Babak Final Daihatsu Astec Open 2017 Berakhir

Babak final ajang pencarian bibit-bibit muda bulutangkis dalam ajang Daihatsu ASTEC Open 2017 resmi berakhir pada Sabtu (23/09/2017) di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kejuaraan bulutangkis hasil kerjasama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Alan & Susi Technology (ASTEC) ini sukses membuahkan pebulutangkis masa depan Indonesia.

Tahun ini, Daihatsu ASTEC Open diikuti oleh 4.992 peserta. Bahkan beberapa di antaranya ada yang berasal dari Perancis dan India. Babak penyisihan di Jakarta menjadi yang terbanyak yakni 1.265 orang peserta.

Babak penyisihan ajang ini telah berlangsung sejak April lalu di Pekanbaru, Bandar Lampung, Balikpapan, Makassar, Malang dan terakhir di Semarang. Bersama ASTEC, Alan dan Susi pun turun tangan memberikan coaching clinic secara langsung kepada para peserta mulai dari kategori Anak-Anak, Pemula, Dewasa dan Veteran.

Penyelenggaraan Daihatsu ASTEC Open 2017 para peserta mendaftarkan diri via online yang langsung terintegrasi dengan Sistem Informasi (SI) dari PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia). Sehingga kualitas data peserta dapat dipertanggung-jawabkan.

“Kami berharap dengan adanya Daihatsu ASTEC Open, kita dapat menemukan tunas-tunas muda atlet yang dapat mewakili Indonesia di kancah internasional nantinya,” kata Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division PT ADM.

Daihatsu menyediakan total hadiah senilai Rp 652 juta untuk turnamen bulutangkis yang dijadwalkan menjadi turnamen setiap tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *