GIIAS 2017: Semangat Toyota Local Development Initiative terbukti

Continous Improvement atau pengembangan yang berkelanjutan sebagai salah satu pilar dari Toyota Way memberi peluang besar kepada Toyota Indonesia untuk menghadirkan produk dengan semangat Local Development agar pelanggan selalu mendapatkan nilai lebih pada Total Ownership Experience maupun Value for Money produk Toyota yang dipasarkan di Indonesia.

Filosofi Continous Improvement yang menjadi dasar dari semangat Let’s Go Beyond, yaitu mencapai posisi beyond expectation konsumen melalui produk dan layanan tergambar jelas pada penampilan Toyota di pentas GIIAS 2017 ini.

“Melalui tema Endless Possibilities for a Better Future, pada GIIAS 2017 ini kami menghadirkan varian baru, mobil spesial edisi, dan juga beberapa mobil modifikasi yang dikembangkan atas inisiatif Toyota melalui program Local Development Initiative,yang hasilnya dapat dibuktikan diajang pameran internasional ini” kata Executive Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto dalam media gathering Local Development Initiative, Jumat, 11/08/ 2017.

Sejalan dengan semakin meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM), dalam beberapa tahun terakhir Toyota terus memberi peluang yang lebih besar untuk mengembangkan produk dan asesories sendiri agar pelanggan makin merasakan karakter dan penampilan mobil Toyota yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Local Developmen tInitiative antara lain telah menghasilkan berbagai asesories untuk meningkatkan Total Ownership Experience serta Value for Money bagi pelanggan.

“Dalam GIIAS kali ini kami juga memperkenalkan varian baru, yaitu Fortuner TRD Sportivo. Kami juga menghadirkan 3 mobil special edition, yaitu Vios Special Edition, Agya Special edition, dan Corolla Altis Special Edition serta Special Modification, seperti Sienta Ezzy dan modifikasi pada sejumlah produk lainnya, seperti pada Rush, Hilux, Agya TRD S, Sienta, Yaris TRD Sportivo, Yaris Heykers, Calya, Innova Venturer, Alphard Hybrid, Camry Hybrid, Fortuner, dan FT 86,” tambah Fransiscus Soerjopranoto.

Bicara soal Local Development ini telah menjadi semangat tersendiri bagi TAM untuk meningkatkan sentuhan lokal pada setiap mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia sekaligus meningkatkan kreativitas SDM mengembangkan mobil Toyota sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia.

“Local Development Initiative juga mempercepat penguasaan dan transfer teknologi.  Disamping itu, kehadiran varian baru, special edition, dan special modification sekaligus menunjukan bahwa dalam semangat Beyond Product, mobil Toyota didesain untuk selalu memberikan kemudahan atau peluang kepada penggunanya melakukan penyegaran pada kendaraan mereka masing-masing sesuai dengan karakter yang dikehendaki,” kata Soerjo.

Dalam pengembangan aksesoris maupun varian baru, TAM selalu mengacu kepada hasil survei mengenai trend selera dan kebutuhan pelanggan. Ini untuk menjamin agar produk yang dihadirkan mendapat respon positif sesuai kebutuhan pelanggan.

New Fortuner TRD Sportivo

Di ajang GIIAS 2017 ini, Fortuner mendapat tambahan line-up dengan hadirnya New Fortuner TRD Sportivo. Penyegaran untuk varian baru ini antara lain dilakukan pada bagian eksterior depan, belakang, dan samping. Ini dilakukan untuk memperkuat penampilan Fortuner TRD Sportivo dengan warna putih sebagai kendaraan dalam konsep Sporty Tough.

Untuk bagian depan, penyegaran dilakukan dengan merancang tampilan TRD Grille dan Lower Grille dengan warna hitam yang menimbulkan kesan lebih gagah. Perubahan juga dilakukan pada Front Bumper Spoiller dengan kombinasi two tone color dan Foglamp Cover yang berwarna hitam. Semua ini, mencuatkan nuansa sporty tough yang menjadi ciri khas  Fortuner TRD Sportivo.

Selain itu, untuk mendukung penampilannya, Fortuner TRD Sportivo juga dilengkapi dengan 17” TRD alloy wheel dan stripes TRD Sportivo pada bagian samping. Untuk fiturentertainment, Fortuner TRD Sportivo dilengkapi dengan Audio AVN 8” seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ.

Sienta Ezzy

Dalam GIIAS 2017 ini, Local Development Initiative Toyota Indonesia juga menghadirkan Sienta Ezzy yang merupakan hasil modifikasi pada mobil medium MPV yang diluncurkan pada 2016 lalu.  Untuk modifikasi ini, para Designer TAM memilih untuk mengaplikasikan warna baru yaitu, lembayung Turquoise pada Sienta EZZY. Menggunakan tema Agile Progressive, Sienta Ezzy berwarna lembayung tampak lebih tangkas dan progresif.

Modifikasi dilakukan pada bumper depan dan belakang serta menggunakan Customized Alloy Wheel. Sienta Ezzy juga dilengkapi dengan fitur teknologi Wi-Fi pada Head Unit Displaysehingga memungkinkan antar penumpang bisa terkoneksi dengan mudah menggunakan alat komunikasi masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *