Shell Helix Rilis Program Garansi Mesin 10 Tahun

Shell Lubricants hari ini (09/05/2017) secara resmi meluncurkan Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W.). Program ini adalah garansi mesin yang diberikan secara gratis kepada para pemilik kendaraan jika mesin mobilnya menggunakan pelumas Pelumas Shell Helix Series.

Acara peluncuran S.H.E.W. – 10 Years Warranty dilakukan oleh Dian Andyasuri, Director Lubricants PT Shell Indonesia, dan didampingi oleh Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia dalam di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan.

Program S.H.E.W adalah komitmen Shell untuk menghadirkan program yang inovatif kepada para pelanggannya di seluruh dunia. Dimana para konsumen pengguna Shell Helix mendapat jaminan mesin hingga 10 tahun atau 200.000 kilometer terhadap kerusakan mesin yang diakibatkan penggunaan pelumas Shell Helix.

Dian Andyasuri mengatakan bahwa program garansi S.H.E.W. ini menunjukkan keyakinan penuh Shell Lubricants terhadap kualitas dan kinerja produk pelumas mesin mobil Shell Helix untuk kendaraan penumpang saat ini. Selain di Indonesia, program ini telah dijalankan di pasar Shell yang lain seperti di India, Korea Selatan, Australia, Russia dan Malaysia.

“S.H.E.W. diciptakan khusus untuk memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix. Kami bangga menjadi satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang menawarkan ketenangan dan keyakinan kepada para pengemudi mobil dalam perjalanan yang mereka lakukan. S.H.E.W. melindungi bagian-bagian paling penting dalam mobil mereka, menjaganya lebih lama dan yang terpenting dari semuanya adalah garansi ini diberikan secara gratis.” kata Dian.

Adapun 14 komponen mesin yang dijamin dalam program ini diantaranya adalah: Piston and Piston Rings, Crankshaft and Bearings, Connecting Rods, Connecting Rod Bearings, Gudgeon Pin, Valves, Engine Block, Cylinder Head, Timing gear & Chains, Camshaft & Bearings, Cylinder Liner/Bore, Turbocharger, Cam Followers, Timing Belt (jika rusak diakibatkan oleh kerusakan mesin akibat pelumas)

Untuk dapat menjadi peserta program S.H.E.W. ini, para pemilik mobil harus memenuhi beberapa ketentuan antara lain: kendaraan harus merupakan jenis kendaraan berpenumpang milik pribadi yang terdaftar di seluruh Indonesia, pabrikan/OEM kendaraan merekomendasikan pelumas viskositas 5W-30, 5W-40, 0W-40, 0W-20, kendaran baru atau kendaraan lama berusia maksimal 8 tahun, atau berjarak tempuh maksimal 150.000 kilometer.

Selain itu, para pemilik kendaraan juga harus mengganti pelumas mesin mobilnya di tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W. yang bekerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan didukung oleh mekanik terlatih yang akan membantu pendaftaran.

Lebih jauh, Mario Viarengo menjelaskan bahwa program ini akan berlaku selama kendaraan tetap menggunakan Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W. minimal setiap enam bulan sekali. Garansi ini dapat dialihkan kepada pemilik kendaraan baru setelah mobil dipindah-tangankan untuk membantu melindungi nilai penjualan kembali kendaraan dengan syarat menyertakan salinan bukti penggunaan Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W.

Saat ini ada 106 bengkel rekanan, delapan SPBU, dan 180 outlet Shop and Drive yang menjalin kerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan nantinya akan menjadi pihak yang memberikan pelayanan program S.H.E.W. Bengkel ini terletak di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Lebih dari itu, S.H.E.W. juga memberikan fasilitas free towing (derek gratis) dan onward travel (meneruskan perjalanan bagi anggotanya yang mengalami masalah mesin di jalan). Pada tahap awal, program S.H.E.W berjalan di 4 kota besar, yaitu JABODETABEK, Bandung, Surabaya dan Medan.

One thought on “Shell Helix Rilis Program Garansi Mesin 10 Tahun

  1. […] meluncurkan program S.H.E.W, Shell Indonesia juga memanjakan konsumen pengguna pelumas Shell dengan memperkenalkan aplikasi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *