Mercedes-Benz New Arocs Tampil Perdana

PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) turut berpartisipasi dalam ajang “Mining Indonesia 2017” yang berlangsung di Jakarta. Di ajang ini Mercedes-Benz hadir dengan memamerkan 8 kendaraan komersial dan heavy duty andalannya di area seluas 750m2.

Di “Mining Indonesia 2017” para pelanggan akan bisa menyaksikan rangkaian truk Mercedes-Benz yang dikhususkan untuk medan berat dari sektor pertambangan Indonesia. Rangkaian produk yang dipamerkan di “Mining Indonesia 2017” terdiri dari empat model truk, yaitu Actroz, Unimog, Axor, dan Arocs, serta Sprinter.

Actros adalah solusi yang sudah terbukti untuk aplikasi on-road dan off-road. Sementara Unimog adalah kendaraan spesial dari Mercedes-Benz, yang berfungsi sebagai truk berukuran lebih kecil untuk aplikasi khusus di lingkungan off-road, serta Sprinter yang merupakan kendaraan utilitas premium.

“Komitmen Mercedes-Benz untuk Indonesia sudah dibangun sejak 1950 dengan produk-produk yang menjadi jawaban bagi kebutuhan pengembangan negara ini melalui transportasi. Dengan penawaran rangkaian produk yang lengkap, kami berkomitmen menetapkan tren baru dalam industri truk di negara ini, menyediakan produk-produk yang cocok dengan mutu tinggi, yang secara khusus dirancang untuk kinerja tertinggi di medan pertambangan Indonesia,” terang Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Sementara Maximilian Knorr, Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia, mengatakan, “Kami melihat sebuah peluang besar dalam segmen pertambangan dari tren pasar yang meningkat dan kami berkomitmen untuk mendukung para pelanggan di Indonesia dengan produk yang sesuai. Ini menjadi alasan utama mengapa kami meluncurkan New Axor 2528 C yang dirakit lokal di Indonesia.”

Tidak lupa kesempatan ini Mercedees-Benz juga memperkenalkan New Arocs, truk off-road masa depan untuk pertama kalinya di Indonesia. New Arocs sendiri rencananya baru akan dijual ke pasar Indonesia pada semester kedua 2018.

Mercedes-Benz New Arocs ini memiliki keunggulan di segi biaya operasional yang lebih rendah, design yang kokoh dan handal, tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi bagi pengendara, serta menjadi model Euro 3 yang pertama di Asia Tenggara.

Selain itu truk ini juga memiliki fitur andalan seperti Mercedes Powershift 3, mesin inline 6-cylinders Euro 3 dengan torsi tinggi. Kabin yang diperbaharui, engine brakes yang kuat. Meski demikian, truk Mercedes-Benz Actros yang menjadi pendahulunya pun tetap tersedia di pasar Indonesia.

Ralf Kraemer, Managing Director of Mercedes-Benz Distribution Indonesia, menambahkan, “Kami sangat senang bisa mengumumkan rangkaian baru Arocs ke Indonesia, untuk melengkapi rangkaian Actros yang sudah ada. Menggabungkan tenaga, kekokohan dan efisiensi dengan cara yang unik, Arocs meneruskan tradisi 120 tahun kendaraan komersil Mercedes-benz dan membawanya ke masa yang akan datang, dengan teknologi inovatif yang berorientasi pada masa depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *