Seremoni Peluncuran Range Rover Velar

Bertempat di dealer JLR Jakarta Selatan, pada Jumat 8 September 2017, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), selaku Agen Pemegang Merek Jaguar Land Rover secara resmi menghadirkan Sport Utility Vehicle terbarunya Range Rover Velar. Menariknya Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang meluncurkan SUV medium asal Inggris ini.

Dalam konferensi pers, Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler menjelaskan bahwa SUV yang berada di antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport ini telah laku terjual.

“Ada empat unit edisi pertama yang kami datangkan dari pabrik Land Rover, Solihull, Inggris, dan keempatnya pesanan konsumen,” terangnya. Roland menambahkan secara total Indonesia mendapat jatah 35 unit Range Rover Velar, dan 31 unit sisanya tersebut sudah dipesan konsumen.

Respon pasar SUV premium di Indonesia cukup membuat Roland Staehler kaget. Kedepannya PT WAE ingin memesan kembali Range Rover Velar. “Tahun depan kami ingin pesan lebih banyak minimal 50 unit,” imbuhnya.

Interior Range Rover Velar

Tommy Handoko, Sales and Product Planning Manager WAE, mengatakan konsumen yang sudah memesan Range Rover Velar yang dipasarkan pada angka Rp 2,05 miliar hingga Rp 2,3 miliar off the road tersebut akan menerima unitnya secara bertahap.

Range Rover Velar untuk pasar Indonesia hadir dalam 2 varian mesin yakni tipe 2.0 R-Dynamic SE (4 silinder 2.0 liter) dan 3.0 R-Dynamic SE (V6 3.0 liter supercharger). SUV ini menggunakan sistem penggerak 4 roda dengan Intelligent Driveline Dynamics. Mesin bensin 4-silinder 2,0 liter bertenaga puncak 250 hp, sementara mesin V6 3,0 liter bertenaga puncak 380 hp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *