The All New Chevrolet Trailblazer, Passion For Adventure

Tadi pagi hari Rabu, 22 Februari 2017 Chevrolet Indonesia secara resmi mengundang media termasuk StephenLangitan.com untuk langsung menikmati petualangan mengendarai The All New Trailblazer LTZ 2.5L Duramax Diesel dengan VGT; SUV seven seat premium terbaru di kawasan Palms Hills, Sentul.

“Kami mendesain Trailblazer baru untuk memenuhi gaya hidup konsumen kami, dengan perubahan besar bagi kenyamanan pengemudi, dengan pemilihan materi serta desain keseluruhan. “ujar Gaurav Gupta, Presiden Direktur General Motors Indonesia, “Kami ingin menghadirkan SUV premium yang menawarkan keseimbangan antara keseriusan dalam bekerja dan menikmati kesenangan.”

The All New Trailblazer menghadirkan beberapa fitur yang pertama kali hadir untuk SUV di Indonesia, yaitu Remote Start dan Remote AC, dengan mesin yang memiliki spesifikasi untuk bahan bakar solar B20.

Semangat untuk mencoba The All New Trailblazer dimulai dengan penggunaan fitur Remote Start dan Remote AC yang dapat menyalakan mesin dan mendinginkan kabin sebelum pengemudi memasuki kendaraan.

Setelah menggunakan fitur yang pertama kali ditawarkan di kelas SUV ini, lebih dari tiga puluh jurnalis dari berbagai media pun bersiap mengendarai 11 unit The All New Trailblazer, untuk merasakan berbagai fitur keamanan dan teknologi seperti, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Side Blind Zone Alert, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring System, Valet Mode, dan Rear Traffic Assist.

The All New Trailblazer dilengkapi dengan teknologi dan konektivitas terbaik dikelasnya yang meliputi sistem infotainment MyLink terbaru. Hal ini dikarenakan Chevrolet menyadari pentingnya konektivitas bagi para pengemudi modern.

The All New Trailblazer juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yang biasanya ditemukan pada segmen premium, seperti kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto di beberapa versi. Kemampuan ini memungkinkan pengemudi atau penumpang memprojeksikan versi yang lebih simple dari layar smartphone mereka ke layar touchscreen berwarna Trailblazer.

Dilengkapi dengan Siri Eyes Free dan software pengenal suara, pengemudi dapat memberikan perintah verbal – sehingga tidak perlu melepas tangan dari kemudi.

The All New Trailblazer memiliki interior dan eksterior yang diperbarui, kebisingan (noise) pada kabin dan mesin yang lebih rendah, serta memiliki fitur-fitur teknologi dan keamanan lebih baik, namun tetap mempertahankan DNA SUV Chevrolet yang tangguh, sejalan dengan pilihan SUV yang ditawarkan Chevrolet secara global.

Sejak awal, tim Chevrolet mengemban misi untuk “menempatkan konsumen sebagai pusat dari segala aktivitas,” oleh karena itu Chevrolet siap menjadikan The All New Trailblazer sebagai pemimpin segmennya di Indonesia.

SUV DINAMIS YANG TERUS DISEMPURNAKAN

The All New Trailblazer dilengkapi dengan mesin yang sesuai untuk bahan bakar B20 2.5L Duramax diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT) diciptakan untuk performa lebih baik serta lebih hemat bahan bakar.

Mesin yang diusung oleh Trailblazer ini merupakan yang pertama kali ditawarkan di segmen SUV premium di Indonesia. Berkat Variable Geometry Turbocharger (VGT), The All New Trailblazer dapat menghasilkan tenaga sebesar 132 kW (180 PS) dan torsi sebesar 440 Nm, yang terbesar di kelasnya.

Tak hanya itu, dengan diperkenalkannya Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) torque converter di tipe 2.5L VGT, getaran dan kebisingan The All New Trailblazer pun berkurang. Teknologi ini kerap ditemukan di mobil penumpan diesel kelas premium. CPA torque converter membantu mengurangi kebisingan mesin dan getaran dengan mengurangi getaran torsi yang kerap dirasakan di kabin. Kelebihan lain dari teknologi CPA ini adalah kemampuan kalibrasi transmisi yang meningkatkan pengalaman berkendara dan penggunaan bahan bakar.

Melengkapi mesin yang lebih tangguh, rangka dan bodi kokoh juga dirancang untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan dalam berkendara melalui kontrol kemudi tak tertandingi.

Selain itu, fitur terbaru Electric Power Steering (EPS) pada The All New Trailblazer membuat pengendalian kemudi lebih ringan saat berkendara di dalam kota maupun saat berada dalam kondisi kecepatan parkir. Pengendalian tersebut dicapai dengan mengurangi jumlah tenaga secara proporsional saat meningkatkan kecepatan, sehingga pengemudi mendapatkan kenyamanan pada kemudi saat berkendara pada kecepatan dijalan bebas hambatan. Pada jarak jauh, teknologi ini dapat menyeimbangkan kendaraan pada jalur bergelombang dan mengurangi guncangan yang dihasilkan saat roda-roda tidak seimbang.

Guna memastikan kesenyapan kendaraan, The All New Trailblazer menyematkan paket wind noise baru yang dikembangkan dengan pintu, jendela dan windshield seals yang telah dirancang ulang; kaca pintu depan lebih tebal; dan desain headlamp baru nan lebih aerodinamis. Hasilnya, menjadikan New Trailblazer lebih senyap saat di jalan raya dibandingkan dengan pendahulunya.

EKSTERIOR DAN INTERIOR YANG DIPERBARUI

Exterior The All New Trailblazer menampilkan garis-garis tegas, menggambarkan ketangguhan dengan mempertahankan proporsi kuat yang menggarisbawahi kemampuan adaptasi Trailblazer di berbagai lingkungan. Tampilan yang menarik perhatian dari The All New Trailblazer antara lain front grille, bumper, dan lampu dengan daytime running lights yang memberikan tampilan warna khas bagi The All New Trailblazer.

Pada bagian dalam, The All New Trailblazer menampilkan dashboard dengan desain baru dan konsol berkesan kontemporer, diperkuat dengan penggunaan materi lembut dan detail kontras. Kendaraan seven seat ini menghadirkan sistem pengaturan bangku theater style, memberikan penumpang di baris kedua dan ketiga pandangan yang lebih nyaman, serta sistem pendingin udara yang dapat diatur secara individual, memastikan kenyamanan penumpang saat berkendara dengan The All New Trailblazer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *