GIIAS 2017: Launching Volkswagen New Tiguan

Perlahan namun pasti segmen kendaraan sport utility vehicle (SUV) kian mengalami perkembangan di indonesia. Melihat hal itu, Volkswagen Indonesia ingin turut serta meramaikan pasar tersebut dengan merilis Volkswagen New Tiguan dalam ajang GIIAS 2017, di ICE BSD, Tangerang.

“New Tiguan ini adalah generasi kedua SUV Volkswagen kini hadir lebih sporty, dengan ruang kabin yang lebih lapang dibandingkan versi sebelumnya. Fitur-fitur unggulan di dalamnya tak hanya sekeda memberi kenikmatan berkendara namun juga memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik New Tiguan,” terang CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri.

New Tiguan digadang-gadang sebagai SUV pertama yang menggunakan platform MQB. Dengan platform barunya VW New Tiguan menjadi lebih ringan 50 kilogram dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sekaligus memberi efek kabin penumpang yang lebih luas 77 mm.

Di bagian kokpit depan, tampilan dashboard didesain lebih baik untuk memberi kenyamanan bagi pengendara. Sementara bagian konsol tengahnya juga didesain lebih lebar bernuansa premium. Tidak ketinggalan ambient lights semakin mengentalkan nuansa SUV mewah.

Sebagai sumber tenaga penggeraknya, New Tiguan menggunakan mesin 1.400 cc TSI berdaya 150 bhp dengan torsi puncak sebesar 250 Nm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan otomatis, untuk berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam New Tiguan hanya membutuhkan waktu 9,2 detik dengan kecepatan puncak lebih dari 200 kilometer per jam.

Di sisi peranti keamanan, kenyamanan, dan keselamatan memiliki fitur berupa: Park Assist + Area View Camera 360 derajat, dan fitur easy open untuk membuka pintu belakang hanya dengan mengayunkan kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *