapi ya itu, harus teliti barangnya sebelum membeli, pastikan dapat yang sempurna. Coba klo Rossi iklan CS1, pasti dia bakal bilang: Honda CS1 fantastic…very fast!! Klo sy sih: Honda CS1…like no others…very smooth…very comfort…

  20. harjunanto says:

    kemarin ditawari CS1 tahun 2009 STNK Januari 2010, 14 juta.kemahalan pa gak ya?

    • Ambil aja bro,murah tuh! Apalagi klo bisa kepala 13an :) jgn lupa cek swing arm, ban depan & ban belakang harus simetris.

  21. CS-1 :
    1. Diajak pelan oke…..diajak ngebut tambah oke……
    2. Dalam kota enjoy meliuk liuk di kemacetan…….luar kota / touring MANGSTABSSS……..
    Kalo anda pengen motor yang tampil beda…..nggak rugi deh beli CS-1….apalagi udah ada klub nasional untuk cs-1…..
    Yang sudah punya Cs-1 silahkan mampir ke http://www.cysers.info dan http://www.cysers.com
    Salam CYSERS SALUTEE…

  22. CS-1 AJIB tenan…….
    Mesin tegak Kompresi tinggi……The TOP CITY RIDE……

    (sesuai iklannya…..)

  23. BlackPearl says:

    Hehehe…. setelah menimbang2 dari bulan november 2009,
    baru kemaren mutusin beli nih motor…

    .
    .
    .
    .

    sompret…
    Manaaaa lagi nih orang leasing yang katanye mo survey kaga dateng2….
    tidak tepat janji niy WOM finance…, kalo besok gak dateng juga, balik deh gw ke FIF….

    BT…, gak sabar euy, pengen nunggangin CS1 gw… :D

  24. Memang benar kata SL.com bahwa perlahan tapi pasti CS1 menemukan jalannya. Hanya penggemar khusus yang mau beli motor ini, kalo orang konvensional sih jangan diharapkan untuk mau memiliki motor ini, dengan kata lain hanya maverick-lah yang punya motor ini.

  25. are kaltim says:

    Honda CS1 memang honda yang bergaya……..kalau ada yang bilang g ada gayanya coba perhatin bener bener…hehehehe……

  26. Kalo menurut saya, biarkan saja orang mau bilang apa tentang CS 1, yang penting CS 1 itu top city ride. Sebenarnya mereka suka dengan CS 1, dan itu fakta, dari teman2 saya menyatakan bahwa CS 1 itu keren dan ingin segera memiliki. Tapi menurut mereka harganya lumayan juga dan mereka mengurungkan niat untuk membelinya.

  27. powerpuffgirlz says:

    Yup, setuju om SL, tiap orang punya pilihan sendiri dan emang juga model CS-1 unik…di lain sisi, banyak temen2 yang bilang CS-1 nyaman banget dibawa jalan jauh…so it’s up to you…pengen tampil beda?? :)

  28. buat nak cewek cocok ga nie cs1????
    kalau beli katanya harus teliti, kalau nak cewek kayak aku, mana tau soal mesin….binun…. :hoax :hoax :hoax

  29. anak bogor says:

    sori, tapi gue mau bilang, honda CS 1 tangguh abis!

    kmaren gue bawa touring ke pelabuhan ratu…dan wow, dgn berat gue yang 95 kg, ditambah temen gue yg sekitar 65-70 kg, ni motor tetep aja responsif, oh iya itu jg di tambah beban tas yg gue bawa dan temen gue bawa, skitar 4kg.

    di tanjakkan gue udah ragu akan kekuatannya, dan ternyata kuat!

    bensin….irit!!!
    tapi irit bila dibandingin motor temen gue, yamaha jupiter mx.
    mgkin karna mesin nya yg di bekali cc lebih gede, 135cc.
    coz, sebelum touring, kita sama2 full tank dari bogor, saat sampai pasar ikan, jupiter mx temen gue panel bensinnya udah nunjukkin E, dan harus cari pom bensin, wktu gue liat cs 1 gue, masih ada tiga batang coy! tapi jupter mx gue akuin tenaganya juga hebat, tanjakkan belokkan dilibas abis bareng cs 1 gue…

    maju terus !

  30. sakti stary says:

    saya dah dua kali pake pulang pergi Jakarta-Jogja.. mantap…

    cuman sayang jok bawaannya gak enak.. jadi cepet pegel.. mangkanya saya ganti jok..

    dulu waktu pertama kali beli CS1, baru 1-2 unit yg terlihat di ibukota…. saya berharap sih jangan banyak2 deh diproduksi nih unit, tapi suku cadangnya tetep diproduksi yg buanyak… hehe…

  31. makan pempek says:

    ah…………..
    gak sabar neh, nungguin cs1 w dateng…
    katanya 1-2 minggu…
    eh sekarang mau masuk 3 minggu belom dateng juga…

  32. Etdah butut bgt niy mtr CS1..
    1. Ban g sejajar alias miring”..
    2. Body getar smw..
    3. Prseneling sering los..
    4. Lelet bgt..
    5. Body na amit” dey,najiz..
    Mnding bli ninin n FU..

  33. Gua uda kira2 1 bulan nih ama CS1…

    Comment gw..

    Bensin berasa boros ga sihhh??
    Pakai Premium 10ribu dapat 2.2 liter, kira2 95km
    (buat gw koq rasanya boros… )

    Udah gitu, kalau hujan dan becek… Kaki gw kecipratan air, begitupula sama orang yang gw bonceng, sama bagian belakangnya juga kena cipratan, padahal uda ada body penghalang belakangnya..

    Apa jangan2 motor gua yang ga orisinil? Hix2..

    Komennya ya temen2 cysers.. tQ

  34. CS1 mantap koq..di ajak hang out ok..di ajak touring manstap gan di semua medan..dari jakarta sampai subang..tidak ada kendala..cuma kendala rantai cepat kering..tolong minta saran..karna motor gw kebetulan udah pake peninggi..
    pokoke..CS1 number one top city ride..

  35. yah biarlah kata mereka, cs1ku udah 2 taon masih wenak bro, ganti part baru chain drive kit sama ban laenya masih mantaf…cyser emang beda cs1 bukan motor buat ngojeg bukan pula untuk angkut barang melainkan motor untuk gaya dan stylis sporty.

  36. Ayo donk CS1,ud gw tungguin 1 bln lebih nie…
    Cepet datengny…
    Ga sabar ‘nunggangin’ nih…
    Hhahahahaha

  37. ada yg jual second gak? telpon ke 0761-7034080

  38. Boombox Walker says:

    ane sih emang ga pny cs1. tp, beberapa kali sempet pake nih motor. asli, enak bgt. lincahnya ya selincah motor bebek klo dijalan rame. tp. sisi lain kencangnya juga mantab kyk type sport umumnya. dan dari beberapa temen yg pake cs1 bilang motor ini bener2 enak buat kenceng dan enak juga buat jalan santai

  39. CS 1 motor yg keren futuristik juga tarikan oke ga rugi dah pake CS 1…sempat ragu di awal pilih CS 1 atau Satria FU 150 setelah berbagai pertimbangan rumit akhirnya saya memutuskan untuk membeli CS 1 “mungkin sebagian besar bilang bego dech loe mending FU kemana mana” tp ga peduli dah orang mo ngomong apa selera orang kan beda2…alasan saya memilih CS 1 ketimbang merk lain karena saya sebelumnya sudah mengetes antara FU dan CS 1 alhasil CS 1 lah yang memikat hati selain bentuknya sangat unik berbeda dari motor-motor lain juga handling CS1 sangat empuk,irit dan ga di ragukan untuk speed,bagi yang hanya melihat berdasarkan body tanpa mencobanya mungkin bisa mencaci habis ini motor,tp coba dl selanjutnya terserah anda,wkwkwkwk…

  40. cs 1 is numbr 1,,sdh 2 thn gue pke cs 1,,ga da mslah,,

  41. Prmisi,,nimbrung lagi nich.. :-D,, Klo ada yg pnya club cs 1,, sms ke no 085654219099.. Itu no gue,,

    Salam,,HCST

  42. bung, ane juga mau beli cs1, tahun 2011 ni masih diproduksi ga ya ni motor, ane orang bogor

  43. Usep jimmi says:

    Ikut nimbrung bro, gw nyemplank cs1. dulu wkt pertama keluar gw sebel banget 100% ama bentuknya tapi setelah gw pake mindset gw berobah 180* sumpah ni montor mantep gak nyesel gw blinya.

  44. Pokoe cs1 motor cc kecil.tp ma cc 135/150 tetep bisa ngikutin

  45. cs 1 adalah hati gw..

  46. cs1 citrannya lebih bergengsi daripada fu

  47. wito ngawi says:

    mw nnya motor ane cs1 knp klo bt ngebut suka ad suara sperti spatbor kgesek ban gt y,,,,, kira2 apa y,,,,? mnta solusiy y

  48. deddy irawan says:

    cs 1 gw,,,yg terahirrr…..2012….ga pegel kalo dibwa jauh,.sayanx bgt ama ni motor..desain ajip kereennnnn, palalaknya yg kerennnn,

  49. deddy irawan says:

    cs 1,top desainnnnnn….top ride…sempurna,,,,,,,,buat jalan jauhh,,,ga sakit2 tan.bokong

  50. siape bilang CS1 lelet? boleh tes ama ninin n fu lo nih. track Liaran alias night race? siap. track resmi? gue jabanin. siape bilang CS1 najis? boleh adu contezt ama CS1 gue nih. klo lo kalah jangan malu ama komenan lo diatas ya,

  51. Ach_Taufik says:

    honda Cs1 jelas motor batangan ditujukan dari bentuk mesinnya yg tegak keatas, performa mesin ruar biasa, kehebatan seorang juara dunia juga ditentukan oleh kondisi motor (valentino rossi ga ada apa2nya tanpa didukung oleh hebatnya kualitas motor itu sendiri) waktu saya pake motor honda supra x 125 saya dilelecehkan sama shogun 125, yupiter mx, tapi sekarang setelah menunggangi Cs1 lebih percaya diri kemampuan honda Cs1 setara dengan satria fu. memang orang menyayangkan bentuk body bagian depan cs1 masih kurang berkenan pada konsumen lain. kalo saja bentuk body cs sama seperti sonic ( ayam jago ) atau atau lebih bagus dari yg sekarang sesuai selera anak muda. PASTI CS1 AKAN MELIBAS PASARAN SEPEDA MOTOR YG SETARA . ATAU JENIS LAIN SEPEDA MOTOR HONDA,

  52. CS1 Ok banget…punyaku beli tahun 2010,,mesin masih tangguh,,cat body masih mengkilap,

  53. Cs ku 08 ambil dr baru dr awal smpe skrng blum pernah buka2 mesin cuma karbu dbersihin stahun sekali yg penting rajin ganti oli stiap 2500km. Tenaga liar top sped 120km/jm. Bensin 1:40 presneling agak kasar gigi 2

  54. D. Koesworo says:

    CS1 dari pertama keluar gw jatuh hati sama nih motor, body nya yg kata kebanyakan orang norak tp bagi gw aduhai. sayangnya waktu itu gw dang hadong hepeng (kalo kata si ucok…) Tapi memang Tuhan itu pemurah, alhamdulillah 4 hari yg lalu (10-06-14) CS1 thn 2008 nongkrong dikediaman gw ,,, biar pun second dan thn tua, sumpah gw seneeeeeeeng banget bro,,, begitu motor ditangan hari itu jg langsung tes touring Tangerang-Cikarang PP ,,,, gilaaaaa rasanya beda banget sama si biru MX gw yg biasa nemenin gw kemana2….!! pokoke ajiiiibbbzzzzzz,,, gaaasss pppooooollllll…..

Leave a Reply