GIIAS 2017: Sosialisasi Aplikasi My Pertamina Bersama LCI

Menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang, PT. Pertamina (Persero) bersama Lamborghini Club Indonesia (LCI) memeriahkan penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan menggelar acara bertajuk “Merdeka Run” pada hari ini (13/08/2017).

Kegiatan ini akan dimulai dengan sarapan bersama para anggota LCI yang akan dilanjutkan dengan konvoi bersama puluhan mobil super cepat tersebut dari Jakarta menuju Tangerang Selatan, tempat dimana ajang GIIAS 2017 dilaksanakan.

“Kami dari Lamborghini Club Indonesia sangat mengapresiasi kerjasama ini bersama dengan Pertamina. Konvoi ini sebenarnya merupakan program rutin dari komunitas kami, namun untuk kali ini, kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk penyambutan hari kemerdekaan Indonesia, tentunya dengan menggunakan produk lokal sebagai bahan bakar kami,” ujar Boetje Widjojo, Presiden LCI.

Senada dengan Boetje, Lucas Ng, selaku GM Lamborghini Jakarta mengatakan, “Dengan adanya ajang ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa produk kebanggaan Indonesia bisa bersaing dengan produk dari luar negeri. Ini juga merupakan bentuk kecintaan kami terhadap bangsa Indonesia dengan tetap menggunakan produk lokal.” Patut diketahui bahwa para penikmat mobil super cepat ini tetap menggunakan produk lokal sebagai bahan bakar mereka, yaitu Pertamax Turbo.

Sementara itu, bersamaan dengan acara ini, PT. Pertamina (Persero) juga mengenalkan program baru mereka kepada komunitas mobil mewah ini, yaitu aplikasi My Pertamina. “Komunitas Lamborghini merupakan bagian dari pasar kami. Sebagai pengguna produk Pertamax Turbo, sangat penting bagi kami untuk mengenalkan program baru kami ini ke komunitas seperti ini yang notabene memang sebagai salah satu pangsa pasar kami,” jelas Lorenz Sandjaja, selaku perwakilan dari Marketing Communication PT. Pertamina (Persero).

Seremonial pengenalan program ini akan dilakukan di booth My Pertamina di GIIAS 2017. Para anggota komunitas ini akan diajak untuk merasakan langsung penggunaan aplikasi teranyar keluaran BUMN ini. Mulai dari mengunduh hingga penggunaan aplikasi, para anggota LCI juga akan diinformasikan mengenai keuntungan aplikasi ini.

Program yang dirancang untuk transformasi pelayanan pelanggan menuju bisnis berbasis digital ini merupakan inovasi terkini, yang menjadi tren bisnis. Aplikasi My Pertamina Loyalty Program salah satunya berfungsi sebagai sarana pelanggan untuk mendapatkan point dan reward dari berbagai merchant.

Untuk pengguna mobil super cepat sendiri sudah dapat menggunakan kartu My pertamina dan mendapatkan poin untuk pembelian Pertamax Turbo di 7 SPBU, yakni SPBU Kuningan Rasuna Said, SPBU MT Haryono, SPBU Kemang Selatan Raya No. 105 A, SPBU Pondok Indah Jl. Sultan Iskandar Muda, SPBU Lenteng Agung, SPBU BSD 1 Jl Letjen Sutopo Kav 2A, dan SPBU BSD 2 Kavling Komersial IV Blok 1-2 Serpong. Ditargetkan sampai akhir 2017, program ini akan berlaku di seluruh SPBU di Jabodetabek.

My Pertamina Loyalty dalam bentuk kartu ini juga merupakan uang elektronik (e-Money) yang terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia sebagai pengganti uang tunai. Kartu ini juga berfungsi untuk memberikan kemudahan serta keuntungan bagi pelanggan, karena terhubung dengan banyak tenant retail & services dengan sistem point yang memberikan nilai tambah kepada para pengguna kartu My Pertamina Loyalty.

Para pengguna MyPertamina akan mendapatkan keuntungan seperti diskon yang diberikan dari RS Pertamedika, voucher menginap di hotel Patra Bali, dapat mengikuti kuis dan undian berhadiah, mendapat perlindungan berupa asuransi dan tentunya cashless payment.

Pelanggan cukup mendaftarkan diri dengan cara mengunduh aplikasi MyPertamina di Play Store untuk pengguna android, sementara pengguna iOS harus bersabar karena aplikasi ini belum tersedia.

Dalam acara GIIAS 2017, Pertamina juga menggelar promo menarik untuk pengunjung booth Pertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *