Deklarasi Honda Civic Diecast Indonesia

Perkembangan klub atau komunitas otomotif khususnya miniatur kendaraan (diecast) di Tanah Air terus bertambah. Seiring dengan hal tersebut, kini semakin banyak komunitas yang fokus berdasarkan merk / tipe kendaraan aslinya seperti halnya HOCIDI – Honda Civic Diecast Indonesia yang baru saja resmi berdiri pada Kamis (26/10/2017) di Jakarta.

“Awalnya kita memang mau deklarasi di Indonesia Diecast Expo 2017 akhir pekan ini, namun karena jadwal IDE cukup padat, takutnya gak bisa ketemu jadwal yang pas dengan member kami. Jadi kita adakan sekarang,” kata Henry Haliem, salah satu pencetus Honda Civic Diecast Indonesia pada acara Deklarasi HOCIDI tadi malam.

Lebih lanjut Henry menjelaskan bahwa dirinya telah main diecast tahun sejak 2013, dan fokusnya memang di Honda Civic. “Saya main sejak 2013 dan sampai sekarang belum ada komunitas diecast Honda Civic, padahal mobil aslinya kan cukup fenomenal dan diterima di Indonesia,” imbuh Henry.

Diecast Honda Civic

 

Untuk kedepannya HOCIDI berencana akan terus dikembangkan melalui roadshow. “Setelah ini kita akan adakan roadshow ke beberapa kota seperti Bandung, Solo. dan Surabaya,” terang Henry yang memanfaatkan acara Deklarasi HOCIDI sebagai syukuran 7 bulan buah hatinya.

Sementara untuk kopdar HOCIDI Henry berencanan akan mengadakan rutin sebulan sekali. “Kita juga akan kopdar rutin nantinya, diadakan satu bulan sekali di Jakarta,” tutup Henry.

 

Sekedar informasi tambahan, HOCIDI telah memiliki anggota lebih dari 3.700 diecaster di Indonesia. Rata-rata para anggota HOCIDI berdomisili di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Solo. Awalnya HOCIDI terbentuk melalui sosial media facebook pada Maret 2017.

Selamat atas berdirinya komunitas Honda Civic Diecast Indonesia !

One thought on “Deklarasi Honda Civic Diecast Indonesia

  1. weissss ini mah perkumpulan Club Orang Tajir Hadehhhhhhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *