Motor MotoGP Marc Marquez Versi Jalanan Akan Beredar di Indonesia

Motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui versi jalan rayanya, Honda RC213V-S. Kehadiran motor supersport berperforma tinggi ini menyapa masyarakat pecinta Honda melalui beragam kegiatan yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya.

Untuk mewujudkan mimpi para pecinta motor sport Tanah Air, AHM memboyong Honda RC213V-S ke Indonesia dan mengirimkannya ke beberapa wilayah pada aktivitas bersama masyarakat.

Selain itu, versi jalan raya motor MotoGP tim Repsol Honda ini juga dapat ditemui di Honda Big Wing dealer dan Honda Wing dealer pada periode tertentu. Motor yang diproduksi terbatas di seluruh dunia ini mengusung konsep “Total Control” yang juga menjadi dasar pengembangan motor supersport produksi anak bangsa, All New Honda CBR250RR.

Masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan langka ini dengan mengekspresikan aksi foto terbaiknya bersama Honda RC213V-S di berbagai kegiatan pameran dealer Honda yang berlangsung pada periode Juni hingga Agustus 2017 di berbagai wilayah, seperti Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Dalam pameran yang digelar jaringan penjualan Honda, Honda RC213V-S akan bersanding dengan motor produksi AHM yang mengusung DNA balap yang sama “Total Control”, yaitu All New Honda CBR250RR dan Honda CBR150R.

Bagi para pecinta motor sport, Honda RC213V-S juga akan menjadi salah satu pusat perhatian dalam gelaran Track Day Honda CBR community di 7 kota, yaitu di Sidrap Circuit, Sulawesi Selatan, Riau Stadium, Riau, Manahan Stadium, Solo, Jawa Tengah, Kalan Circuit, Samarinda, Kalimantan Timur, Pancing Circuit, Medan, Sumatera Utara, Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, dan Balipat Circuit, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kesempatan khusus menungganggi motor berperforma tinggi layaknya Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP diberikan juga bagi para anggota komunitas Honda CBR. Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat dalam acara puncak Track Day Honda CBR community (20/8).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan kesempatan eksklusif bagi masyarakat untuk melihat lebih dekat dan mengendarai motor MotoGP versi jalan raya Honda RC213V-S merupakan salah satu upaya AHM untuk semakin mengenalkan konsep ‘Total Control’ yang menjadi filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda.

Pengaplikasian konsep ‘Total Control’ yang tidak hanya menghadirkan performa melalui akselerasi dan power yang tinggi namun juga memberikan handling yang sempurna dan  menyenangkan dan konsep Total Control tersebut  menjadi dasar pengembangan motor anak bangsa, All New Honda CBR250RR.

“Kami senang sekali dapat menghadirkan Honda RC213V-S yang diproduksi sangat terbatas di dunia ini ke hadapan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini tentunya semakin mendekatnya mimpi para pecinta motor sport untuk melihat langsung bahkan mencoba motor berspesifikasi MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang mengusung konsep dasar seperti All New Honda CBR250RR,” ujar Indraputra.

Sebelum menunggangi motor dengan spek balap MotoGP, para bikers Honda CBR diberi pelatihan singkat melalui coaching clinic bersama pebalap Astra Honda Racing Team yang telah banyak mencetak prestasi membanggakan di ajang balap internasional maupun nasional.

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang balap motor tertinggi, MotoGP. Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Menerapkan system bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif. Hanya beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya dengan menyesuaikan regulasi yang berlaku diantaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, back mirror, speedometer, muffler dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, horn, Honda Smart Key, self-starter, dan side stand.

Selain itu ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless dan pneumatic valve.

Please follow and like us:

Leave a Reply