Billy Putranda Raih Gelar Juara Nasional Kejurnas Time Rally 2016

Putaran ketujuh yang sekaligus menandakan sebagai putaran terakhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur pada 10-11 Desember yang lalu. Di akhir perlombaan, pereli kawakan tuan rumah, Billy Putranda, berhasil mencatatkan namanya di peringkat kedua kelas Kejuaraan Umum. Hasil inilah yang membawa Billy menjadi Juara Nasional Kejurnas Time Rally 2016.

Dalam perlombaan yang sedikit diwarnai cuaca gerimis tersebut, Billy yang turun bersama navigator Suryo Prihatmanto dan Suryo Putranto finish di posisi kedua tepat di bawah sang juara putaran ini, Rizky EA bersama navigator Tegar Adidharma dan Audi Christanto. Tentunya, raihan ini merupakan suatu yang positif bagi Billy mengingat di putaran keenam yang digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah awal Desember lalu, Billy yang memperkuat Ijen Suites Makota Sport Team hanya mampu menempati peringkat kedelapan.

Sementara, dr. Satrya Husada yang memperkuat Pengprov IMI jatim Team, yang pada putaran sebelumnya berhasil menjadi yang terdepan di kelas Kejuaraan Umum, kali ini mengakhiri perlombaan di urutan ketiga di bawah Billy. Rekan satu tim Billy, Wika Wahyu, kembali meraih hasil yang kurang memuaskan. Wika bersama navigator Dimas Respati dan Aldy Kurnia harus puas menduduki posisi ke-14.

Meski meraih kesuksesan, dalam perebutan Kejuaraan Team sendiri, Billy masih belum mampu membawa Ijen Suites Makota Sport Team keluar sebagai juara nasional. Gelar ini berhasil diraih oleh Pengprov IMI Jatim lewat ketiga perelinya, yaitu dr. Satrya, Mario Handaziza, serta Rizky A. Bahkan di putaran terakhir ini, Ijen Suites harus finish di posisi kedua dan mengakui keunggulan Pengprov IMI Jatim yang bertengger di puncak.

Terkait suksesnya penyelenggaraan Kejurnas Time Rally 2016 selama tujuh putaran, Kabid Olahraga Roda Empat IMI Pusat, Poedio Oetojo yang juga turut serta menjadi peserta di putaran terakhir ini mengatakan, “IMI senang Kejurnas Time Rally 2016 dapat berjalan dengan lancar. Harapan IMI, semoga di tahun depan, perlombaan ini dapat berlangsung dengan lebih baik, mulai dari penambahan jumlah peserta, hingga rute-rute yang semakin panjang dan beragam.”

Di putaran terakhir ini, sebanyak 39 peserta harus melewati lintasan sepanjang 330 km yang meliputi daerah Malang, Batu, hingga kawasan Bromo. Sementara itu, Kejurnas Time Rally 2016 putaran tujuh dapat terselenggara berkat kerja sama yang terjalin di antara Pengprov IMI Jatim, Javanoa Auto Sport, serta Spirit 83.

Turut hadir pula menyaksikan perlombaan ini, yaitu Kapolres Malang, AKBP Teki Hermansyah, KAHUBDAM, ASDIM, Walikota Batu, Eddy Rumpoko, serta Ketua FKPPI Jatim, Agus Soerjanto.

Please follow and like us:

Leave a Reply