KTB helat ajang Sales Appraisal Program & CS Contest 2016

pemenang-sales-appraisal-cs-contest-2016

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, semakin semangat mempertahankan posisinya sebagai market leader dengan menjamin kualitas tenaga penjual dan customer service Mitsubishi Fuso.

Melihat betapa pentingnya peran tenaga penjual dan customer service dalam melayani kebutuhan serta keluhan pelanggan, KTB telah melakukan serangkaian edukasi seperti pelatihan, seminar, workshop, yang menerapkan standar global dari prinsipal Mitsubishi Fuso yang diterapkan di seluruh dunia.

Selain itu untuk mengevaluasi kemampuan para tenaga penjual dan customer service Mitsubishi Fuso, KTB secara rutin menggelar kontes yang dapat diikuti oleh seluruh tenaga penjual dan customer service terbaik Mitsubishi Fuso bertajuk “Sales Appraisal Program & CS Contest 2016” yang diselenggarakan pada Rabu, 14 Desember 2016.

Kontes Sales Appraisal Program 2016 ini diselenggarakan yang ke-16 kalinya. Sementara untuk kontes Fuso Customer Service baru pertama kali diadakan dan seterusnya secara rutin akan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali untuk mencetak para Customer Service terbaik dengan prestasi yang membanggakan.

Kompetisi ini diikuti oleh tenaga penjual dan customer service mulai dari level staff, supervisor, hingga manager. Semua diuji kemampuannya mulai dari uji tertulis, pemahaman produk, simulasi transaksi, leadership, hingga presentasi pengembangan produktivitas. Melalui kompetisi ini, KTB memotivasi para tenaga penjual dan customer service untuk terus meningkatkan kemampuan dan dapat memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen Mitsubishi Fuso di Tanah Air.

Melalui ajang kontes ini, KTB juga berharap tenaga penjual dan customer servce yang handal akan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Mereka diharapkan tidak hanya sekedar menjual kendaraan dan melayani keluhan konsumen, tetapi juga mampu memberikan solusi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hal ini sejalan dengan komitmen KTB sebagai customer’s business consultant.

Dalam sambutannya, Takahiro Yoshitatsu, Marketing Director MFTBC Marketing Division KTB menyampaikan bahwa tenaga penjual dan customer service merupakan barisan terdepan, ujung tombak Mitsubishi Fuso dalam memenangkan persaingan yang semakin berat.

“Saya berharap, melalui Fuso Sales Appraisal Program & CS Contest 2016 ini semakin meningkatkan motivasi, semangat belajar dan mengasah kemampuan Bapak dan Ibu semua dalam memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen” ujar Yoshitatsu kepada para peserta.

Dari semua peserta yang ikut dari seluruh diler Mitsubishi Fuso di Indonesia yang akhirnya maju dalam babak nasional akhirnya terpilih masing-masing satu pemenang tingkat nasional yaitu Nevi Eko Saputro – The 1st Winner of Fuso Sales Appraisal Program 2016 dari diler PT Srikandi Diamond Indah Motors Surabaya dan Budiyono – The Best National Fuso Customer Service 2016 dari diler PT Bumen Redja Abadi Semarang.

Kondisi pasar kendaraan niaga yang surut dalam dua tahun ini tak serta merta menyurutkan semangat para tenaga penjual serta customer service Mitsubishi Fuso dalam memberikan layanan terbaiknya kepada konsumen. Berkat dedikasi para peserta, penjualan Mitsubishi Fuso (Januari-November 2016) mencetak sebanyak 29.664 unit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *