IIMS Super Drift 2017: Dio Juara Pertama ajang Pertamax Motorsport

Pedrifter andalan Intersport Racing Team, Emmanuelle Amandio atau yang biasa disapa Dio berhasil merebut juara pertama pada ajang Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 yang sekaligus merupakan putaran perdana Kejurnas Drift 2017 yang berlangsung pada hari Sabtu (6/5) dan Minggu (7/5) di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dio melaju ke babak final setelah berhasil menyisihkan Ikhsan Utama di babak 4 besar. Keduanya tampil sengit dan kompetitif, sehingga memberikan tontanan yang seru dan menghibur bagi para penonton yang memadati area JIExpo Kemayoran. Duel ini pun berakhir dengan keputusan juri, yang membawa Dio maju ke babak final untuk bertemu dengan Demas Agil. Sayangnya, duel di final yang dinanti nanti tersebut tidak terjadi karena Demas mengalami kendala teknis pada kendaraannya.

Usai perlombaan Dio mengungkapkan, “Di babak-babak awal saya berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. Mengingat power mobil saya tidak terlalu besar, maka saya mencoba memaksimalkan manuver mobil saya. Dan ternyata itu berhasil membawa saya menjadi juara pertama.”

Lebih lanjut Dio menambahkan “ Semoga saya dapat mempertahankan raihan yang sudah didapat dan untuk kedepannya, saya bersama Dika dan Adi dari Intersport Racing Team, akan melakukan evaluasi terhadap kinerja tim, dan semoga bisa tampil lebih baik lagi.”

Pada babak sebelumnya, seperti biasa Dio menunjukkan konsistensinya dalam duel – duel tandem dengan rival-rivalnya yang berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Tercatat ia berhasil menyisihkan drifter Mashadi, Alinka, hingga Rully Armando pada babak 8 besar. Di babak kualifikasi yang berlangsung hari Sabtu (6/5), Dio berhasil mengantongi 87 poin dan berada di peringkat kedua setelah sebelumnya menjalani 3 (tiga) run yang diberikan.

Perjuangan yang sama juga ditunjukkan dua drifter Intersport Racing Team lainnya, Dika CH dan Adi Indiarto. Pada sesi latihan mereka tampil cukup baik, namun memasuki babak kualifikasi, Dika sempat menemui kendala pada mobilnya namun Ia berhasil terus melaju sampai babak 8 besar.

Di babak 8 besar, Dika melakukan perlawanan ketat pada Ikhsan Utama dalam 2 run yang seru, namun akhirnya tim juri memutuskan kemenangan ada pada Ikhsan yang berhak melenggang ke babak 4 besar untuk betemu dengan rekan setim Dika, Emmanuelle Amandio. Sebelumnya, di babak 32 besar, Dika sudah harus berhadapan dengan Adi Indiarto, rekan satu timnya, dan menyebabkan Adi harus tersingkir lebih awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *