Blogger & Vlogger kunjungi pabrik AHM Karawang

Kembali PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan kepada kalangan Blogger dan Vlogger dibidang otomotif mengunjungi pabrik AHM Karawang pada Sabtu, 15 Juli 2017. Tercatat 30 nama blogger dan vlogger dari berbagai kota hadir pabrik AHM yang berada di Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat.

Kunjungan blogger dan vlogger ke pabrik AHM terbaru ini sekaligus sebagai ajang silahturahmi apalagi mereka ini kebanyakan datang dari luar kota seperti dari Batam, Bandung, Jogja, Surabaya, Denpasar, Makassar. Mereka telah dipilih dan diundang oleh AHM, dan tentunya biaya perjalanan dan penginapannnya juga ditanggung oleh AHM.

Mengingat waktu perjalanan dari Jakarta menuju Karawang dihadang kemacetan di sepanjang Tol Cikampek-Karawang, maka waktu pertemuan selama di lokasi pabrik AHM terasa sangat singkat. Harapannya kiranya acara pertemuan blogger dan vlogger otomotif secara naional ini dapat kembali digelar AHM apakah dalam bentuk acara yang serupa ataupun dengan acara yang berbeda.

Pada kesempatan kunjungan kedalam pabrik AHM tersebut, blogger dan vlogger bisa melihat secara langsung proses pembuatan sepeda motor skutik tipe Honda Beat yang diproduksi secara masal di pabrik AHM Plant 4 yang menghasilkan 2.200 unit motor per hari. Selain itu rombongan blogger dan vlogger yang dibagi dalam beberapa kelompok juga melihat ruangan produksi motor sport Honda CBR250RR dalam ruangan tertutup full AC tepatnya di pabrik AHM Plant 5. Selama berada di dalam pabrik khususnya di ruangan proses produksi, seluruh tamu yang ikut dalam setiap kelompok dilarang membawa kamera.

PT Astra Honda Motor (AHM) mengoperasikan pabrik sepeda motor di Karawang Jawa Barat ini dengan kapasitas produksi 1,1 juta unit pertahun untuk memenuhi permintaan sepeda motor di pasar domestik dan pasar ekspor di kawasan ASEAN. Total kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia saat ini mencapai 5,3 juta unit per tahun dan menjadikan AHM sebagai produsen sepeda motor Honda terbesar di dunia.

Pabrik terbaru AHM ini dibangun di lahan seluas 84 hektare dengan status sebagai perusahaan joint venture PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. dengan komposisi saham 50%:50%, AHM menginvestasikan Rp 3,3 triliun untuk memproduksi sepeda motor Honda tipe skutik di pabrik AHM Karawang ini. Fasilitas produksi terbaru ini melengkapi tiga pabrik sepeda motor Honda yang sudah ada sebelumnya, yaitu yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang.

Di pabrik baru ini, AHM menerapkan pengembangan teknologi-teknologi proses produksi baru yang lebih efisien dan ramah lingkungan, serta mendukung kenyamanan operasional kerja karyawan. Beberapa teknologi yang diterapkan untuk mendukung proses produksi AHM merupakan teknologi terdepan di dunia yang belum pernah diterapkan di proses produksi sepeda motor negara lain.

VIDEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *