Bosch Indonesia Hadirkan Aki Motor Tahan Bocor

foto-2a

Sepeda motor menjadi moda transportasi penting di Indonesia. Dengan kondisi infrastruktur yang masih labil di sejumlah wilayah, dan kondisi lalu-lintas macet di kota-kota besar Indonesia membuat sepeda motor membutuhkan energi listrik lebih besar yang hanya terdpat di aki dengan durabilitas tinggi. Untuk itu pada Selasa (29/11) Bosch Indonesia melalui Divisi Automotive Aftermarket secara resmi menghadirkan aki sepeda motor berteknologi terkini yakni Bosch Ultra Gel Battery di Jakarta.

foto-1b

“Mobilitas pemotor di Indonesia sangat tinggi, sehari-hari bertemu kemacetan panjang seperti di Jakarta. Otomotis motor membutuhkan baterai berkapasitas stabil dengan kemampuan recovery tinggi, tingkat self-discharge rendah, serta daya simpan energi lebih lama. Keunggulan teknologi ultra-gel yang ada di dalam Bosch Ultra Gel Battery kami hadirkan demi menunjang mobilitas pengendara sepeda motor di Indonesia agar lebih terjamin,“ jelas Federico Bianco, Country Head of Bosch Automotive Aftermarket, Indonesia.

foto-3b

Hasil uji laboratorium independen pengetesan baterai internasional, JBI, membuktikan aki berkode RBTZ-5S dengan daya 3,5 ampere 12 volt ini memiliki life cycle dua kali lebih lama dan level penguapan empat kali lebih rendah dibandingkan aki kategori Maintenance Free (MF) lainnya. Tak hanya itu, material ultra-gel memungkinkan aki lebih resistan terhadap guncangan dan getaran, bahkan tekanan berlebih, juga suhu yang ekstrem, panas atau dingin sekalipun.

Berbeda dengan aki konvensional (basah), Bosch Ultra Gel Battery membebaskan pengguna dari risiko tumpahan cairan kimia sehingga aman bagi pengendara dan lingkungan. Selain struktur gel yang diaplikasikan, aki juga diperkuat teknologi khusus untuk menjamin 100% spill-proof. Tanpa adanya keharusan mengisi ulang cairan dan daya tahan yang luar biasa, Bosch Ultra Gel Battery juga maintenance free.

Eksklusif hanya di Planet Ban
Planet Ban memiliki aksesibilitas dan kemudahan kepada lebih banyak konsumen. Planet Ban saat ini memiliki lebih dari 480 outlet yang tersebar di seluruh kota di Jawa dan Bali, serta beberapa kota di Lampung dan Kalimantan Timur. Jaringan yang terintegrasi memudahkan konsumen untuk melakukan pengecekan rutin, termasuk proses garansi di outlet manapun.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi Komersial Planet Ban, Deden Hendra Sakti menjelaskan bahwa selama periode peluncuran akan memberikan harga khusus. “Sebuah kebanggaan bisa berkolaborasi dengan Bosch, dimana Bosch berpengalaman hampir 100 tahun di industri baterai dunia. Sekitar 70 % outlet kami telah menjual Bosch Ultra Gel Battery sejak 2-3 minggu yang lalu. Selam peluncuran kami memberikan harga promosi sebesar Rp. 245.000 ditambah merchandise menarik. Untuk harga normalnya nanti akan dijual dengan harga Rp. 280,000.” terang Deden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *