Pergantian Pimpinan BOSCH, perkuat kinerja bisnis di Indonesia

Dalam acara Annual Press Conference 2017 PT Bosh Indonesia di Jakarta pada Selasa, 25 Juli 2017 telah diumumkan tentang pergantian pimpinan perusahaan, yaitu Andrew Powell telah ditunjuk menggantikan Dr Ralf von Baer sebagai Managing Director Bosch di Indonesia (President Director PT Bosch Indonesia). Von Baer sebelumnya telah memimpin bisnis Bosch di Indonesia sejak Mei 2015 dan kini memegang peran lain di Bosch Group.

Andrew Powell, President Director PT BOSCH Indonesia

Sebelumnya, Andrew Powell menduduki posisi managing Director Bosch di Filipina dan sekarang akan bertanggung jawab dalam menumbuhkan bisnis Bosch di Indonesia. Ia ditunjuk menjadi Managing Director Bosch di Indonesia mulai 1 Juli 2017, dan bertanggung jawab penuh atas impor, distribusi, dan operasional layanan purna jual dari lini bisnis utama Bosch di negara ini.

Sebagai chief executive perusahaan, Powell juga bertanggung jawab mewakili kepentingan bisnis Grup Bosch dan mengeksplorasi industri untuk pertumbuhan di masa depan.

Lahir di Bradford, Yorkshire, lnggris, Powell memulai karirnya di Bosch pada 1983 sebagai Area Sales Manager di lnggris Raya. Sejak itu, ia telah memangku beragam jabatan kepemimpinan di sektor bisnis Mobility Solutions, termasuk menjalani penugasan selama 17 tahun di Jerman.

Powell menempuh pendidikan Teknik Mesin di Bradford Technical College. la telah menikah dan memiliki tiga anak laki-laki.

Selain itu, Bosch Indonesia juga dengan bangga menyambut rekan kerja baru, Paulo Duarte, sebagai Country Sales Director Bosch Automotive Aftermarket di Indonesia. Paulo telah menjadi bagian dari Bosch selama lebih dari 25 tahun, di mana ia berkesempatan untuk menggarap pasar di beberapa negara seperti Portugal, Jerman, Malaysia, Spanyol, Filipina, dan kini Indonesia. Segmen bisnis yang menjadi fokusnya meliputi automotive aftermarket, multimedia mobil, dan tenaga solar.

Paulo Duarte, Country Sales Director Bosch Automotive Aftermarket di Indonesia

Prinsip kerja Paulo adalah independen, bersemangat, dan bertekad untuk mencapai tujuan. Tetap memperhatikan konsumen serta melaksanakan strategi penjualan dengan tepat sambil memberikan motivasi kepada tim untuk berani mengambil keputusan pragmatis adalah hal-hal yang mendukung terwujudnya beberapa rekor penjualan di Filipina (fokus pasar Paulo sebelumnya).

“Brand Bosch sangat kuat dan terkenal di Indonesia karena masyarakat percaya dengan kualitas produk-produk kami. Dengan demikian, kami perlu meningkatkan pangsa pasar dengan cara-cara yang tepat. Mengembangkan portfolio produk serta memperkuat bisnis di daerah-daerah adalah strategi utama kami. Hal ini yang memacu kami untuk meluncurkan produk terbaru kami, Bosch AM Hightec Silver AMS, di Gaikindo Indonesia International Auto Show mendatang, ajang pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia,” ucap Paulo Duarte.

“Saya mengharapkan dukungan dari distributor kami yang setia dan berpengalaman, kompetensi team, serta program-program penghargaan terbaru untuk bekerja sama dengan berbagai penjual dan bengkel serta meraih hasil yang luar biasa. Ini adalah strategi utama saya yang akan diterapkan di Indonesia pada tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya,” tambahnya.

Paulo yakin dengan kepimpinannya, Bosch Automotive Aftermarket di Indonesia bisa meraih kesuksesan di pasar Indonesia melalui keunggulan dan keunikan produk dan layanan Bosch yang meliputi; penyediaan suku cadang yang beragam serta peralatan test diagnostics lengkap (baik hardware maupun software) yang penting untuk mendeteksi serta memperbaiki masalah-masalah pada kendaraan, baik kendaraan berbahan bakar solar maupun bensin.

Selain itu, Bosch juga menawarkan berbagai jenis layanan, mulai dari pelatihan, penanganan garansi, informasi teknis, dukungan pemasaran, program penghargaan, serta konsep bengkel untuk mendukung para pelanggan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *