GIIS 2017: BOSCH tampilkan rangkaian teknologi klakson terkini

Tak heran jika di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tepatnya di Hall 1 ICE BSD City terdenga suara semarak bunyi keras klakson, pasalnya Bosch salah satu peserta exhibitor menampilkan rangkaian produk after market otomotif yaitu klakson yang sudah dikenal masyarakat.

Selama pameran GIIAS 2017 yang akan berakhir pada hari Minggu, 20 Agustus 2017 , Bosch memajang dereten klakson secara lengkap, antara lain meliputi:

  1. Bosch H3F Digital Fanfare dengan teknologi microchip yang dapat bertahan 3 – 10 kali lebih lama dari klakson biasa,
  2. Bosch EC6 Fanfare Compact yang berukuran kecil dengan pemasangan mudah, namun tetap dapat menghasilkan suara keras,
  3. Bosch Europa Supertone dengan frekuensi suara lebih tinggi untuk menjangkau area yang lebih jauh, dan
  4. Bosch Piccolo yang terbuat dari material berkualitas tinggi untuk memberikan daya elektromagnetik kuat sehingga menghasilkan suara lebih nyaring.

Menurut Global Status Report of Road Safety 2015 Badan Kesehatan Dunia (WHO), korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia cukup tinggi, yaitu sekitar 15.3 persen setiap 100.000 orang.

Meskipun sudah ada peraturan lalu lintas, faktor utama penyebab kecelakaan di Indonesia masih terletak pada kesalahan pengemudi kendaraan. Komunikasi antar pengendara dan pejalan kaki adalah langkah awal untuk menciptakan mobilitas lebih aman.

Dengan aktif berkomunikasi, kesalahpahaman antar pengemudi dan pejalan kaki dapat dihindari sehingga mengurangi potensi terjadinya kecelakaan. Sebagai penyedia teknologi dan layanan global terkemuka, Bosch menawarkan rangkaian klakson kendaraan lengkap untuk meningkatkan efektifitas komunikasi antar pengedara.

“Cara paling efektif untuk berkomunikasi di jalan raya adalah dengan memanfaatkan komponen yang terpasang dalam kendaraan. Klakson, khususnya, diperlukan di setiap kendaraan bermotor untuk memberikan tanda peringatan kepada pengendara dan pejalan kaki terdekat, terutama dalam situasi yang berbahaya,” ujar Griselda Iwandi, Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia.

Selama 100 tahun terakhir, Bosch telah mengembangkan dan memproduksi rangkaian klakson handal dengan ketahanan tinggi terhadap lingkungan ekstrim seperti iklim tropis di Indonesia,” tambahnya.

 Menyempurnakan kualitas suara dengan teknologi terdepan

Perangkat klakson Bosch dikembangkan berdasarkan pengalaman, keahlian, dan inovasi selama puluhan dekade. Suara khas perangkat tersebut dihasilkan oleh dua pasang klakson, yang mana setiap klakson menghasilkan suara dengan frekuensi berbeda untuk menjangkau area yang lebih luas dan jauh.

Teknologi filter membrane pada kedua klakson tersebut membantu menghasilkan aliran udara yang lebih baik untuk mencegah terjadinya sumbatan akibat debu dan air untuk umur pemakaian yang lebih panjang. Perpaduan kedua teknologi tersebut telah mendukung Bosch dalam meningkatkan keselamatan berkendara di seluruh dunia.

“Kendaraan adalah sebuah mesin yang terdiri dari banyak bagian. Satu bagian saja yang salah bisa merusak segalanya, terutama part yang berfungsi sebagai alat peringatan di saat pengemudi berada dalam situasi yang berbahaya. Dengan performa handal serta teknologi mutakhir, klakson Bosch merupakan perangkat pemberi tanda peringatan tepat untuk mendukung keselamatan pengendara di Indonesia,” kata Griselda.

Seperti komponen Bosch lainnya, klakson Bosch dirancang dengan teknologi khas Jerman demi performa terbaik yang dapat digunakan di berbagai kendaraan, termasuk mobil-mobil dari produsen Asia. Rangkaian klakson Bosch tersedia selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 berlangsung, dengan penawaran istimewa berupa diskon 25% dan merchandise gratis*.

VIDEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *