Honda Lampung berikan pelatihan safety riding Grab Bike

Honda merupakan produsen Sepeda Motor terbesar didunia yang tidak hanya menjual dan memproduksi sepeda motor, tetapi Honda juga peduli keselamatan dengan slogan “No Sale Without Safety”. Karena itulah PT. Tunas Dwipa Matra sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung selalu gencar memberikan edukasi safety riding kepada konsumennya.

Kali ini, TDM memberikan pelatihan safety riding kepada 800 mitra pengemudi Grab Bike yang diselenggarakan di Gedung serba Guna (GSG) Pahoman, Kamis 10 Agustus 2017. Selain pelatihan Safety Riding, TDM juga memberikan penyemaan secara simbolis kepada pihak Grab di Lampung sebagai Duta #Cari_Aman.

Materi yang diberikan yaitu dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama Helm bagi pengendara maupun pembonceng. Selain itu, teknik yang lebih pro seperti teknik pengereman (breaking), guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat salah teknik pengereman juga diajarkan kepada pengemudi Grab.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan safety riding telah menjadi bagian dari satu misi yang dijalankan Honda dalam rangka melahirkan pengendara yang tertib berlalu lintas. “Kegiatan ini dilakukan sebagai kewajiban sosial Honda untuk memberikan bekal safety riding ke konsumen dan juga sebagai bekal para rider saat bertugas, karena nantinya para rider Grab ini akan membawa penumpang dalam kesehariannya.” Ungkapnya

Pengelola Grab Indonesia, PT. Solusi Transportasi Indonesia, Anggita mengatakan pihaknya berkewajiban untuk mengedukasi mitra pengemudinya. Pihaknya juga berharap dengan adanya edukasi safety riding bersama Honda ini para mitra pengemudi bisa mengetahui tata tertib dan etika berlalu-lintas di jalan raya.

“Pelatihan ini bisa jadi bekal buat mereka untuk tetap safety saat bertugas nantinya. Keterampilan safety riding di antara semua bikers ini untuk memastikan bahwa setiap penumpang tahu mereka dapat mengandalkan kami untuk berkendara dengan aman setiap saat tentunya dengan pelatihan safety riding dari Honda.” Tutupnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply