IIMS 2017: Centre of Carnival, Pusat Kemeriahan Motor Show Indonesia

Begitu memasuki pintu masuk utama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, para pengunjung akan langsung disambut oleh seruas jalan bergaya ‘Old Town’ yang menjadi pusat perhatian di tengah-tengah arena IIMS 2017. Ya, itulah Centre of Carnival, yang memang sengaja dibangun untuk memperkuat konsep ‘Carnival’ yang menjadi tema pendukung IIMS 2017 yang berlangsung mulai 27 April hingga 7 Mei 2017 ini.

Mendukung tema besar The Essence of Motor Show, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2017 memang berniat untuk dapat menghadirkan lebih banyak kemeriahan dan kegembiraan yang menghasilkan kesan mendalam bagi para pengunjung IIMS. “Di Centre of Carnival, semua pengunjung dapat menikmati suasana pameran otomotif yang berbeda dengan biasanya. Fasad bangunan ala ‘Old Town’ dapat menjadi latar belakang menarik untuk berfoto bersama, dan kami harapkan dapat memberikan kegembiraan yang menghasilkan efek viral yang positif bagi pengunjung IIMS 2017,” papar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Ruas jalan Centre of Carnival menjadi koridor yang akan menjadi pusat kemeriahan berbagai acara yang diselenggarakan di IIMS 2017 ini. Di sini akan hadir parade mobil dan motor yang akan menjadi bagian dari seluruh kegiatan yang berlangsung di IIMS 2017.  “Para peserta kegiatan yang akan hadir di IIMS, seperti gymkhana dan drifting, akan berparade di ruas jalan Centre of Carnival, sehingga para pengunjung dapat menyaksikan langsung kemeriahan yang akan hadir di setiap sudut IIMS 2017,” tambah Hendra.

Di sisi kanan-kiri Centre of Carnival, tampilan bangunan bergaya kota tua tampak semakin indah saat malam hari, karena dibalut dengan gemerlapnya lampu-lampu di sekitarnya. Di sisi sebelah kiri, pengunjung dapat menemukan IIMS Lounge yang menampilkan delapan mobil koleksi Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) serta yang menarik adalah hadirnya kembali replika asli Batmobile yang diboyong langsung dari museum film di Amerika Serikat.

Sementara di ujung Centre of Carnival tampak panggung besar IIMS Centre Stage yang juga akan menjadi salah satu pusat kegiatan hiburan IIMS 2017 ini. Di panggung inilah nantinya, akan diadakan berbagai hiburan yang menemani para pengunjung IIMS 2017. Salah satu yang menarik adalah Discount Day yang akan berlangsung pada tanggal 2 – 5 Mei 2017, yang akan mengumumkan potongan harga khusus dari para peserta IIMS 2017, terbatas hanya selama gelaran Discount Day ini berlangsung. Menjelang hari terakhir pameran juga akan diadakan IIMS Awards, Grand Final Miss Motorshow 2017 serta hiburan musik dari artis ternama.

Masih di area Centre of Carnival, tepat di sebelah IIMS Lounge juga berlangsung Live Builder Show. Acara ini menampilkan kolaborasi tiga builder atau modifikator sepeda motor yaitu Street Arts Custom, Titasomi Custom dan Katros Garage yang selama 11 hari berlangsungnya IIMS 2017 akan membangun sebuah motor unik yang belum pernah ditampilkan dimanapun. Salah satu builder, Titasomi Custom, mengungkapkan bahwa konsep motor yang dibangun menggabungkan berbagai aliran. “Sepeda motor yang kami bangun menggabungkan berbagai aliran dari masing-masing builder, yaitu chopper, cafe racer dan scrambler. Hasilnya seperti apa? Bisa Anda lihat di hari terakhir nanti,” ujar Melvin Manuputty dari Titasomi Custom.

“Berkat kolaborasi tiga builder, pengalaman, serta penggunaan tools yang benar, membangun motor modifikasi selama 11 hari bukanlah hal yang mustahil. Intinya, kami ingin saling berbagi pengalaman kami tentang membangun motor,” tambahnya.

Long Weekend, ke IIMS 2017 Saja
Tepat di akhir bulan April 2017 ini, aroma liburan terasa begitu kuat, apalagi pada hari Senin 1 Mei 2017 merupakan Hari Buruh yang telah ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah Indonesia. Karenanya, akhir minggu ini menjadi Long Weekend bagi masyarakat Indonesia. Dan bagi Anda yang tinggal atau tengah berada di wilayah Jabodetabek, datang ke IIMS 2017 dapat menjadi pilihan yang tepat.

Selain dapat selfie di Centre of Carnival, pengunjung juga dapat menikmati beragam kegiatan seru yang hadir sepanjang akhir pekan ini, salah satunya adalah kompetisi IIMS Auto Gymkhana yang akan berlangsung pada 29 – 30 April 2017. Ajang motorsport yang sebelumnya dikenal sebagai slalom ini, akan menampilkan “tarian” mobil balap dari tim-tim gymkhana terkemuka di Indonesia. Para pembalap gymkhana Nasional seperti pembalap senior James Sanger akan berkompetisi sembari menghibur para pengunjung IIMS 2017.

Selanjutnya, pada tanggal 30 April dan 1 Mei 2017 juga akan berlangsung IIMS Retro Classic Contest & Show yang akan menampilkan mobil klasik dan retro mulai tahun 1960-an hingga 1980-an. Mobil-mobil ini tak sekedar tampil, namun juga akan diadakan kontes dengan beberapa kategori, yaitu Original, Restoration, Custom, Rally Look dan Racing Look. “Di pameran ini, kami tak hanya menampilkan mobil-mobil baru saja, namun kami juga mengakomodir komunitas penggemar mobil-mobil klasik dan retro untuk sama-sama menikmati kemeriahan yang ditawarkan IIMS 2017,” ujar Hendra. Sementara bagi pengunjung yang menggemari sistem audio mobil, di akhir minggu ini, tepatnya tanggal 28 April hingga 1 Mei 2017, Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) akan menyelenggarakan kontes audio mobil dari empat asosiasi audio berbeda yaitu IASCA, CAN, EMMA dan MECA.

Tak ketinggalan, sebagai bentuk kegiatan sosial, pada tanggal 29 – 30 April besok, penyelenggara IIMS 2017 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan FK3O (Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif) juga menyelenggarakan aksi Donor Darah. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Lantai 2, Gedung Pusat Niaga, JIExpo Kemayoran, dan bagi pengunjung yang ingin melakukan donor darah dapat langsung mendaftarkan dirinya di stand PMI yang ada di lokasi.

Please follow and like us:

Leave a Reply