Kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf” 2017 Di 4 Kota

Melanjutkan kesuksesan kampanye safety riding di sejumlah SMU di Jakarta selama 2 tahun terakhir, PT Total Oil Indonesia kembali menggelar kampanye tersebut pada hari ini (30/11/2017) kepada 100 mahasiswa di Universitas Padjadjaran, Bandung.

Kampanye yang bertemakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” ini merupakan komitmen penuh pada terhadap keselamatan dan kampanye ini merupakan wujud komitmen tersebut melalui kegiatan edukasi tata cara berkendara yang baik dan aman secara berkesinambungan.

“PT Total Oil Indonesia berkomitmen untuk melakukan edukasi keselamatan kepada masyarakat, itu sebabnya setiap tahunnya kami menyelenggarakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di berbagai sekolah dan kampus untuk mengajak kaum muda untuk berkendara dengan aman. Sebelumnya kegiatan ini telah berlangsung di Jakarta dan sekitarnya, tahun ini kami mengadakan di 4 kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah, agar kampanye ini dapat menjangkau lebih banyak lagi pengendara motor di Indonesia,” jelas Christopher Kasidi, VP – Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia melalui keterangan persnya.

Di tahun 2017 kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf” merambah ke kampus-kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ada 6 titik yang ditargetkan, yaitu Universitas Padjadjaran dan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Universitas Diponegoro dan Universitas Soegijapranata di Semarang, Universitas Sebelas Maret di Surakarta, dan Universitas Swadaya Gunung Jati di Cirebon.

Kadishub Kota Bandung, Didi Riswandi, yang hadir untuk mewakili Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyambut gembira inisiatif edukasi keselamatan berkendara ini. Dalam kesempatan tersebut Didi menyampaikan 3 pesan utama Walikota Bandung terkait penyelenggaraan kegiatan ini.

Pertama adalah pentingya membangun culture set terkait keselamatan berkendara sejak usia dini atau golden age. Kedua mengenai penggunaan pendekatan dan media sosial yang populer di kalangan muda, mengingat 40% penduduk kota Bandung berusia di bawah 40 tahun. Pesan terakhir adalah pentingnya keberadaan fasilitas keselamatan, seperti trotoar atau lainnya, di ruang-ruang publik di kampus, agar edukasi terkait keselematan berkendara ini tidak berhenti di ruang kelas.

Kementerian Perhubungan mencatat bahwa pada tahun 2016 di Indonesia setiap hari rata-rata ada 72-73 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan. Data 2016 mencatat telah terjadi 105.374 kasus. Faktor yang membuat angka kecelakaan terus meningkat setiap tahun, selain pertumbuhan jumlah kendaraan, salah satu faktor utama lainnya adalah perilaku pengguna jalan kurang memprioritaskan keselamatan berkendara.

“Tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang dilakukan oleh kaum muda patut menjadi perhatian, itu lah mengapa pengadaan edukasi preventif menjadi penting untuk meningkatkan kesadaran akan tata berkendara yang baik dan aman. Melalui kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf”, kami ingin mengajak para mahasiswa untuk mencermati tips dan trik berkendara untuk meningkatkan faktor keamanan mereka, memahami life-saving skills untuk diterapkan di jalanan,” imbuh Christopher.

Sementara Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bukan saja bagi peserta yang hadir di acara “Safe Riding with Total Hi-Perf”, tetapi juga pengaruh yang lebih baik terhadap perilaku berkendara para pengguna kendaraan.”

PT Total Oil Indonesia berkomitmen akan terus menjalanjkan kampanye keselamatan berkendara ini baik melalui aktifitas langsung di lapangan maupun sekedar berbagi tips dan trik berkendara melalui media sosial Total Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply