Sang lagenda Arsenal, Ray Parlour bermain bersama anak-anak di Jakarta Utara

Ray Parlour opens Arsenal Foundation funded football pitches in North Jakarta, Indonesia with Save the Children.

Sang lagenda Arsenal, Ray Parlour secara resmi membuka satu dari tiga lapangan di daerah komunitas kurang beruntung di Jakarta Utara, Indonesia pada Sabtu, 29 April 2017.

Proyek sepak bola ini telah didirikan oleh Arsenal Foundation dan global charity partner, Save the Children, yang memang telah mengumpulkan dana dari malam penggalangan dana Arsenal di musim lalu ‘A Night to Inspire’.

Program ini memang menggunakan sepak bola sebagai alat untuk menguatkan anak-anak agar berani berjuang atas hak mereka dan keluar dari kondisi sulit yang dihadapi. Program ini juga ingin memberikan kepada anak-anak kurang beruntung untuk bisa mendapatkan tempat bermain, membantu untuk membangun kepercayaan diri dan mendorong teamwork di antara para anak pria dan wanita yang mengambil bagian pada program ini.

Sebagai bentuk aktivitas pada kunjungannya kali ini, Ray menyempatkan diri bermain bola bersama anak-anak tersebut dan bergabung pada training sessions yang dijalankan oleh pelatih Arsenal Soccer School, Drew Tyler.

Pada kesempatan yang sama, Ray mengatakan, “Sepak bola telah menjadi bagian besar dalam hidup saya yang telah memberikan begitu banyak kesempatan berharga. Seperti saat melihat sepak bola digunakan seperti ini dimana memberikan perubahan besar bagi kehidupan anak-anak itu sangat mengagumkan.”

“Saya bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Dhani yang hidup hanya di bangku di pinggir tumpukan sampah. Dia harus keluar dari sekolah dan bekerja demi bisa membantu keluarga. Melihat bagaimana dia hidup dan mendengar cerita hidupnya benar-benar membuka mata. Dia menghadapi beragam perjuangan setiap harinya tapi sepak bola mampu memberikan sedikit titik kebahagiaan di masa kecilnya dan senyuman kecil diwajahnya. Saya bangga Arsenal dan Seve the Children dapat berpartisipasi di sini. Kami menggunakan nama Arsenal dan kemampuan kami untuk memberikan anak-anak ini masa depan yang lebih baik. Ini sesuatu yang brilian.”

Fajar Jasmin dari Save the Children di Indonesia mengatakan, “Jakarta Utara merupakan rumah bagi 1,6juta penduduk dengan tingkat kemiskinan yang tinggi. Banyak anak-anak dari daerah ini hidup sangat di bawah garis kemiskinan dan dikucilkan setiap harinya. Mereka berjuang untuk hidup pada kondisi yang tidak menentu dan melawan beragam permasalahan seperti eksploitasi, terabaikan dan kurangnya area publik yang memadai.”

Bersyukur atas pengumpulan dana melalui pertandingan Arsenal Legends, dimana Ray mengambil bagian juga didalamnya, Arsenal  Foundation dan Save the Children yang telah bekerjasama untuk menggunakan kekuatan sepak bola dan nama Arsenal untuk membangun lapangan bola dan menjalan  program serupa bagi anak-anak di Somalia dan Jordan.

Mengikuti aktivitas tersebut, PUMA sebagai salah satu mitra global dan utama dari Arsenal turut mengadakan sesi meet and greet bersama rekan-rekan media sepakbola tanah air serta para fans Arsenal.  Acara yang diselenggarakan di PUMA Store Kota Kasablanka pada Sabtu, 29 April 2017 ini menjadi ajang bagi para fans dan media untuk bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan sang legenda.

Please follow and like us:

Leave a Reply