GIIAS 2017: Honda Civic Type-R Ludes 15 Unit

Hanya dalam waktu 4 hari setelah diluncurkan, Honda Civic Type R telah mencatat penjualan sebanyak 15 unit di GIIAS 2017. Sport Hatchback Honda terbaru ini resmi dirilis oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada seremoni pembukaan GIIAS 2017 pada tangga 10 Agustus 2017 lalu.

Diluar dugaan penjualan Honda Civic Type R mendapat respon positif dan langsung melampaui target penjualan selama pameran yaitu sebanyak 10 unit. Sehingga hingga akhir 2017 nanti HPM tinggal menjual 35 unit saja.

“Honda Civic Type R merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Honda serta konsumen yang menginginkan mobil Sport sejati, terlihat dari penerimaan konsumen terhadap Honda Civic Type R yang sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada para konsumen dan akan memaksimalkan upaya agar dapat mengirimkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” terang Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM dalam keterangan resminya.

Honda Civic Type R ini telah mendapat reputasi baik di seluruh dunia. Dimana mobil ini sukses meraih rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat (Fastest FWD Car) di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.

Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain balap yang sangat kental. Civic Type R memboyong mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang melontarkan tenaga puncak sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Honda Civic Type R dengan banderol hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai 3 mode Driving, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Honda Civic Type R tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl. Sementara warna Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di tahun 2018. Saat ini, Honda Civic Type R dapat dipesan di seluruh dealer Honda di Indonesia dengan harga Rp 995.000.000,-*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *