TYCI Helat Touring “Jelajah Negeri 3 Serumpun”

Pecinta Toyota Yaris yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) untuk pertama kalinya akan menggelar touring antar bangsa bertajuk “Jelajah 3 Negeri Serumpun”. Touring melintasi 3 negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam ini akan dimulai dari Kota Pontianak – Sibu Malaysia – Brunei Darussalam pada tanggal 12 – 20 Agustus 2017 mendatang.

Touring ini akan memakan waktu selama 8 hari dengan menempuh jarak kurang lebih 2.400 km menggunakan rute jalan darat dari Pontianak – Sibu – Bandar Sri Begawan – Sibu – Kuching – Pontianak.

Peserta sementara untuk perjalanan berdurasi 8 hari ini, yang terdaftar baru berjumlah 10 member. Yudi, Ketua TYCI mengungkapkan touring lintas negara ini baru pertama sekaligus menjawab undangan Brunei Vits Club (BVC).

“Sejak 2006 TYCI sudah mulai melakukan berbagai touring, minimal dalam satu tahun kami melakukan 3 kali touring yakni jarak dekat, jarak menengah, dan jarak jauh. Hampir seluruh pulau Jawa sudah kita jelajahi termasuk Bali, Sumatera. Dan ini touring pertama kami keluar negeri untuk mempromosikan budaya Indonesia sekaligus memenuhi undangan dari Brunei Vits Club,” terang Yudi Setiabudi selaku Ketua Umum TYCI kepada wartawan dalam jumpa pers pada Minggu (23/07/2017).

Sebanyak 10 Mobil Yaris yang akan mengikuti touring ini juga merupakan Yaris lintas generasi dan akan dibagi menjadi 3 kelompok Toyota Yaris. Kelompok pertama yakni Yaris Bakpau, kelompok kedua All-New Yaris dan kelompok ketiga Yaris Heykers.

“Saat ini ada 10 mobil member TYCI yang memastikan diri ikut touring, sisanya 5 mobil dari Chapter Pontianak kemungkinan juga ikut jika tidak ada halangan,” imbuh Yudi.

Akan ada beberapa kegiatan inti yang dilakukan selama touring ini, di antaranya: Upacara Bendera Peringatan HUT RI 17 Agustus di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam dan berakhir dengan perayaan HUT TYCI ke-11 di Pontianak, Kalimantan yang diiringi dengan kegiatan bakti sosial berupa penanaman bibit pohon di daerah Menpawai, kalimantan Barat sekembalinya dari Brunei.

Guna menyukseskan touring ini, TYCI tentunya mendapat dukungan dari: Toyota Astra Motor (TAM), Tunas Toyota Raden Inten, Kalla Motor, Anzon Toyota, TRD Indonesia, GT Radial, Asuransi Garda Oto, Enoc Lubricants, Thule Indonesia, serta dukungan penuh dari Kementrian Luar Negeri.

One thought on “TYCI Helat Touring “Jelajah Negeri 3 Serumpun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *