Jajal The All-New Chevrolet Colorado di jalan tanah liat

Hujan lebat sejak pagi hari pada Rabu 27/9/17 turut membasahi jalan tanah di trek off-road khusus kendaraan 4×4 di Desa Pelangi Babakan Madang Jayanti, Sentul Jawa Barat. Alhasil jalan tanah tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk acara Media Test Drive The All-New Chevrolet Colorado.

Kami dari StephenLangitan.com turut langsung menguji fitur-fitur keandalan dari mobil double cabin keluaran terbaru The All-New Chevrolet Colorado yang diperkenalkan secara resmi di bulan April 2017 lalu, sekaligus merasakan sendiri bagaimana sensasi mengemudikan mobil 4×4 ini di trek jalan tanah liat (berlumpur) baik untuk Colorado jenis transmisi manual maupun otomatis.

Acara diawali dengan sambutan dari Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director, GM Indonesia yang mengungkapkan bahwa inilah saatnya bagi teman-teman awak media merasakan langsung kehandalan dari mobil terbaru The All-New Chevrolet Colorado di jalan tanah liat.

“Mobil double cabin ini hadir dengan desain menarik, performa mesin luar biasa, handling andal dan kemampuan off-road yang tangguh, Jadi, The All-New Chevrolet Colorado adalah sebuah pick-up yang cocok untuk berbagai gaya hidup. Memiliki desain eksterior dan interior yang telah didesain ulang dengan tampilan yang tangguh sekaligus canggih, menjadikannya pick-up ideal untuk work and play.” kata Yuniadi.

Kemudian dipaparkan secara singkat tentang spesifikasi dua varian The All-New Chevrolet Colorado yang akan diuji coba.

Pertama, varian Colorado LT mengusung mesin diesel 2.5 liter Duramax empat silinder Fixed Geometry Turbo-Diesel (FGT) – yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 163 PS pada 3600 RPM dan torsi maksimum 380 Nm pada 2000 RPM dengan transmisi manual 6 percepatan serta towing capability hingga 3 ton. Varian Colorado LT ini sangat cocok untuk kebutuhan usaha.

Kedua, Lalu, varian Colorado High Country sebagai flagship model yang mengusung mesin diesel 2.8L Duramax empat-silinder Variable Geometry Turbo-diesel engine (VGT) yang dipadukan dengan transmisi 6-speed Automatic with Manual Mode. Mesin 2.8L ini dapat menghasilkan performa melimpah dengan tenaga maksimum 200 PS pada 3600 RPM dan torsi maksimum 500 Nm pada 2000 RPM serta memiliki towing capability hingga 3.5 ton.

Sebagai varian flagship, Colorado High Country tampil lebih premium dengan balutan interior genuine leather, serta fitur-fitur advanced technology seperti Remote Engine Start & AC On, Variable Speed Electric Power Steering, serta Next Generation Chevrolet MyLink with 8” High Definition Touchscreen, Advanced Smartphone Connectivity, dan Valet Mode. Varian ini sangat cocok untuk mereka yang hobi offroad.

Kedua varian Colorado menggunakan bahan bakan diesel dan telah dilengkapi dengan B20 Compatible Engine, sehingga telah siap menggunakan bahan bakar dengan 20% kandungan nabati (biofuel) untuk kinerja optimal dan daya tahan maksimal. Navigasi di medan off-road juga semakin mudah berkat fiturElectronic Shift On-the-Fly (ESOF) yang membuat perpindahan dari mode 2WD ke 4WD semudah menyalakan AC.

Setelah pemaparan produk, kemudiaan saatnya kami melakukan uji coba di jalan trek khusus kendaraan 4×4 dan tentu saja perjalanan ini ditemani dengan para instruktur yang sudah berpengalaman.

“Di Chevrolet, keselamatan adalah prioritas utama bagi setiap produknya. Colorado High Country hadir dengan sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif yang terdepan di kelasnya. Kalau di trek tanah liat ini bukan kecepatan yang dicari, tetapi sensasi traksi ke-empat roda yang bekerja secara optimal. Silahka dicoba sendiri mas.. aktifkan four wheel drivenya,” kata seorang instruktur yang menemani StephenLangitan.com menjajai mobil ini di jalan tanah liat.

Beberapa fitur yang dimiliki The All-New Chevrolet Colorado High Country adalah Forward Collision Alert (FCA), Lane Departure Warning (LDW), Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection dan Trailer Sway Control.

Mobil double cabin ini sudah dilengkapi dengan dual front airbags serta knee air bags untuk keamanan maksimum di saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Paling tidak fitur ini membuat pengemudi maupun penumpang semakin aman dan nyaman berada di dalam  kendaraan The All-New Chevrolet Colorado.

Tak ketinggalan StephenLangitan.com menjajal varian transmisi manual, yaitu Colorado LT yang juga dilengkapi dengan fitur keselamatan terdepan di segmennya seperti; Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Limited Slip Differential (LSD) serta dual front dan knee airbags untuk keamanan maksimum.

Tidak hanya mesin dan fitur keamanan yang mumpuni, Colorado terbaru ini memiliki tampilan bodi yang khas dan sporty disertai dengan hood yang berotot untuk memberikan tampilan tangguh. Sedangkan fitur infotainment unggulan, Chevrolet MyLink, juga disematkan di semua varian The All New Chevrolet Colorado untuk meningkatkan kenyamanan serta menjadikan pengalaman berkendara yang semakin berkesan.

Nah, bicara soal harga The All-New Chevrolet Colorado LT dan High Country, hadir dengan harga dan pilihan warna sebagai berikut:

  • 2.8 Double Cabin High Country AT 4×4: Rp  523.500.000 (OTR di Jakarta) dengan pilihan warna Black Meet Kettle Metallic, Pull Me Over Red solid, Satin Steel Grey Metallic, dan Summit White.
  • 2.5 Double Cabin LT MT 4×4: Rp  410.000.000 (OTR di Jakarta) dengan pilihan warna Black Meet Kettle Metallic, Switchblade Silver Met, Summit White, Pull Me Over Red, Auburn Brown, Satin Steel Grey.

VIDEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *