IIMS 2017: TOTAL Phantom Tetapkan Pemenang Lomba Pasang Jok Paten

TOTAL Synthetic Leather mengumumkan Pemenang Lomba Pasang Jok Paten kepada seluruh pengunjung dan seatmaker yang hadir. Pengumuman dilaksanakan dua jam usai pameran berlangsung dan dipilih tiga pemenang dari nilai tertinggi. Penjurian dan pengumuman bersamaan pengumuman kontes Audio di PAHAMI Village di ajang otomotif IIMS 2017 pada 30 April 2017.

Selama persiapan dan pelaksanaan Lomba panitia meregistrasi kontestan yang telah mendaftar dan mengikuti technical meeting pada 25 April 2017 di showrum TOTAL Jakarta Pusat dan menghasilkan kesepakatan. Setiap peserta disediakan waktunya Selama 30 menit untuk pemasangan dan membawa peralatan sendiri. Dengan konsep dan design masing-masing peserta membawa hasil jahitan dan bahan yang telah disediakan sebelumnya.

Adapun hasil penjurian lomba dari masing-masing peserta dan asal wilayahnya adalah sebagai berikut: AN Maestro (Jakarta Utara) 984.90, Cendana Leather Seat (Tangerang Selatan) 978.20, Classic Leather Seat (Bekasi) 909.35, Infini Customs (Jakarta Selatan) 890.70, Masterpiece (Jakarta Barat) 903.60, Ornament (Jakarta Timur) 905.95, Padi Car Leather Seat (Jakarta Selatan) 914.25, dan VIP Leather (Jakarta Barat) 1044.50.

Di hari yang sama pengumuman TOTAL menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yaitu Albert dari VIP Leatherseat sebagai juara 1, Anton Hermawan dari AN Maestro sebagai juara 2 dan Alim Susilo dari Cendana Leatherseat sebagai juara 3. Masing-masing dihadiahi uang dan plakat. Uang sebesar Rp1 juta, Rp750 ribu dan Rp 500 ribu untuk masing-masing peringkat pemenang. Sementara penjurian dilakukan secara independen yang disiapkan oleh tim TOTAL.

Menurut CEO TOTAL Synthetic Leather Jaya Wilantara Lim mengatakan lomba pasang jok paten ini baru pertama kali diselenggarakan dan terbilang jarang ditemui sehingga memiliki arti tersendiri bagi pecinta dan pengrajin jok. Acara ini selain memanfaatkan promosi yang diselenggarakan pada saat pameran berlangsung juga merupakan gathering bagi para seatmaker di Jabodetabek. “Lomba ini bertujuan positif tidak hanya ajang lomba adu kreativitas namun juga silaturrahmi antara seatmaker di Jakarta dan sekitarnya,” ujar Jaya Wilantara Lim selaku CEO TOTAL Synthetic Leather usai memberikan sambutan.

Sebelumnya, kepada para seatmaker yang hadir diberlakukan peraturan dan penetapan kategori penilaian. Peserta tidak diperkenankan merubah atau menambah design jok standar serta hanya diperkenankan menggunakan bahan TOTAL Phantom dan jenis warna yang disediakan yaitu Phantom Ph9001, Ph9001P, Ph9013 dan Ph9013P kepada masing-masing seatmaker untuk dilombakan.

Adapun  kategori penilaian terdiri dari 3 pokok yakni kecepatan, design dan kreativitas. Dalam pelaksanaannya peserta disediakan waktu selama 1 jam dan dibagi dalam beberapa kloter. Setiap kloter akan dipanggil sesuai nomor urut yaitu masing-masing dua seatmaker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *