Ini dia.. lima orang pemenang “Tantangan 7 Liter Livina”

foto-2

PT Nissan Motor Indonesia hari ini mengadakan praktek eco-driving melalui “Tantangan 7 Liter Livina”. Kompetisi yang mengusung fitur Nissan Intelligent Mobility ini menunjukkan manfaat Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission) yang dimiliki salah satu produk unggulan Nissan, Grand Livina.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Antonio “Toti” Zara menyatakan, “Efisiensi bahan bakar sangatlah penting untuk keberlangsungan lingkungan, dan itulah yang menjadi salah satu gambaran visi Nissan Intelligent Mobility untuk mewujudkan zero emission. Fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility yang ada pada kendaraan Nissan saat ini memastikan masyarakat selangkah lebih dekat untuk merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan di masa depan. Melalui kegiatan ini, para peserta akan mencoba langsung kemampuan teknologi Xtronic CVT pada Nissan Grand Livina.”

Peserta menempuh perjalanan Bandung-Jakarta melalui Tol Cipularang di akhir pekan untuk memberikan gambaran secara langsung kemampuan Nissan Grand Livina sebagai mobil MPV keluarga dengan efisiensi BBM yang baik. Sebelumnya, setiap unit Nissan Grand Livina telah diisi dengan 7 liter BBM. Rekor konsumsi BBM paling efisien tercatat sebesar 30,3 km per liter berdasarkan angka tertinggi pada Multi Information Display (MID) yang sebelumnya juga telah diatur ulang di awal keberangkatan.

Salah satu peserta dari kategori Non-AC yang berhasil menyelesaikan tantangan, Donny mengatakan, “Yang sulit adalah ketika menemui beberapa titik kemacetan, seperti di Bekasi dan keluar Tol Halim, tetapi saya mencoba mempraktekkan apa yang saya dapat dari workshop eco-driving kemarin di Nissan Media Workshop, intinya harus sabar dan tidak agresif. Hasilnya, saya berhasil mendapatkan konsumsi rata-rata BBM sebesar 30,3 km/l”.

Selama ini Nissan Grand Livina telah diakui sebagai MPV yang paling digemari oleh keluarga Indonesia. Nissan Grand Livina dikenal dengan keunggulannya dalam hal kenyamanan karena didukung oleh Xtronic CVT, sebuah teknologi transmisi otomatis pintar yang menghasilkan perpindahan gigi secara halus, tanpa hentakan dan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien tanpa mengorbankan akselerasi.

Nissan Grand Livina mendapatkan peringkat tertinggi di segmen MPV dalam studi Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) dari J.D. Power Indonesia. Baru-baru ini, Nissan Grand Livina juga telah meraih penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Comfort berdasarkan Customer Satisfaction Survey 2016 yang diselenggarakan oleh Auto Bild Indonesia.

Berikut adalah nama lima orang pemenang untuk dua kategori yang ada, yaitu:

AC
1. Insan Akbar Krisnamusi dan Choirul Arifin
2. Rendy Surya Setiawan dan Pamela Sarnia

Non-AC
1. Donny Apriliananda dan Jeffry Yanto Sudibyo
2. Mochammad Dipa dan Danu Dirgantoro
3. Sugeng Sulaksono dan A. Harry Budiawan

“Tantangan 7 Liter Livina” merupakan bagian dari Nissan Media Workshop 2016, sebuah wadah dimana Nissan akan terus berbagi informasi mengenai Nissan Intelligent Mobility kepada media di Indonesia. Ini menjadi awal dari program berkelanjutan yang bertujuan untuk memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility lebih jauh lagi kepada masyarakat Indonesia yang akan berjalan sepenuhnya di tahun 2017.

Please follow and like us:

Leave a Reply