Global Unveiling Hyundai New Sonata 2017

Bertempat di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan, Hyundai Motor pada hari ini (o8/03/2017) resmi meluncurkan sedan premium terbarunya, Hyundai Sonata. New Sonata hadir meneruskan keberhasilan dari generasi sebelumnya, dengan beberapa ‘facelift’ dramatis namun tetap sesuai dengan filosofi Hyundai.

Facelift Hyundai New Sonata 2017 ini dijadwalkan akan dirilis pertama kali di New York Auto Show 2017, bulan April mendatang. Secara keseluruhan, sedan ini mengadopsi desain lebih tajam dan lebih agresif, termasuk beberapa perbaikan di interior, fitur keselamatan diperbarui dan hadir dengan beberapa varian mesin.

Desain terbaru Mid-size Sedan premium asal negeri ginseng ini tampak jelas mengkombinasikan gril baru plus LED daytime running lights dengan gaya vertikal, serta lampu utama yang tajam. Selain itu, Sonata model 2018 ini tampil makin dinamis berkat tarikan garis di sekujur tubuhnya, yang membuatnya semakin eye-catching.

Melengkapi tampilan luarnya, disematkan velg berdiameter 17 dan 18 inci untuk memberikan pilihan lebih luas bagi konsumen, kombinasi lampu belakang yang unik dan dudukan plat nomor yang direlokasi ulang.

Beralih ke interior, kabin New Sonata juga mengalami penyegaran. Diantaranya revisi pengatur untuk audio dan pemanas, ventilasi dan AC (HVAC), beserta layar sentuh 7 inch yang menjadi peranti standar di tiap model. Tersedianya opsi 8 inch.

New Sonata juga mendapatkan penyegaran pada lingkar kemudi yang berbeda di tiap variannya. Paling inovatif, tersedia sistem pengisian smartphone secara nirkabel, port USB di konsol tengah, serta Apple CarPlay dan Android Auto sebagai perangkat standar.

Sejumlah fitur keamanan juga disusupkan, meliputi Lane Departure Warning system, Blind Spot Detection, Rear Cross-Traffic Alert, High Beam Assist, Dynamic Bending Lights dan Lane Keep Assist. Ada 4 varian mesin yang ditawarkan, yaitu: 1,7-liter VGT (139 hp), 1,6-liter T-GDI (177 hp), 2,0-liter CVVL (160 hp) dan 2,0-liter T-GDI (241 hp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *