Dua Varian BMW Seri 5 Generasi Ke-7 Resmi Meluncur

Hari ini (12/07/2017) BMW Indonesia resmi meluncurkan generasi ketujuh BMW Seri 5 di Jakarta. Dua varian yang dihadirkan BMW seri 5 yang meluncur yaitu: All-new BMW 530i Luxury Line & All-new BMW 530i M Sport. Hadirnya BMW Seri 5 yang dirakit secara lokal di PT Gaya Motor ini semakin mempertegas dominasi BMW di segmen kendaraan sedan bisnis premium di Tanah Air.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia

“Peluncuran all-new BMW Seri 5 adalah salah satu momen terpenting di tahun 2017 bagi BMW Indonesia. BMW Seri 5 sendiri merupakan satu diantara model paling sukses di dunia, termasuk di Indonesia. BMW Seri 5 adalah kendaraan sempurna dengan atribut lengkap, baik dari segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan kenikmatan berkendara. Semuanya menjadikan BMW Seri 5 sedan bisnis terlaris dunia dengan membukukan total penjualan sebesar 7,9 juta unit sejak pertama kali diluncurkan di tahun 1972,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

“All-new BMW Seri 5 generasi ketujuh ini padukan desain sporty dan elegan dalam sebuah kombinasi sempurna yang menjadikannya sebagai kendaraan sedan bisnis premium yang ideal. Hadir dengan dimensi lebih luas namun dengan pengurangan bobot hingga 100 kg, memungkinkan peningkatan performa dan penghematan bahan bakar secara bersamaan. BMW Indonesia yakin bahwa All-new BMW Seri 5 mampu menjadi suksesor yang melanjutkan kesuksesan BMW Seri 5 sebagai pemimpin global di segmen sedan bisnis premium.” tambah Karen.

Generasi terbaru BMW Seri 5 berkode G30 ini hadir dalam dua varian yaitu all-new BMW 530i Luxury Line dan all new BMW 530i M Sport. Keduanya langsung ditawarkan dalam bentuk CKD bukan CBU seperti generasi sebelumnya. Kedua varian ini dibekali dengan mesin 4 silinder 2.0 liter, twin-turbo double VANOS, high precision injection, BMW EfficientDynamic yang menghasilkan tenaga sebesar 252 hp dan torsi maksimal 350Nm.

Dipadukan dengan transmisi 8-speed automatic, akselerasi dari 0-100 kpj dicapai hanya dalam waktu 6,2 detik. Sementara konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 18,2 km per liter. “Generasi terbaru ini bisa menekan konsumsi bahan bakar hingga 10 persen lebih hemat dibandingkan generasi sebelumnya,” terang Tami Notohutomo, Product Planning Manager, BMW Group Indonesia saat memperkenalkan sedan ini.

Beberapa fitur dari BMW Seri 7 juga terdapat pada mobil ini. Seperti Park Assist dan Rear View Camera. Pengemudi menekan tombol (P) lalu menyerahkan kendali mobil pada sistem kemudi otonom mobil. Sistem akan mengambil alih kendali kemudi, pedal gas, pedal rem dan tuas transmisi. selama proses parkir, pengemudi tidak perlu melakukan aktifitas apapun kecuali terus menerus mekenan tombol P.

“Peluncuran all new BMW seri 5 adalah salah satu momen terpenting di tahun 2017 bgi BMW Indonesia. BMW Seri 5 sendiri merupakan satu diantara model paling sukses di dunia termasuk di Indonesia. BMW seri 5 adalah sedan bisnis terlaris dunia dengan total penjualan sebesar 7,9 juta unit sejak pertamakali diluncurkan tahun 1972,” kata Karen Lim, Presiden direktur BMW Group Indonesia.

BMW 530i Luxury Line dilego dengan harga Rp 1,149 miliar off the road, sementara untuk varian BMW 530i M Sport lebih mahal yaitu Rp 1,379 miliar off the road.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *