IIMS 2017: Intip Teknologi The All New Audi A5 Coupe

Untuk mengenal lebih dekat The All-new Audi A5 Coupe yang baru saja meluncur, PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia mengadakan Workshop Audi A5 khusus untuk rekan-rekan wartawan. Acara ini berlangsung pada Selasa (02/05/2017) di sela-sela berlangsungnya IIMS 2017.

Agar lebih jelasnya mengenai sedan seharga Rp 1,3 miliar OTR Jakarta yang diimpor langsung dari Ingolstadt, Jerman, Agung Aryanto, Product Trainer, PT Garuda Mataram Motor menyampaikan penjelasannya.

Mobil dua pintu The All New Audi A5 Coupe tampil dalam sosok atletis dan elegan. Dengan dimensi 4,67 meter dan tinggi 1,37 meter, mobil ini memiliki sosok paling sporty di kelasnya dengan kap mesin memanjang dan garis atap rendah membentang ke bagian belakang.

Audi A5 Coupe Headlamp

Audi A5 Coupe Headlamp

Grille depan bergaya single frame berpadu dengan lampu utama LED, sementara bagian samping mobil bergelombang dan fender yang berotot. Posisi kaca spion samping di bagian bahu pintu tampil semakin ciamik seperti layaknya mobil balap.

Bagian interior mengalami improvement dengan menampilkan Audi Virtual Cockpit, serta sistem kemudi yang presisi, responsif dan memberikan feedback yang jelas dari permukaan jalan. Hal tersebut juga didukung dari body yang lebih rigid dari generasi sebelumnya, namun berbobot paling ringan dibandingkan kompetitornya.

Audi Virtual Cockpit

Sementara dalam mode Infotainment, informasi seperti peta navigasi akan tampil menjadi lebih besar di latar depan dan panel lainnya akan tampil lebih kecil. Fitur kenyamanan lain yang ditawarkan di dalam kabinnya adalah Audi Smartphone Interface (Apple Car Play), 3 Zone Air Conditioning serta sistem audio dari Bang & Olufsen.

The All-new Audi A5 Coupe untuk pasar Indonesia menggunakan mesin 2.000 cc TFSI yang memiliki tenaga maksimal 252 hp dan torsi badak yaitu 370 Nm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi S-Tronic 7-Speed, plus sistem penggerak empat roda ala Audi, Quattro. New Audi A5 Coupe diklaim dalam berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 6,5 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *