Meriah ‘Saturday French Automobile Meet-Up 2017’

Komunitas penggemar mobil-mobil buatan Prancis sukses menghelat kopdar perdana mereka bertajuk ‘Saturday French Automobile Meet-Up 2017’ di Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 30 September 2017 lalu. Tidak kurang dari 300 orang yang berasal dari Peugeot 306 Community, Citroen Club Indonesia (CCI), Renault Indonesia (RI) dan PeReCi French Car Enthusiasm terlibat dalam acara ini.

Dari pantauan SL.com tidak kurang dari 50 unit mobil Prancis berbagai generasi, merk, dan tipe dipajang untuk mengikuti Automobile Show & Fun Contest yang dikemas bersama HUT Peugeot 306 Community ke-12 dan didukung oleh Pertamax Turbo dan Bank BJB.

Tidak hanya Peugeot, Citroën, dan Renault saja yang memadati area display, di event ini terlihat ada satu unit Simca, sebuah mobil yang sudah sangat langka di Indonesia.

Selain Simca, mobil-mobil Prancis yang jarang ditemui sehari-hari terdiri dari: Peugeot Boxer Dangel 4×4, Peugeot 406 Coupé, Renault 4, Renault 19 Cabriolet, Renault Sherpa, Citroën Traction Avant, Citroën Mehari, Citroën DS 21, Citroën GS Service Van, hingga Citroën CX Pallas.

Di event ini agenda utama diisi dengan pemotongan tumpeng ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community dan talkshow seputar bahan bakar yang dipersembahkan oleh Pertamina. Dilanjutkan tentang pemutaran video tentang sejarah mobil Perancis di dunia, dan diakhiri dengan sesi Safety Driving Course yang dibawakan oleh Road Safety Association (RSA).

Selain aktivitas utama, event ini juga diperkaya dengan segmen seru lainnya seperti Hot Wheels Fun Race yang pesertanya diikuti oleh anak-anak berikut orang tuanya, Fun Photo Contest & Hashtag bagi yang hobi mengabadikan momen atau objek menarik di lokasi. Rangkaian aktivitas event Saturday French Automobile Meet-Up 2017 ditutup dengan pengumuman hasil Automobile Show & Fun Contest yang ditentukan dari pilihan terfavorit dari pengunjung acara.

Please follow and like us:

Leave a Reply