PT WAE Resmi Luncurkan Land Rover All-new Discovery

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, resmi meluncurkan varian terbaru All-new Discovery pada Senin (22/05/2017). Model SUV terbaru ini merupakan generasi kelima dari seri Discovery yang telah diperkenalkan secara resmi di pasar global sejak September 2016 lalu.

Tampilan Discovery terbaru mendapatkan sentuhan serupa dengan mobil konsep Discovery Vision Concept yang tampil di New York Auto Show tahun 2014. Mobil konsep tersebut memang menggambarkan masa depan keluarga Discovery yang dikenal sebagai SUV paling dinamis di keluarga Land Rover, namun tetap mempertahankan karakter Discovery yang telah bertahan selama 27 tahun sebagai kendaraan petualang yang tangguh.

Pada All-new Discovery, desain atap bertingkat tetap digunakan dan menjadi ciri khas dari empat generasi sebelumnya. Atap ini merupakan sebuah jawaban atas sebuah SUV dengan 7 penumpang dewasa yang sesungguhnya guna menambah ruang kepala. Selain itu hal juga untuk mempertahankan konfigurasi tempat duduk ala stadium khas Discovery.

All New Discovery juga memperkenalkan teknologi pelipatan bangku paling pintar. Fitur ini membuat pemilik dapat mengatur konfigurasi bangku di baris kedua dan ketiga melalui sentuhan tombol di bagian belakang mobil, atau melalui panel kontrol layar sentuh di depan, hingga melalui aplikasi pada ponsel.

Soal kemampuannya di berbagai medan, All New Discovery sudah tak perlu ditanyakan lagi. Memiliki ground clearance 283 mm, memastikan mobil ini dapat melewati genangan air hingga setinggi 900 mm. Menggunakan mesin V6 3.0 HSE Si6 supercharger, yang mampu menghasilkan tenaga 340 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500 –5.000 rpm. Transmisi otomatis 8 percepatan ZF dilengkapi dengan Command Shift, mampu mengantarkan mobil ini berakselerasi 0 –100 kpj dalam 7,1 detik.

“All New Discovery “The World’s Most Capable and Versatile Luxury SUV” merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas 7(tujuh) penumpang ini tak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, namun juga menawarkan sebuah SUV yang memiliki kemampuan hebat di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi, dan kita merupakan negara pertama yang meluncurkan All New Discovery setelah Global Reveal” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE.

Kemampuannya menjelajah di segala medan dilengkapi dengan berbagai fitur, antara lain Hill Descent Control (HDC), Gradient Release Control (GRC), Electronic Traction Control (ETC), Roll Stability Control (RSC) dan Wade Sensing. Mobil ini banderol harga Rp 2.399.000.000 off the road.

Please follow and like us:

Leave a Reply