Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016 sukses digelar

Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016 sukses digelar sehari penuh pada hari Sabtu (17/8) di area parkir Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Tercatat sebanyak 83 peserta pemula yang antusias dan turut meramaikan kegiatan Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016 ini. Kendati hujan dan angin sempat mengguyur dan menerpa, namun hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan acara serta antusias pengunjung yang berada di area parkir ICE, BSD City.

Para peserta Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016 wajib mengikuti 2 (dua) sesi, yaitu World Class Racing Experience dan Skill Test. Pada sesi pertama yaitu World Class Racing Experience, para peserta diberikan bekal ilmu seputar teknik mengemudi, rintangan di arena dari pebalap yang juga Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar dan dibantu oleh peslalom nasional, Dika CH dan Anggana OHP.

Dalam sesi tersebut juga hadir pebalap Pertamina lainnya yaitu Sean Gelael dan Ali Adrian. Mereka berbagi pengalaman tentang kiprah mereka , baik di kancah nasional maupun internasional, serta bagaimana kehidupan menjadi seorang pebalap.

Setelah itu, peserta mengikuti sesi Skill Test, di mana peserta diberi kesempatan untuk menjajal kemampuannya secara teknis dengan Slalom Trial. Sesi Skill test terbagi dalam 3 run masing-masing dengan tingkat kesulitan berbeda yaitu Easy, Medium dan Hard. Andika Rama Maulana berhasil menyisihkan peserta lain dengan mencatatkan waktu terbaik dari 3 run yaitu 56, 113 detik dan berhak menggondol hadiah motor Vespa Lx125.

Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar menjelaskan “ Pagelaran Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016 hendak membuktikan, bahwa semua orang punya kesempatan untuk menjadi seorang pebalap. Selain itu, kami berharap ajang ini dapat menjadi saluran positif bagi masyarakat luas maupun para pecinta otomotif untuk menyalurkan hobinya di jalur dan tempat yang seharusnya.”

Masih dalam rangkaian Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk merasakan pengalaman yang memacu adrenalin yaitu berada dalam mobil balap yang melaju kencang bersama dengan pedrifter Pertamax Motorsport, Lucky Reza. Selain itu para pebalap Pertamax Motorsport lainnya seperti Rizal Sungkar, Rio SB, Yedidiah turut menambah kemeriahan Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016 dalam Celebration Pertamax Motorsport Team, di mana para pebalap mempertontonkan kebolehannya di balik kemudi kendaraan andalannya masing-masing.

Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016 merupakan kegiatan yang digelar PT Pertamina (Persero) sebagai wadah bagi para pebalap dan juga komunitas pecinta otomotif yang dikemas dalam kegiatan satu hari penuh, di mana ajang ini menjadi sarana berkumpul dan berbagi pengalaman serta ilmu dari para pebalap Pertamax Motorsport.

Acara Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016 sendiri terbuka untuk masyarakat umum, dengan syarat memperlihatkan bukti foto struk pembelian Pertamax senilai Rp 25.000. Acara ini juga dimeriahkan dengan Pitstop Challenge, Autopreneur Program, Pertamax Series Community, Meet Up, My Pertamina Auction , Food Bazzar dan panggung hiburan yang antara lain menampilkan Killing me Insinde, DJ Dimbo, DJ Tiara Eve serta Endang Soekamti.

Please follow and like us:

Leave a Reply