IIMS 2017: Pembuktian Tema The Essence of Motor Show

Usaha PT Dyandra Promosindo untuk terus mengedepankan konsep The Essence of Motor Show pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tampaknya semakin diterima oleh masyarakat luas.

Hal ini dapat dilihat dari rekor yang ditorehkan pada pelaksanaan hari ke-4, Minggu (30/4) kemarin, dimana tercatat sebanyak 63.975 orang yang mengunjungi IIMS 2017. “Ini merupakan rekor pengunjung harian terbanyak selama tiga tahun terakhir kami mengadakan IIMS di JIExpo, Kemayoran,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

“Saya terharu dengan jumlah pengunjung yang begitu besar di hari kemarin (30/4). Kami bersyukur atas pencapaian ini. Hal ini sekaligus menjadi salah satu bukti semakin diterimanya konsep The Essence of Motor Show oleh masyarakat luas,” tambah Hendra. Dengan jumlah tersebut, total pengunjung hingga hari ke-4 IIMS 2017 telah mencapai 175.608 pengunjung. Sebagai informasi, pada pelaksanaan IIMS 2015, rekor pengunjung harian terbesar mencapai 50.737 orang, sementara pada IIMS 2016, rekor pengunjung harian terbesar 60.348 orang.

“Insya Allah target pengunjung hingga 450.000 sepanjang IIMS 2017 ini dapat tercapai. Kami optimis jika melihat perkembangan hingga hari ini. Mohon doanya,” tutur Hendra. IIMS 2017 masih akan berlangsung hingga tanggal 7 Mei 2017 nanti di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Dengan tiket masuk hanya Rp 40.000 (weekdays) dan Rp 60.000 (weekend dan hari libur), IIMS 2017 tak hanya memamerkan model-model mobil dan sepeda motor terbaru namun juga menampilkan berbagai acara yang menyuguhkan esensi dari nilai-nilai budaya otomotif.

Saatnya Merasakan Mobil dan Sepeda Motor Terbaru
Salah satu kegiatan yang mendukung tawaran model-model mobil dan sepeda motor baru di IIMS 2017 adalah kesempatan untuk mencoba langsung mobil-mobil dan sepeda motor tersebut. Caranya, cukup sambangi lokasi Auto Bild Test Drive dan Motor Plus Test Ride di Outdoor Area, puluhan mobil dan sepeda motor baru siap Anda coba.

Hampir semua merek mobil dan sepeda motor peserta IIMS 2017 menyediakan unit test drive terbaru yang dapat dicoba calon konsumennya. Lebih dari 40 unit mobil dan 20 sepeda motor dapat dicoba oleh pengunjung IIMS 2017. Salah satu syarat utama untuk dapat mencoba mobil atau sepeda motor di sini adalah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku.

Kesempatan mencoba mobil baru di Auto Bild Test Drive, adalah saat yang paling tepat untuk mengetahui langsung keunggulan mobil yang ingin dipinang. Apalagi, area pengujian yang disediakan oleh PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2017 juga cukup luas, dan dilengkapi beberapa rintangan seperti polisi tidur untuk mengetahui kemampuan mobil menghadapi kondisi jalan yang tidak mulus.

Beberapa mobil yang baru saja diluncurkan di pasar Indonesia tampak menjadi favorit pengunjung untuk dicoba. Suzuki Ignis misalnya, produk terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales ini, menjadi salah satu mobil favorit pengunjung untuk dicoba. Pada hari Minggu (30/4) Tercatat 211 orang yang mencoba mobil ini. “Modelnya modern membuat saya tertarik. Saya setiap tahun datang ke IIMS juga karena ada tempat test drive-nya, jadi bisa langsung coba mobilnya,” ujar Iwan Kusnandar (44 tahun) salah satu pengunjung asal Sumedang yang mencoba Suzuki Ignis.

Dari mobil kelas premium, adalah New Mercedes-Benz E-Class yang baru diluncurkan 7 April lalu, menjadi salah satu favorit pengunjung IIMS 2017. “Test drive merupakan salah satu proses untuk mendapatkan informasi mobil yang lebih detail bagi konsumen. Sementara bagi kami, peserta test drive dapat menjadi konsumen potensial,” ujar Dennis Kadaruskan, Public Relations Manager PT Mercedes-Benz Indonesia. “Pada unit test drive New E-class yang kami sediakan, banyak calon konsumen yang ingin mencoba fitur parking pilot yang dimilikinya,” papar Dennis.

Salah satu momen langka yang hanya bisa didapatkan di ajang Test Drive IIMS 2017 ini adalah kesempatan untuk langsung membandingkan mobil-mobil yang tengah Anda pertimbangkan untuk dipinang. Aldi (36 tahun) asal Jakarta mengungkapkan bahwa Test Drive ini membuat Ia lebih mudah memutuskan mobil mana yang akan dibeli setelah mencoba masing-masing mobil. “Sebelumnya saya memiliki dua pilihan mobil hatchback kecil yang ingin saya beli untuk Istri saya, kebetulan di IIMS 2017 ini saya dapat kesempatan untuk mencoba langsung kedua-duanya, sehingga lebih mudah untuk memutuskan mana yang kenyamanannya lebih baik buat istri saya,” ujanya.

Hal serupa juga dapat ditemui di area Test Ride. Di sini terdapat banyak pilihan sepeda motor yang dapat dicoba, mulai skutic hingga moge. Area yang luas serta beberapa rintangan yang tersedia menjadi salah satu daya tarik dari Test Ride ini. Salah satu model motor favorit yang banyak dicoba pengunjung IIMS 2017 adalah Royal Einfield Classic 500. Sepeda motor berpenampilan klasik ini memang memiliki daya tarik tersendiri, karena berbeda dengan sepeda motor lain di sini.

“Sepeda motor lain tampilannya sudah umum, dan kayaknya sama saja dengan motor-motor lainnya. Tapi Royal Einfield ini menarik banget karena sosoknya klasik, jadi saya ingin tahu seperti apa rasanya,” ujar Ilman (22 tahun) seorang mahasiswa. Pada gelaran Test Ride ini, pengunjung yang ingin mencoba sepeda motor harus menggunakan safety gear, antara lain helm dan sarung tangan untuk dapat menguji motor pilihannya.

Berikut ini daftar mobil dan sepeda motor yang dapat dicoba di IIMS 2017:

Audi: A4, A6, Q3 dan Q7
BMW: Seri-3, X3, M4, Seri-5, Seri-7
Chevrolet: New Chevrolet Colorado, Spark, Trax, Trailblazer
Datsun: Go dan Go+
Dodge; Journey
Hyundai: Santa Fe, Tucson
Jeep: Wrangler, Cherokee
KIA: Sportage, Grand Sedona
Mazda: CX-3 dan Mazda 2
Mercedes-Benz: New E-Class, C-Class, CLA- Class, GLC-Class
MINI: Countryman S, Countryman Cooper, Cabriolet S, Clubman S
Mitsubishi: Pajero Sport, Mirage
Nissan: Grand Livina, X-Trail
Renault: Kwid, Duster
Suzuki: Ignis
Tata Motors: Xenon, Super Ace
Toyota: Sienta, Calya, Agya
VW: Scirocco, Polo



Royal Einfield: Bullet 500, Classic 500, dan Classic 350
Vespa: Primavera, LX125, Vespa S 125, Sprint 150
Piaggio: Liberty dan Medley
Moto Guzzi: V9 Roamer
Honda: Rebel, CB500X, CBR250RR, CRF250Rally, PCX
Kawasaki: Versys-X 250
Kymco: Downtown 250, Racing King 150
Yamaha: Aerox 155, R15
BMW Motorad: R1200 GS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *