Pemenang Chevrolet ‘Spark It Happen: From Sketch to Drive’

Chevrolet Indonesia hari ini (27/10/2017) secara resmi mengumumkan pemenang utama dan pemenang favorit untuk kompetisi desain digital bertajuk ‘Spark It Happen: From Sketch to Drive, di Central Park Mall, Jakarta Barat. Pemenang tersebut telah dipilih dari 10 finalis yang telah berhasil menyisihkan lebih dari 200 hasil karya desain bertemakan Indonesia.

Adalah Dandung Prasojo asal Banyuwangi sebagai pemenang pertama dan Novita Saroh dari Jakarta. Desain yang mereka kirimkan berhasil diwujudkan pada 2 unit The All-New Chevrolet Spark. Dandung sebagai pemenang pertama meilih desain batik berwarna hijau tosca yang dipadukan dengan topeng Barong Bali, sementara Novita mengmbil tema laut karena terinspirasi dari kekuatan Indonesia sebagai negara maritim.

Atas keberhasilannya para pemenang dan finalis lainnya mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan. Pada acara ini Chevrolet juga memilih Fandy Bagaswati dari kota Makassar sebagai pemenang favorit dengan likes terbanyak di social media dengan desain Jaranan Buto.

“Chevrolet mengucapkan terima kasih kepada ratusan anak muda yang berpartisipasi dalam kompetisi desain Spark It Happen: From Sketch to Drive. Antusiasme dari pecinta Chevrolet menunjukkan bahwa The All-New Chevrolet Spark semakin mencuri perhatian. Chevrolet berharap program ini dapat semakin mendekatkan kami dengan para pelanggan dan pecinta Chevrolet di seluruh Indonesia.”

Animo peserta yang begitu besar membuat GM Indonesia berencana akan melanjutkan event degan varian Chevrolet lainnya. “Tidak menutup kemungkinan event ini akan dilanjutkan pada model kendaraan Chevrolet lainnya. Namun kita lihat akan kaji terlebih dahulu apakah tahun depan event seperti ini layak dilanjutkan atau tidak,” imbuh Yuniadi.

Program ini merupakan kompetisi desain virtual yang diadakan untuk pertama kalinya bagi para pecinta desain dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Dalam proses penilaian untuk penentuan pemenang, Chevrolet Indonesia berkolaborasi dengan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association), asosiasi pencinta modifikasi di Indonesia, untuk memastikan karya terpilih menampilkan kreatifitas terbaik, sesuai dengan tema kompetisi serta memenuhi ketentuan yang diberikan.

Chevrolet ‘Spark It Happen: From Sketch to Drive’ diluncurkan pertama kali pada 17 Agustus 2017 lalu dalam ajang GIIAS 2017. Kompetisi desain digital ini diikuti oleh lebih dari 200 karya desain. Proses penjurian telah berlangsung selama dua bulan untuk memilih hasil karya desain terbaik berdasarkan orisinalitas desain body graphic, kreativitas, ubahan desain kabin yang mengedepankan keamanan berkendara serta dapat diaplikasikan pada The All-New Chevrolet Spark.

Mengenai tingkat kesulitan saat mengaplikasikan desain ke unit The All-new Chevrolet Spark, Tomi, selaku dewan juri sekaligus modifikator yang terlibat menjelaskan, “Tiap karya desain pasti ada kesulitannya tersendiri, namun yang paling utama adalah durasi waktunya cukup singkat bagi kami sebagai modifikator.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *