Dua Pebalap TTI Siap Berlaga di Toyota GAZOO Racing 2017

Setelah berhasil tampil mengesankan pada ajang balap nasional, TRD Indonesia kembali membawa Toyota Team Indonesia (TTI) tampil dalam ajang motosport internasional TOYOTA GAZOO Racing 2017, di sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Adalah Haridarma Manoppo yang baru menjuarai kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) di seri akhir ISSOM 2017 akhir November lalu nantinya akan terjun di kelas 86 Toyota Gazoo Racing Festival. Sementara Alinka Hardianti yang menduduki posisi ketiga ITCC akan turun di kelas Gazoo Racing Netz Vitz Race dengan Toyota Vitz.

Keduanya berangkat ke Jepang pada 3 Desember lalu untuk mengikuti sesi latihan. Sesi latihan bebas dan resmi diadakan selama 4 hari pada (5-8 Desember). Kemudian babak pra-kualifikasi dan kualifikasi akan diselenggarakan pada 9 Desember dan final race pada 10 Desember mendatang.

“Toyota Indonesia mendukung penuh tim TTI untuk unjuk kemampuan di ajang motorsport internasional seperti TOYOTA GAZOO Racing. Keikutsertaan mereka diharapkan menjadi pintu untuk tampil di event balap internasional lainnya, sekaligus untuk meningkatkan kualitas kompetisi di ajang balap nasional,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Toyota Gazoo Racing adalah ajang one make race internasional, dimana para pembalap Toyota dari berbagai negara menguji kemampuan mereka. Event ini diselenggarakan oleh Toyota Cars Race Association. Melalui keikutsertaan di ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch kendaraan, yang kemudian diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi.

“Kami mohon restu kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tim TTI kembali meraih prestasi terbaik di kejuaraan international seperti Toyota Gazoo Racing ini,” ujar General Manager TTI Memet Djumhana.

Please follow and like us:

Leave a Reply