GIIAS 2017: World Premiere UD Trucks Kuzer

Ajang GIIAS 2017 tidak hanya diikuti oleh agen pemegang merek kendaraan penumpang, tapi juga oleh kendaraan komersil dan niaga. Salah satunya UD Trucks yang turut meramaikan pameran otomotif terbesar di Indonesia dengan menampilkan truk ringan pertamanya di dunia yakni UD trucks Kuzer.

Truk ringan UD Trucks Kuzer dengan moto “Made To Deliver Extra” ini memiliki desain unik dan kuat, teknologi modern serta tenaga mesin terbesar di kelasnya.

Mulai membaiknya kondisi perekonomian Indonesia serta iklim usaha dan bisnis yang sehat membuat kebutuhan truk di segmen truk ringan turut meningkat. Mengaacu data yang dirilis oleh GAIKINDO yang menunjukkan peningkatan 11% pasar segmen truk ringan bermuatan GVW 5-10 Ton (G/D) di semester 1 tahun 2017 jadi alasan kuat UD Trucks menghadirkan Kuzer.

“Indonesia memiliki potensi pasar light duty truck (LDT) yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial efisien dan tahan banting agar dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha. Untuk itu, kami mengumumkan world premiere Kuzer pertama kalinya di pasar Indonesia untuk dapat mendukung logistik, distribusi, dan perdagangan di Indonesia,” terang Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia di hadapan media hari ini (10/08/2017).

MADE TO DELIVER EXTRA
Berbekal mesin berkekuatan 150 HP serta torsi 25% lebih besar dari pesaingnya, UD Trucks Kuzer disiapkan untuk menjadi market leader yang dapat diandalkan. Meski demikian, Kuzer diklaim tetap efisien bahan bakar dengan driveline optimal berkat teknologi fuel coaching dan telematics.

Lebih lanjut, Shuichi Shibayama, Director Product Management UD Trucks menyampaikan kebanggaannya terhadap Kuzer yang dikembangkan dan diuji sesuai dengan nilai utama UD yaitu ‘Ultimate Dependability’, sehingga menjadi produk yang sangat dapat diandalkan.

“Sebagai bagian dari tim perencanaan produk, saya melakukan riset pelanggan di Indonesia sejak 5 tahun lalu sebagai bentuk jaminan kualitas UD Trucks. Di antara berbagai fitur unik Kuzer, yang paling menonjol adalah sasisnya yang kuat dan tangguh. Saya sangat yakin kualitas Kuzer akan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ungkap Shuici.

Tidak hanya bertenaga besar, Truk Kuzer didesain agar dapat melewati akses jalan sempit dan terbatas melalui optimalisasi manuver dengan radius putar 15% – 20% lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *