GIIAS 2017: BOSCH luncurkan aki terbaru, Bosch AM Hightec Silver AMS

Data mobilitas di Indonesia bergantung pada kendaraan pribadi sebagai moda transportasi utama. Berdasarkan data Tomtom Traffic Index 2016, tingkat kemacetan yang sangat tinggi, pengemudi di Jakarta menghabiskan waktu perjalanan hingga 48 menit lebih lama setiap harinya – atau total 184 jam per tahun. Kalau begitu apakah anda mendambakan kendaraannya punya tenaga lebih lama dengan waktu jeda performa yang rendah?

Sebagai penyedia layanan dan teknologi otomotif global terkemuka, di acara world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Robert BOSCH Indonesia pada hari Senin, 14/8/17 meluncurkan aki maintenance free (MF), Bosch AM Hightec Silver AMS, yang didesain untuk kendaraan bersistem manajemen alternator (alternator management system/AMS) juga mobil-mobil modern yang banyak menggunakan komponen dan peranti listrik.

“Kami melihat adanya peningkatan tren bahwa mobil modern saat ini tidak hanya dilengkapi AMS – yang membutuhkan aki dengan kapasitas lebih besar, tetapi juga perlu lebih banyak energi untuk mendukung keamanan dan kenyamanan penggunaan alat elektronik mereka di dalam mobil,” ujar Griselda Iwandi, Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket.

“Aki Bosch AM Hightec Silver AMS dapat diisi ulang lebih cepat dari aki biasa untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Tanpa energi yang cukup, kendaraan lebih mudah mogok bahkan bisa menyebabkan kerusakan serius pada mesin,” tambahnya.

Manfaat terbesar dari penggunaan aki MF adalah keamanan pada kendaraan dan kenyamanan bagi pengemudi. Aki MF benar-benar tertutup rapat dan tidak perlu ditambah cairan terus-menerus agar dapat berfungsi. Kedua fitur ini berkontribusi menghemat waktu dan memberikan ketenangan terkait kinerja dan keselamatan yang andal.

Teknologi Silver untuk peningkatan kinerja dan daya tahan

Bosch AM Hightec Silver AMS dilengkapi logam campuran perak dengan kepadatan tinggi yang membantu memaksimalkan konduktivitas, sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar. Logam campuran timah kalsium yang disempurnakan juga menawarkan ketahanan korosi lebih baik serta ketahanan terhadap suhu tinggi nan mumpuni dalam menghadapi pola pengisian dan pengosongan AMS yang cukup sering.

Bosch AM Hightec Silver AMS juga unggul dalam ketahanan terhadap pengisian daya tinggi sehingga menghasilkan starter yang bertenaga dan ideal mendukung kendaraan Indonesia yang sehari-hari harus melalui lalu lintas berat, serta menurunkan risiko mogok. Aki berkapasitas tinggi ini juga memungkinkan mobil modern untuk memenuhi kebutuhan tambahan dari peranti elektronik dan sistem keamanan maupun hiburan.

Rangkaian aki maintenance free BOSCH yang komprehensif

Selain Bosch AM Hightec Silver AMS, aki Bosch MF menawarkan beragam teknologi aki yang cocok untuk hampir semua jenis kendaraan, mulai dari moda transportasi bermotor roda dua hingga roda empat maupun komersial.

Selama penyelenggaraan GIIAS 2017,  Bosch memperkenalkan tambahan terbaru pada rangkaian aki MF-nya:

  • Bosch Hightec AGM dengan Absorbent Glass Mat guna mendukung teknologi start/stop kendaraan dengan kemampuan pengisian yang lebih tinggi,
  • Bosch Hightec EFB dengan teknologi Enhanced Flooded Battery untuk memperpanjang siklus hidup,
  • Bosch SD Mega Power dengan teknologi calcium-calcium untuk ketahanan tinggi terhadap panas yang cocok untuk kendaraan komersial,
  • Bosch M6 Mega Power Ride untuk kendaraan roda dua dengan Absorbent Glass Mat dan teknologi kisi-kisi yang unik untuk perlindungan terhadap korosi dan masa pakai yang lebih lama.

“Kendaraan adalah sebuah mesin yang terdiri dari banyak bagian. Satu bagian saja yang salah bisa merusak segalanya, terutama part yang menghidupkan kendaraan seperti aki. Kendaraan modern kini memiliki sistem pengemudian canggih dan teknologi baru yang membutuhkan daya lebih besar. Inilah salah satu alasan Bosch mengalihkan rangkaian akinya dari jenis conventional flooded menjadi maintenance free, guna menambah pengalaman berkendara yang tidak hanya lebih nyaman, tetapi juga lebih mulus,” ujar Griselda.

Aki MF Bosch tersedia sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2017, dengan paket spesial tambahan seperti merchandise gratis*, dan khusus untuk produk aki mobil juga mendapatkan pengantaran cuma-cuma – hanya di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang. Produk-produk Bosch, termasuk aki MF, tersedia pula di seluruh gerai Bosch Car Service dan e-dagang terkemuka Lazada.co.id.

*Syarat dan ketentuan berlaku

VIDEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *