Ini dia.. Next Generation MPV Mitsubishi siap hadir di GIIAS 2017

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada hari ini Senin, 24 Juli 2017 di Jakarta memperkenalkan mobil keluarga smal MPV baru. MMC juga akan merayakan debut global untuk Next Generation MPV ini sebagai bintang dari lini produk yang akan ditampilkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017) yang akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, dari 10-20 Agustus 2017.

Mitsubushi Model MPV baru ini diproduksi oleh pabrik perakitan baru Mitsubishi Motors yang terletak di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat dan akan diluncurkan oleh pasar Indonesia di semester kedua 2017. Nama resmi produk ini akan diumumkan pada pameran GIIAS 2017 yang nantinya akan ditawarkan dalam 6 varian dengan harga berkisar antara Rp 189 jutaan –  Rp 246 jutaan.

VIDEO

Next Generation MPV tersebut akan menggabungkan kebaikan SUV dan MPV: ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyamanan, gaya dan fungsi, dalam satu desain berani yang dapat memukau seluruh dunia.

MPV baru tersebut dikembangkan untuk memanjakan pemilik small MPV di Indonesia. Ketujuh penumpang akan berkendara dengan nyaman dalam kelegaan kabin untuk barang bawaan dan kargo, semuanya dengan harga yang kompetitif.

Next Generation MPV ini memberikan kenyamanan ruang dan utilitas terbaik melalui interiornya yang sangat bervariasi, akses mudah ke kursi baris ketiga yang nyaman, juga kompartemen bagasi yang luas, yang dihadirkan dengan semangat pengerjaan terbaik khas Jepang “monozukuri”

Dengan memperkenalkan Next Generation MPV ini, MMC otomatis masuk ke pasar MPV Indonesia yang sedang booming dengan tawaran yang tak dapat ditolak: gabungan unsur MPV dan SUV terbaik, dengan gaya elegan, dikemas dengan cerdik dan dengan harga kompetitif.

Kyoya Kondo, Presiden Direktur dari PT. Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai authorized distributor dari kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, mempersembahkan kendaran tersebut dalam acara “Media Exclusive Introduction”, menampilkan varian tertingginya.

“Kami mempersembahkan Next Generation MPV guna memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia. Dengan nilai jual yang unik meliputi Class-Leading Body Size, Styling, Roominess dan Driving Performance, model ini akan memberikan nilai lebih terhadap kualitas hidup dari para konsumen kami”, ujar Kondo.

Hal senada juga ditegaskan oleh Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division, MMC Jepang “Terdapat tiga kunci nilai emosional  yang disuguhkan  oleh small MPV Mitsubishi kepada konsumen: bukalah pikiranmu; perluas jangkauanmu dan nikmati hidupmu. Berdasarkan nilai emosional tersebut kami mengembangkan konsep sebuah small MPV yang menggabungkan utilitas sebuah MPV dengan ketangguhan dan kedinamisan SUV”.

Desain khas menggabungkan garis MPV dan SUV Mitsubishi untuk menonjolkan kesan khas Mitsubishi pada pandangan pertama. Kendaraan ini menggabungkan performa jalan dan dinamika pengendaraan sekaligus menjaga efisiensi bahan bakar. Didukung oleh mesin 1.5L baik pada transmisi otomatis maupun manual. MPV baru ini akan membuktikan kemampuannya sebagai pendaki yang dapat diandalkan bahkan dalam kondisi tujuh penumpang.

Ukuran body terbaik dikelasnya

  • Model baru ini lebih lebar dan lebih besar dibandingkan MPV lain dikelasnya.
  • Panjang dan lebar yang melampaui banyak pesaingnya, namun tanpa menjadikannya berat.

Desain stylish yang berkarakter

  • Next Generation MPV ini memadukan aspek gaya dan luas sebuah MPV dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis.
  • Ciri khas desain “DYNAMIC SHIELD” menggabungkan gaya dinamis dengan ekspresi visual dari perlindungan penumpang dan pejalan kaki. Fender yang melebar menambah karakter tampilan SUV.
  • MPV baru ini memiliki tiga tingkat pencahayaan, dengan posisi lampu LED yang terletak tinggi di sisi kap mesin, tidak hanya untuk penampilan, namun juga membuat mobil lebih terlihat. Lampu depan dipasang lebih rendah, serta lampu kabut yang ditempatkan sangat rendah di pelindung depan.
  • Instrumen panel yang tertata memiliki semua tempat yang diinginkan pengemudi secara intuisi. Desain kubah memancarkan kemewahan kelas atas dan kelapangan ruang, garis horizontal pada dashboard khas MMC memberikan isyarat visual saat mengemudi di jalan yang kasar dan bergelombang.

Interior yang luas dan pintar

  • Ruang kabin kelas atas dari Next Generation MPV dan layout penumpang disempurnakan dengan ruang bagasi yang lapang. Tata letaknya menyediakan banyak ruang dan jarak kepala yang lapang untuk semua penumpang. Terdapat akses yang sangat baik menuju kursi baris ketiga yang nyaman.
  • Keyless Operation System (KOS) memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan dengan teknologi nirkabel. Ini juga menyalakan lampu dengan menekan tombol, fitur yang sangat membantu di area parkir luas. Untuk kenyamanan ekstra, lampu depan akan tetap menyala selama 30 detik saat keluar dari mobil pada malam hari.

Performa berkendara unggulan

  • Next Generation MPV digerakan oleh 16 katup mesin bensin 1.5L dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk hasil tenaga besar dan konsumsi bahan bakar yang rendah. Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis.
  • Model baru ini menampilkan ground clearance terbaik dikelasnya. 205mm. Pada saat yang sama tingkat kenyamanan berkendara dan stabilitas tinggi dapat dinikmati, yang ditunjang oleh body dengan kekuatan tinggi dan desain suspensi optimal yang membedakannya dengan MPV yang ada saat ini. Interiornya menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan minim bunyi bising sehingga memastikan percakapan antara penumpang dapat dijaga pada level normal.

Spesifikasi umum

Panjang x Lebar x Tinggi (mm) 4475 x 1750 x 1700*2
Ground Clearance           (mm) 205*2
Mesin 1.5L
Transmisi 5 MT atau 4 AT
Penggerak

Mesin depan, penggerak depan

Please follow and like us:

Leave a Reply