Bali Sukses jadi Tuan Rumah Kejurnas Time Rally 2016 Putaran Kelima

photo-3

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 putaran kelima sukses digelar di Kabupaten Karangasem, Bali pada Sabtu (12/11) dan Minggu (13/11). Perlombaan ini diikuti oleh sebanyak 37 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Tanah Air seperti Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, serta Nusa Tenggara Barat.

Di kelas Kejuaraan Umum, Wika Wahyu asal Jawa Timur gagal mempertahankan gelar yang didapat di putaran sebelumnya, setelah ia dan dua navigatornya, Dimas Respati dan Aldy Kurnia, hanya mampu menduduki peringkat keenam. Sementara itu, keluar sebagai pemenang di kelas ini, yaitu Mario Handaziza asal Jawa Timur yang berlaga dengan navigator Ravika Anggraini dan Nanda Ritaudrey. Mario dengan mobil Suzuki Ertiga berhasil mematahkan perlawanan Taufiq Qurrakhman bersama navigator Roesnoman Baboe dan Roy Prawira di posisi kedua dan Nanang H beserta navigator Surya Haksara dan Nur Ariza di tempat ketiga .

Pelombaan yang harus menempuh jarak sepanjang 198 kilometer ini diwarnai oleh cuaca cerah yang membuat tidak adanya kendala-kendala berarti bagi para pereli. Dalam perlombaan di kelas Kejuaraan Seeded B, Taufiq kembali turun dan kali ini ia berhasil menunjukkan kapasitasnya dengan bertengger di podium paling atas. Ia sukses mengalahkan pereli wanita Maya Wulansari bersama navigator Sukma P dan Ibram R di posisi kedua dan Nurafan A Santo yang ditemani oleh Sekretaris Jenderal PP IMI, Jeffrey JP dan Rafi Razak sebagai navigatornya di tempat ketiga.

Sementara itu, dalam perebutan gelar Kejuaraan Team, perlombaan dimenangkan oleh Pengprov IMI Jatim Team yang menurunkan tiga perelinya, yaitu Nanang H, Mario Handaziza, dan Rangga Arlando. Tempat kedua diduduki oleh salah satu pesaing terberat, Ijen Suites Makota Team dan Mitsubishi – FBRT Sports 2 Team di posisi ketiga.

Putaran kelima yang digagas oleh AV Speed Motorsport dan mendapat dukungan penuh Ikatan Motor Indoneia (IMI) tersebut tak hanya menyuguhkan perlombaan time rally saja, melainkan juga diadakan kegiatan safety riding.

Selain Sekretaris Jenderal PP IMI, beberapa pejabat yang turut hadir menyaksikan jalannya perlombaan Kejurnas Time Rally 2016 putaran kelima di antaranya, Kepala Dishub Bali, I Gusti Ngurah Agung Sudarsana dan Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri.

Adapun Kejurnas Time Rally 2016 putaran keenam akan diselenggarakan di Kalimantan tengah pada 3 dan 4 Desember mendatang. Setelah itu, putaran ketujuh sekaligus putaran terakhir bakal digelar di Jawa Timur pada 10 dan 11 Desember mendatang.

Please follow and like us:

One thought on “Bali Sukses jadi Tuan Rumah Kejurnas Time Rally 2016 Putaran Kelima

  1. Very good info. Lucky me I found your website by accident (stumbleupon).
    I’ve saved it for later!

Leave a Reply