Smartphone Advan G1 Resmi Dirilis

Bertempat di RCTI Studio Advan memperkenalkan G1 sebagai salah satu smartphone lokal yang pembuatannya terinspirasi dari keinginan masyarakat Indonesia. Hadirnya Advan G1 ini juga menjadi inovasi baru dalam industri smartphone lokal yang ada.

Advan G1 berbasis Android Marshmallow 6.0 yang diberi nama IDOS 6.1.2 (Indonesia Operating System). Ponsel ini yang siap memberikan kesempurnaan di saat menjalankan beragam aktivitas (multi tasking). Selain itu ponsel yang dijual dengan harga 2 jutaan ini meiliki kemampuan untuk melindungi data penggunanya, agar mereka lebih leluasa dan aman saat melakukan transaksi online.

Tak hanya sampai disitu saja, dengan harga Advan G1 juga meiliki fitur yang terdapat pada ponsel dengan harga Rp 8 jutaan. Serta kemampuan konektivitas yang super lengkap, bahkan menjadi salah satu konektivitas terbaik yang berhasil diberikan Advan pada beberapa perangkat smartphone yang dibuat.

“Ini merupakan pekerjaan panjang dalam sejarah pembuatan smartphone. Karena kami melibatkan konsumen dalam merancang Advan G1. Mulai dari survei keinginan konsumen bersama lembaga survei MARS, sampai mengimplementasikannya menjadi smartphone canggih, berkualitas setara brand internasional, namun dengan harga tetap terjangkau,” ungkap Hasnul Suhaimi, Advan Business Management Advisor.

Senada dengan Hasnul Suhaimi, Brand Director Advan, Andy Gusena mengatakan, Advan G1 merupakan salah satu proyek mercusuar, karena pembuatannya tidak sama dengan smartphone Advan lainnya. “Ini bukti bahwa Advan G1 lahir dari Indonesia untuk konsumen Indonesia. Kami bangga bisa menghasilkan produk berkualitas. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga pada brand nasional melalui #BanggakuIndonesiaku,” ungkap Andy Gusena.

Adapun fitur yang menjadi unggulan Advan G1 terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP. Untuk kamera utama Advan G1 menggunakan lensa Largan yang terkenal sebagai salah satu lensa premium di dunia. Dipadukan dengan sensor premium, lensa tersebut memiliki aperture f/2.0 untuk rear camera dan f/2.2 untuk front camera sehingga mampu menangkap momen terbaik dalam kondisi redup.

Untuk suaranya, Advan mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier pada speakernya guna menghasilkan resonansi audio yang lebih sempurna, suara bass yang solid dan spektrum audio yang lebar.

Advan G1 juga memiliki sistem proteksi fingerprint, sehingga hanya pemilik smartphone tersebut yang bisa mengaksesnya. Belum lagi fitur lainnya seperti VR Ready, eyePRO, Gyroscope Sensor tersemat dalam ponsel ini. Sedangkan untuk memory, Advan G1 disokong RAM 3GB dan internal memory 16 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *