Aldio Oekon Siap Terjun di BSD City Grand Prix

Pebalap muda berbakat yang didukung oleh Pertamax Motorsport, Aldio Oekon, siap menghadapi ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 putaran keempat bertajuk BSD City Grand Prix yang akan digelar di Sirkuit BSD City, Tangerang Selatan pada Minggu (20/8) mendatang.

Aldio mengaku sangat menantikan tantangan-tantangan sekaligus keseruan lain yang akan tercipta di BSD City Grand Prix.

“Lintasan di BSD ini menurut saya lebih menantang daripada Sentul. Saya melihat ada dua chicane (tikungan berlawanan arah yang jaraknya sangat dekat) yang tentunya membutuhkan konsentrasi lebih saat melewatinya. Selain itu, lebar lintasan yang tergolong sempit juga akan membuat tingkat kesulitan meningkat. Tentunya hal-hal ini bisa membuat jarak antar mobil akan sangat berdekatan dan pastinya perlombaan menjadi semakin kompetitif,” terang Aldio.

Di sela-sela libur memperingati HUT RI Ke 72, Aldio menambahkan, “Namun saya yakin, dengan waktu latihan yang masih tersisa Jumat (18/8) esok, saya dan Pertamax Motorsport Team akan memaksimalkan pengaturan mobil serta beradaptasi dengan cepat terhadap lintasan di BSD City Grand Prix ini sehingga meski bermain di luar Sentul, saya tetap mampu membawa pulang poin penting yang saya butuhkan.”

Setelah melewati tiga putaran, Aldio yang turun di kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master mengantongi poin yang sangat baik. Di putaran pertama, ia berhasil menjadi juara satu, sedangkan di putaran kedua dan ketiga, ia menempati peringkat kedua. Aldio pun yakin akan mampu menguasai kelas ETCC 2000 Master di akhir musim perlombaan.

“Saya akan berusaha mengejar sedikit ketertinggalan poin dan tetap yakin bisa menjadi juara di akhir musim. Saya akan berjuang untuk dapat memberikan yang terbaik di BSD City Grand Prix ini,” tutup Aldio.

Sementara Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport turut mengomentari tentang kiprah Aldio yang akan menjajal sirkuit baru di BSD City.

“Lintasan memang saya lihat sangat berbeda dengan Sentul. Lintasan baru yang dibuat ini tentunya akan memberikan tantangan tersendiri bagi Aldio, tapi saya yakin dengan kemampuan dan rasa percaya diri yang dimilikinya, ia bisa melewati tantangan demi tantangan dengan baik dan tentunya Pertamax Motorsport berharap Aldio bisa menjadi memenangkan perlombaan,” pungkas Rifat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *