Komunitas Pertama Penguji Zeneos Milano 13 Inchi

Dalam rangka menyambut peluncuran ban Zeneos Milano, para jurnalis dalam komunitas Journalist NMax Community (JNC) berkesempatan menguji ban terbaru ukuran 13 inchi khusus skutik pada Minggu 21 Mei lalu. Zeneos Milano terbaru merupakan ban yang diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk.

Pengujian ban Zeneos Milano ini dikemas dalam Sunday Morning Ride dari kawasan Harmoni, Jakarta Pusat menuju Alam Sutera, Tangerang Selatan. Selama sunmori ban Zeneos diuji menghadapi berbagai kondisi permukaan jalan. Sebanyak 20 anggota JNC ikut serta dalam kegiatan ini.

“Meski perjalanan menempuh jarak pendek, tetapi medan yang dilalui lengkap. Cukup membantu kami untuk bisa merasakan performa ban Zeneos Milano ini dan mengeksplore lebih jauh,” sebut Zainal Abidin, Sekjen JNC melalui keterangan resminya kepada MotoBikerz.

Berbeda dengan ukuran ban standard Yamaha NMax yang dikeluarkan oleh IRC, ban Zeneos Milano memiliki dimensi yang lebih besar sehingga membuat tampilan motor menjadi lebih gagah. Ukuran ban Zeneos Milano untuk Nax memiliki ukuran 120/70-R13 untuk ban depan, sementara untuk ban belakang hadir dalam 2 ukuran yakni 140/70-R13 dan 150/70-R13.

“Kita buat Zeneos sebagai ban lifestyle, tanpa mengorbankan performa ban, setara dengan kualitas standard OEM. Ban aftermarket ini kami hadirkan lebih ke arah untuk memuaskan konsumen pengguna Nmax yang anti mainstream,” tegas Arijanto Notorahardjo, Executive Vice President Marketing, Sales MC & Prodcut Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa Zeneos Milano ini memang disiapkan bagi mereka yang doyan turing atau melakukan perjalanan jarak jauh dengan NMax. “Kalau untuk pengguna harian, kami menyarankan tetap menggunakan ban standard OEM, karena itu memang sudah sesuai yang ditentukan oleh pabrikan kendaraan,” tambah Arijanto.

Seperti varian ban Zeneos lainnya, Milano juga mengusung teknologi advance Core Integrated Tread Interface (CITI) Technology, menjadikan performanya tetap stabil di segala medan. Ini dijelaskan oleh Yulfahmi, Senior Manager Technical Motorcycle PT Gajah Tunggal Tbk dalam kesempatan yang sama.

“Kami tahu tidak semua permukaan dan tinggi jalan selalu sempurna. Dalam setiap detik, pemotor harus siap menghadapi hal tersebut,” sebutnya. “Jadi kami menawarkan sebuah ban berteknologi tinggi dengan tingkat kestabilan serta kemampuan untuk melintasi berbagai kondisi jalan dengan baik,” tambah Yulfahmi.

Mengomentari Sunmori, salah seorang member JNC bro Dhani berkomentar, “Zeneos Milano menawarkan sebuah kenyamanan serta grip yang oke. Ini dibutuhkan untuk mereka yang senang turing. Tapi juga tetap nyaman dipakai sehari-hari dalam kota,” ungkap Dhany yang bekerja sebagai jurnalis di komunitassatu.com.

Sementara Eri Haryoko, penasehat JNC yang juga salah satu jurnalis otomotif senior mengatakan, “Setelah mencobanya, saya cuma bisa acungkan dua jempol atas produk ini. Diajak berakselerasi mantap dan bikin kepercayaan diri meningkat saat berkendara,” pungkas Eri.

One thought on “Komunitas Pertama Penguji Zeneos Milano 13 Inchi

  1. bisa dapt diman ban zeneos milano nmax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *